#13 Ms. Complaint’s Therapy

Judul Buku : Ms. Complaint’s Therapy

Penulis : Ms. C!

Halaman : 254

Penerbit : B-First

Saya sudah lupa kapan pertama kali saya membaca postingan Ms.C! di blognya. Tapi yang pasti dari pertama kali baca itu, saya jatuh cinta pada tulisannya, dan memutuskan untuk langganan via feed reader. Jadi saya selalu tahu kalau ada postingan terbaru dari Ms.C! Setiap kali habis membaca satu postingan, saya seringkali tertawa. Kenapa? Saya menertawakan diri sendiri.  Saya selalu merasa, “gila… saya juga ngerasain itu”. Dan saya bersyukur  ada seorang Ms.C! yang menuliskannya. Saya merasa terwakili oleh tulisan Ms.C!

Seperti yang tercantum di halaman belakang buku ini, semua cerita di dalamnya adalah pengalaman pribadi Ms.C! Dan hampir semua pengalaman yang tertulis berpotensi besar membuat stress.  Ms.C! menemukan jalan keluar untuk mengatasi stress-nya dengan cara yang baik yaitu  dengan menuliskannya. Unspoken thoughts get you nowhere. If you can’t speak out, then write it out.  (Walaupun setelah membaca isi tulisannya saya yakin Ms.C! adalah seorang extrovert).

Dan…  ketika Ms.C! mengumumkan akan menerbitkan buku dari blognya itu, saya menyatakan diri pasti akan membelinya. Walaupun isinya sebagian besar diambil dari tulisan di blognya, setidaknya saya tidak perlu lagi membongkar arsip blognya untuk mencari satu tulisan tertentu, cukup dengan membuka-buka halaman bukunya. Ms. C! mengundang saya dan beberapa orang dalam jumlah terbatas untuk hadir dalam acara peluncuran perdana bukunya itu pada tanggal 11 November 2011 (bertepatan dengan ulang tahun Ms. C!), tapi sayangnya saya tidak bisa datang di acara tersebut karena terkendala jarak yang jauh. Akhirnya saya memesan pre-order di Mizan.Com dan mendapatkan buku bertanda-tangan Ms.C!. Surprise-nya lagi, di dalam daftar acknowledgment ada nama saya sebagai komentator setia di blognya. Ha!

Jadi apa isi bukunya?

Pernah merasa salah pakai baju alias saltum ketika bekerja di kantor? Anda harus membaca Dress for Success

Atau punya partner yang sering lupa mengerjakan tugasnya? Ada tipsnya di Iu Inu Uni Nuni

Ayo ngaku, siapa yang SIM-nya dapat dari hasil nembak? Ms.C! juga cerita tentang itu di SIM Nembak

Masih penasaran pengen makan sup sirip hiu? Baca dulu Say “NO” to Shark Fin Soup!

Ms.C! juga cerita soal Pijat ++, Liburan berantakan, dan keberatannya selalu dimintai oleh-oleh.

Saya menjamin, setelah anda membaca buku ini minimal stress anda sedikit berkurang. Anda akan tertawa, merenung, dan lega seperti yang saya alami. Jadi buku ini juga menjadi Stress Therapy.

Soal gambar sampul. Pas pertama kali gambarnya keluar di blog saya cumin bisa melihat gambar cabe, dan bertanya-tanya apa yang berhubungan sama cabe ya? Apa karena tulisannya rada “pedas” kayak cabe? Baru setelah bukunya ada di tangan, barulah saya memperhatikan gambarnya dengan seksama. Ternyata gambar mulut seorang wanita yang mengigit sebuah cabe. Ah… ga meleset lah dari dugaan saya semula.

PS. Buku ini adalah penutup 2011 Reading Challenge di Goodreads dan menjadi buku ke 160 yang saya baca pada tahun 2011. Yeah, Mission Complete!!

7 thoughts on “#13 Ms. Complaint’s Therapy

  1. Wow, terharu mendapat review dan compliment sebagus ini. Terima kasih sudah menyimak keluhan saya, dan mengerti pesan yang ada. Senang mengetahui 1 dari 50.000 pembaca MCT adalah pribadi yang bisa tertawa, merenung dan lega akan ‘cabe’ dalam buku ini. Semoga kita bisa sekali-sekali menertawakan diri sendiri, sebagai terapi agar lepas dari stres.🙂 Once again, thanks a bunch for this review, I really appreciate it.

  2. kalo aku malah baru tau blog ms. c! dan langsung bacain tulisannya. setelah baca jadi lega karena apa pernah mengendap di kepalaku dituangkan dengan renyah di blog ms. c!😀

  3. Nice review. Aku blm pernah baca blognya nih.. apakah Ms. C disitu adalah seorang anonym? Hehe.. Aku suka banget sama covernya dan jadi tambah pengen baca bukunya abis baca review ini~

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s