#15 Beautiful Malice (Kekejian yang Menyedihkan)

Judul Buku : Beautiful Malice (Kekejian yang Indah)

Penulis : Rebecca James

Halaman : 283

Penerbit : Pustaka Bahtera

Masa lalu yang kelam memaksa Katie Boydell dan orang tuanya meninggalkan Melbourne. Katie sendiri pindah ke New South Wales dan tinggal bersama bibinya. Katie masuk ke SMU Drummond dan berganti nama menjadi Katherine Patterson. Katherine ingin melupakan masa lalunya dan ingin hidup normal. Di masa lalu, Katie punya seorang adik bernama Rachel.  Rachel memiliki talenta bermain piano yang sangat baik. Beberapa beasiswa internasional telah ditawarkan kepadanya. Katie sebenarnya juga bisa bermain piano, bahkan pernah memenangkan kompetisi nasional. Tetapi Rachel jauh di atas Katie. Semua orang memuja Rachel.  Suatu ketika Katie yang ingin pergi ke suatu pesta bersama sahabatnya harus mengajak Rachel, karena Rachel memaksa ingin ikut. Di pesta tersebut, Katie yang sibuk dengan pacarnya melupakan Rachel. Hingga akhirnya Katie menemukan Rachel mabuk bersama beberapa pria. Pria-pria tersebut menawarkan diri untuk mengantar mereka pulang. Katie yang tidak sanggup membawa Rachel seorang diri akhirnya menyetujui tawaran tersebut. Belakangan, Katie menyesali keputusannya. Pria-pria itu membawa mereka ke sebuah gudang tua, dimana di tempat itu Rachel diperkosa. Katie menyaksikan semua kejadian tanpa bisa berbuat apa-apa. Katie malah lari meninggalkan Rachel untuk menyelamatkan diri. Ketika Rachel ditemukan tak bernyawa lagi, Katie sangat menyesal dan selalu dihantui oleh kejadian itu.

Jika di Melbourne Katie adalah gadis gaul, maka di tempat yang baru ini Katherine tidak ingin bergaul dengan siapa-siapa. Hingga Katherine bertemu dengan Alice Parrie.  Alice adalah sosok gadis yang populer dan menarik. Alice berusaha untuk menjadi teman Katherine. Kathrine yang awalnya sempat bingung mengapa Alice mendekati dia, akhirnya menerima Alice menjadi sahabatnya. Alice juga memperkenalkan Robbie temannya kepada Katherine. Alice terus saja memasuki kehidupan Katherine, bahkan Alice bisa akrab dengan kedua orangtua Katherine. Kedekatan Alice membuat Katherine mulai percaya pada Alice, hingga Katherine menceritakan masa lalunya yang kelam itu kepada Alice.  Katherine tidak menyadari bahwa sahabat barunya itu akan membuat masa depannya lebih kelam lagi.

Buku yang bergenre thriller psikologi ini diceritakan dalam alur maju mundur. Ceritanya sangat padat dalam 283 halaman. Walaupun demikian, pembaca tidak akan dibuat bingung walaupun ending-nya di luar dugaan. Ada begitu banyak persoalan remaja yang diangkat dalam novel ini. Mulai dari seks bebas, pemerkosaan, kehamilan di usia dini, hingga perselisihan yang berujung pada kematian

Beberapa cover Beautiful Malice

Menurut penerbit, sejak diperkenalkan di Frankurt Book Fair, naskah novel ini menjadi populer dan hak cipta terjemahan-nya dibeli oleh lebih dari 30 negara. Beautiful Malice dinominasikan juga untuk sebagai Best First Novel di Ned Kelly Award (2011) dan Voya Perfect Ten (2010). Sayangnya untuk edisi terjemahan bahasa Indonesia, masih banyak kesalahan pengetikan bukan hanya di isi buku, tapi juga pengantar di sampul belakang buku.

Tiga bintang untuk Beautiful Malice.

4 thoughts on “#15 Beautiful Malice (Kekejian yang Menyedihkan)

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s