#11 Talk About Hape

Judul Buku : Talk About Hape

Penulis : Benny & Mice

Halaman : 106

Penerbit : Nalar

Benny & Mice. Duo komikus ini adalah komikus Indonesia favorit saya. Saya nyaris tidak pernah melewatkan membaca komik mereka di koran Kompas setiap hari Minggu. Bahkan ketika saya kesulitan mendapatkan korannya, tidak jarang saya bergegas mengakses internet untuk membaca Kompas Minggu demi Kartun Benny & Mice.

Saya punya beberapa koleksi buku komik mereka sebelum mereka berpisah. Ada Jakarta Luar Dalem, Jakarta Atas Bawah, Lost in Bali 1 & 2, 100 Tokoh  yang Mewanai Jakarta, dan Talk About Hape. Di antara beberapa buku itu yang paling saya sukai adalah Talk About Hape.

Ini sebenarnya buku lama. Saya saja membelinya pada bulan April 2008. Setelah bertengger lama di sudut rak buku saya, semalam saya mencoba membacanya lagi. Dan… masih saja terasa sangat lucu seperti ketika pertama kali membacanya.

Hape atau handphone atau telepon seluler atau telepon genggam. Saat buku ini dikeluarkan mungkin masih tergolong barang mewah. Tapi saat ini, hampir setiap orang yang sudah bisa membaca mempunyai hape. Produknya pun beragam mulai dari hape biasa sampai hape pintar atau smartphone. Mulai dari yang hanya bisa GPRS sampai HSDPA.  Mulai dari nada dering monophonic (masih ada ga sih?) sampai yang pake fitur video. Dari yang hanya bisa SMSan dan nelpon, sampai yang bisa internetan dan ngirim email. Komplit.

Tapi dalam buku ini, Benny & Mice lebih menyoroti kelakuan orang-orang yang bersinggungan  hape tersebut. Entah pemiliknya ataupun para provider. Misalnya saja, mereka mengangkat topik orang yang bela-belain ga punya apa-apa demi membeli hape mahal dan pulsanya supaya tetap eksis. Atau sms-sms ucapan selamat hari raya yang di-forward dari satu orang ke orang lain (sampai balik lagi ke pengirim pertama). Pokoknya baca buku ini pasti sambil ketawa dan bilang (dalam hati) “gue banget deh…”.

Sayangnya, Benny & Mice sudah “bercerai”.  Walau demikian, karya mereka (masing-masing) masih bisa dinikmati. Benny bahkan akan mengeluarkan buku terbaru dengan tokoh Tiga Manula. Bukunya sudah bisa dipesan di sini, atau follow twitternya di @TigaManula. Kalau yang hapenya pake provider  Telkomsel, bisa menukarkan Telkomsel Poin-nya dengan buku ini. 200 poin dapat satu buku gratis. Ada 1000 buku untuk penukaran ini. Saya sendiri sudah memastikan diri sebagai salah satunya. Dan..ohya, ini bukan postingan berbayar ya.. hanya berbagi info saja🙂

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s