#16 Sebagai Pengganti Dirimu

Judul Buku : Sebagai Pengganti Dirimu

Penulis : Andrei Aksana

Halaman : 320

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama 

Sadira, 21 tahun, mahasiswi semester 6 di Jurusan Komunikasi Massa sebuah universitas terkenal di Jakarta, hamil karena pergaulan bebas dengan pacarnya, Glenn. Karena Glenn tidak mau menikahinya, Astari – ibu Sadira – memaksanya untuk menikah dengan lelaki pilihan ibunya. Sadira menolak dan nekad melarikan diri pada hari perkawinannya.

Feran, yang adalah pemilik sebuah perusahaan rental kendaraan, terpaksa menggantikan karyawannya yang tidak bisa bertugas pada hari itu. Feran menjadi supir limusin yang disewa keluarga Sadira. Ketika akhirnya Sadira melarikan d iri dengan limusin tersebut, mau tidak mau Feran ikut terlibat.

Sadira yang akhirnya memulai hidupnya yang baru, dibantu oleh Feran yang akhirnya menjadi sahabat Sadira. Sadira belajar mengenai kesederhanaan dan perjuangan hidup dari Feran, yang di mata Sadira adalah seorang supir. Feran pun tak segan-segan membantu Sadira, mulai dari mengontrakkan rumah untuk Sadira, mencarikan pekerjaan, sampai menolong Sadira saat melahirkan anak perempuannya, Rava.

Rava menjadi sangat dekat dengan Papa Fer (begitu Rava memanggil Feran). Rava hanya mengenal Feran sebagai sosok ayahnya. Ketika Rava sakit, hanya Feran yang mampu membuat Rava kembali ceria. Sadira mensyukuri hal tersebut. Tanpa dia sadari, benih cinta mulai ada di hatinya untuk Feran. Akan tetapi ketika akhirnya Sadira tahu  bahwa Feran membohonginya, Sadira menjadi sangat kecewa dan berniat pergi dari kehidupan Feran. Apalagi ketika Glenn kembali hadir dalam hidup Sadira.

Membaca buku ini, seperti menonton sinetron. Alur ceritanya mudah ditebak. Kalimatnya juga berasa kalimat novel-novel angkatan tante saya🙂. Tetapi cara berceritanya yang mengalir, membuat saya sanggup menghabiskan buku ini dalam sehari. Buku ini juga dilengkapi dengan CD lagu “Sebagai Pengganti Dirimu”. Lagunya sih belum saya dengar, namanya juga buku pinjaman🙂

3 thoughts on “#16 Sebagai Pengganti Dirimu

  1. “Alur ceritanya mudah ditebak. Kalimatnya juga berasa kalimat novel-novel angkatan tante saya “

    Haha.. apakah sangat mendayu-ndayu?
    Tapi Andre Aksana rajin bener ya ngasih bonus lagu di tiap novelnya~

  2. Saya juga baru membaca buku ini. Sejujurnya bukan termasuk buku pilihan saya sih🙂. Tapi kreativitasnya untuk menyelipkan CD bonus lagu karangannya patut diacungi jempol🙂

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s