#34 Dear Corrine, Tell Somebody! Love, Annie

Judul Buku : Dear Corrine, Tell Somebody! Love, Annie

Penulis : Mari Evans

Halaman : 47

Penerbit : Just Us Books

Corrine bersahabat dengan Annie. Suatu hari Annie mendapati Corrine menghindari dirinya dan tidak mau berbicara dengannya. Annie bingung, dan berusaha mendekati Corrine. Tapi Corrine seperti tidak tersentuh. Akhirnya Annie mengirimkan surat kepada Corrine . Beberapa kali Annie mengirimkan surat, tapi Corrine tidak juga membalasnya. Annie tidak putus asa. Bahkan Annie meminta bantuan Suster Price untuk meyakinkan Corrine.

E-book ini adalah fiksi yang ditulis dalam bentuk kumpulan surat-surat Annie, Suster Price, dan Corrine. Dari surat-surat tersebt, kita bisa membaca bahwa Corrine terlibat dalam masalah serius berupa child abuse. Corrine tidak berani bercerita, sehingga permasalahannya terus berlarut-larut. Corrine akhirnya merasa tidak berharga, dan dia tidak mau lagi berbicara dengan sahabatnya, Annie.

Seringkali jika seorang anak menjadi korban kekerasan, apalagi jika dilakukan oleh orang terdekat, anak tersebut akan menutup diri dan menyimpan lukanya sebagai suatu rahasia. Buku ini mengajak kita untuk menjadi teman yang perhatian, dan mau menolong teman yang mengalami masalah tersebut. Perhatian itu harus diberikan secara terus menerus, sampai si anak mendapatkan perlindungan.

Walaupun buku ini ditujukan bagi anak-anak berusia 8-12 tahun, tapi buku ini juga bisa dibaca bersama orang tua, atau bahkan bersama teman-teman dan guru. Dan saya rasa, orang dewasa pun harus membaca buku ini.

Empat bintang untuk surat-surat Annie.

PS. Postingan untuk Name In A Book Challenge 2012

One thought on “#34 Dear Corrine, Tell Somebody! Love, Annie

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s