#29 Paras Rana

Judul Buku : Paras Rana

Penulis : Sandra Brown

Halaman : 246

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Susan seorang wanita yang berambisi untuk menjadi model terkenal. Sayangnya dia tidak memiliki tubuh wajah untuk menunjang impiannya. Beda halnya dengan Rana, putrid semata wayangnya. Tubuh Rana yang semampai, kulit coklat zaitunnya, mata hijau dan tulang pipi menawan menjadikan Rana seorang model papan atas. Banyak produk yang menggunakan wajah dan tubuhnya sebagai brand image. Susan menaruh semua harapannya pada Rana, dan menikmati kemewahan yang diperolehnya lewat Rana. Akan tetapi, tidak demikian dengan Rana.

Ketika Susan menjodohkan Rana dengan pria tua kaya raya, Rana muak dan melarikan diri dari kehidupan lamanya. Rana ingin diterima bukan karena kecantikannya, tapi karena kemampuannya. Rana berubah menjadi sosok yang berbeda. Dia bersembunyi di sebuah kota kecil, dibalik baju longgar dan kacamata berlensa biru. Penampilan barunya sama sekali tidak mencerminkan seorang model. Rana pun mengganti namanya menjadi Ana Ramsey.

Penyamarannya terancan, ketika Trent datang dan tinggal di rumah yang sama dengannya. Pemilik rumah itu adalah Ruby, bibi dari Trent. Trent sendiri adalah pemain football professional, yang sedang beristirahat karena cedera dislokasi bahu yang dialaminya. Sejak pertemuan pertama dengan Ana, Trent sudah mulai tertarik. Walaupun selama ini Trent dikelilingi oleh wanita-wanita cantik, tetapi di matanya Ana mempunyai nilai lebih. Trent jatuh cinta dengan Ana, dan begitu pun sebaliknya.

Rana merasakan cintanya semakin dalam. Dia ingin Trent bisa menerima dirinya seutuhnya, baik itu masa lalunya maupun apa adanya dirinya sekarang. Ketika Ana menampakkan dirinya yang asli kepada Trent, Trent sangat terkejut. Dia marah besar, dan meninggalkan Rana.

Kisah yang cukup datar, tentu  saja ending-nya dapat ditebak dengan mudah. Tapi saya tetap tidak akan menceritakan bagaimana kisah akhirnya🙂 Seperti beberapa orang yang telah membaca dan mereview buku ini, saya juga tertarik karena cover-nya yang mewah dan nama Sandra Brown yang adalah penulis misteri – thriller ternama. Coba perhatikan gambar di cover buku ini. Seorang gadis cantik dengan topeng emas. Seperti penuh misteri. Memang dalam buku ini Rana menyimpan rahasia besar, tapi bukan seperti itu harapan saya saat melihat buku ini untuk pertama kalinya.

Well… untuk kisah cinta yang manis dan cover yang membuat penasaran, tiga bintang saya berikan untuk Paras Rana.

PS. Postingan untuk NameIn A Book Challenge 2012

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s