#63 Sunshine Becomes You

Judul Buku : Sunshine Becomes You

Penulis : Ilana Tan

Halaman : 432

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

“Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kaupercayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku.”

Sudah lama sejak terkahir membaca serial 4 Musim-nya Ilana Tan, saya menantikan tulisan Ilana selanjutnya. Ketika di dunia maya mulai terdengar kabar akan hadirnya buku kelima ini, saya memastikan diri harus membacanya. Untungnya, kakak saya juga menyukai Ilana Tan dan memutuskan membeli buku yang dilengkapi tanda tangan penulisnya ini. Jadinya saya bisa membacanya, bahkan sebelum kakak saya memulai membacanya. Buku ini habis dalam waktu semalam, bukan karena saya harus “ngebut” membaca, tapi karena saya tidak bisa melepaskan buku ini sampai di halaman terakhir. Ketika saya merasa “agak letih” setelah membaca beberapa buku misteri-thriller yang menegangkan sebelumnya, membaca buku ini seperti penawar yang pas untuk saya.

Tidak ada yang berubah dari alur cerita yang diangkat oleh Ilana Tan, masih sejalan dengan novel-novel sebelumnya. Gaya berceritanya pun sama, mengalir dengan halus. Kalaupun ada kejutan yang disiapkan di halaman-halaman akhir tentunya bisa ditebak kemana arahnya.

Alex Hirano mungkin sangat sial ketika dia bertemu dengan Mia Clark untuk pertama kalinya. Bagaimana tidak? Pertemuan mereka membuat Alex harus membatalkan serangkaian konsernya gara-gara Mia terjatuh menimpa dirinya dan membuat tangan kirinya terkilir parah. Mia yang merasa sangat bersalah dan ingin bertanggung jawab atas kesalahannya menebus perbuatannya dengan jalan menawarkan dirinya membantu Alex sehari-hari. Apalagi ketika Mia tahu Ales adalah seorang pianis terkenal. Apalah gunanya seorang pianis tanpa tangan yang bisa berfungsi?

Alex awalnya tidak mau menerima tawaran Mia begitu saja. Alex tidak ingin bertambah sial. Tapi dia tahu bahwa dia tidak bisa berbuat banyak hanya dengan satu tangan, akhirnya merelakan Mia memasuki hidupnya. Hal yang di kemudian hari tidak akan disesali oleh Alex. Selain kopi buatan Mia yang sangat enak itu, Alex “dimanjakan” oleh kemampuan Mia memasakkan makanan untuknya.

Tanpa disadari oleh Alex, kebutuhan akan kehadiaran Mia di setiap harinya semakin membesar. Kebutuhan itu kemudian berubah menjadi rasa cinta. Sayangnya bukan hanya Alex seorang yang menyukai Mia. Ray Hirano, adik kandungnya yang lebih dahulu mengenal Mia, juga menyukainya. Sayangnya Mia memperlakukan semua pria di dekatnya sama.

Bagaimana jika kau mencintai seseorang tapi mengetahui dengan pasti bahwa tidak ada yang bisa kamu lakukan untuk bisa bertahan hidup bersamanya? Itulah yang dirasakan Mia. Sebuah rahasia besar yang disimpannya, membuat dia selalu mengabaikan perasaannya sendiri.

Bagiku sebuah perasaan tidaklah nyata kalau aku menolak merasakannya. Perasaan itu tidaklah nyata kalau aku menolak mengakuinya.

Sedemikian kuatnya Mia menolak perasaan yang tumbuh di hatinya, dia tetap tahu bahwa dia juga jatuh hati pada Alex. Apalagi ketika Alex juga mengetahui rahasia terbesarnya, apa lagi yang perlu disembunyikan dari Alex?

Seperti yang saya tuliskan sebelumnya bahwa buku ini begitu “mengikat” saya di setiap lembaran halamannya sampai akhir. Saya suka dengan pesan-pesan singkat via SMS antara Alex dan Mia. Saya suka bagaimana Alex memanggil Mia dengan nama belakangnya, Clark. Saya suka ketika Alex terinspirasi membuat sebuah lagu berjudul “Sunshine Becomes You” (yang judul awalnya adalah “Thinking of Clark”). Dan juga tiga lembar voucher biru “minta-apa-saja-dan-akan-kukabulkan” yang diberikan Mia untuk Alex sebagai hadiah Natal. So sweet :)

Empat bintang untuk Alex dan Mia.

About these ads

23 thoughts on “#63 Sunshine Becomes You

  1. Aku juga suka ilana tan mbak, dan sebel banget lagi2 dibikin sad ending di buku ini :(
    Trus yang aku suka juga, ilana itu gak pernah pakai umpatan atau bahasa gaul gw elo gitu, tapi tulisannya ga kaku.

  2. pengen baca buku ini, cuma karena udh baca 4 musim kayaknya ga begitu masuk sama gennre novelnya Ilana Tan, tapi penasaran aja kenapa buku ini masuk bestseller…

  3. Aku udah pernah baca seri Ilana Tan yang empat musim. Dan ceritanya standar banget. Jadi, aku belum tertarik ama buku Ilana Tan lainnya… :))

  4. Aku suka karya-karya Ilana Tan, romantis-romantis ceritanya. Yang 4 musim aku udah baca semua. Cuma sayangnya Sunshine Becomes You belum aku baca. Tapi kalau lihat reviewnya sih pasti sama-sama romantis :D

  5. Illana Tan, aku kenal dia sih dari tetralogi 4 musim yang dia tulis. Pernah baca salah satunya, yaitu Autumn in Paris, ceritanya emang bener2 menyayat hati, sense ga biasa pun tersaji dalam buku ini. Aku suka bgt sama ciri khas dia menulis. A different sense yang gabisa ditemui dari penulis lain! Good job pokoknya!

  6. aku sukaaa bnget sm karangannya Ilana Tan.. dibungkus dengan musim2.. dan ceritanya juga ga ketebak (buatku hehehe).. jadi pengen baca tulisan2nya yg lain..

  7. Hai Kak, salam kenal =)
    Aku udah baca buku ini, dan buatku pribadi sih, kurang begitu berkesan Kak. Endingnya terlalu tiba tiba dan gagal bikin aku nangis sesenggukan. Alexnya juga kurang berkesan gimana gitu buat aku.

  8. Aku udah baca yang 4 seasons sih, tapi nggak terlalu suka. makanya pas ada buku ini aku nggak tertarik hahaha :D
    atau mungkin buku ini memiliki kelebihan dibandingkan 4 seasons?

  9. aku sudah baca novel ini, dan Ilana Tan memang penulis yang berbakat dalam meramu kata-kata dan cerita menjadi drama yang mengharu biru. Sunshine Becomes you sangat berkesan dengan bagaimana Alex dan Mia terjalin dalam hubungan.. suka sekali pada bagian lagu yang dimainkan Alex meskipun favoritku masih Autumn In Paris dari 4 seasons nya Ilana Tan

  10. walau sebenarnya gaya penulisan Ilana Tan mudah ditebak, entah mengapa tetap suka <3
    Tapi lebih suka yang Autumn in Paris sih. Settingnya lebih OK menurutku. Kalau ini, bagaimana Mia-Alex sudah tertebak endingnya di awal :p

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s