#37 Celebrity Wedding

Judul Buku : Celebrity Wedding

Penulis : aliaZalea

Halaman : 328

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Revel adalah seorang penyanyi pop rock dan pemilik dari manajemen artis MRAM. Pria dengan wajah tertampan itu tentu saja menjadi dambaan banyak gadis di Indonesia. Sayangnya Revel sudah mempunyai pacar bernama Luna, artis berwajah cantik keturunan Indo-Jerman. Suatu waktu Revel dan manajernya mendatangi kantor Inara, dan mereka secara spesifik meminta Inara untuk menangani keuangan Revel dan manajemennya. Sebagai akuntan publik yang memiliki sertifikasi Internasional, Inara tidak mampu menolak pekerjaan yang ditawarkan oleh atasannya.

Pada saat Inara dan Revel bertemu untuk pertama kalinya, baik Inara maupun Revel sudah merasakan perasaan khusus antara mereka. Akan tetapi, keduanya menyangkali perasaan itu. Mana mungkin Revel yang tampan itu akan jatuh cinta pada gadis mungil berwajah pucat seperti Inara?

Hingga akhirnya Revel diterpa gossip karena Luna hamil. Karier Revel terancam, terlebih lagi bukan dia ayah dari bayi yang dikandung Luna. Untuk menyelamatkan kariernya, atas inisiatif mamanya, Revel menawarkan sebuah kontrak pernikahan pada Inara, satu-satunya gadis yang dianggap aman oleh Revel. Inara yang sudah bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif menerima kontrak itu.

Pernikahan mewah pun diadakan, Revel dan Inara menjadi sepasang suami-istri di atas kertas. Dan ketika benih cinta mulai bersemi di antara mereka, pernikahan ini pun mulai menjadi pernikahan sungguhan. Konflik muncul lagi ketika Luna kembali datang kehidupan mereka, dan kontrak nikah itu habis masa waktunya. Sesuai kesepakatan Revel dan Inara harus bercerai. Tapi bagaimana jika salah satu dari mereka menolak hal tersebut?

Ide ceritanya sebenarnya bukan hal yang baru, nikah kontrak antara sepasang pria dan wanita, yang kemudian salah satu (atau keduanya) ternyata benar-benar jatuh cinta. Ending-nya pasti sudah bisa ditebak. Apalagi konflik dari luar tidak terlalu terasa mengganggu.

Nyaris tidak ada typo dalam buku ini. Hanya ada beberapa singkatan yang mungkin terlupakan oleh penulis untuk dijabarkan. Seperti misalnya pada halaman 126, ketika Revel dan Inara mendiskusikan menu catering pernikahan mereka, Revel menekankan bahwa semua masakan harus dimasak menggunakan EVOO, dengan alas an EVOO jauh lebih sehat daripada minyak goreng. Sampai di akhir bab saya tidak menemukan penjelasan dari EVOO itu. Saya perlu membuka halaman Google untuk mencari kepanjangan dari kata EVOO yang adalah Extra Virgin Olive Oil. Singkatan lainnya misalnya MARM yang adalah nama manajemen artis dari Revel. Silahkan menebak sendiri kepanjangan dari MARM itu.

Setelah membaca dua karya aliaZalea lainya seperti Blind Date dan Miss Pesimis, rasanya tidak terlalu heran lagi ketika membaca Celebrity Wedding ini. Adegan romance seperti halnya kisah-kisah Harlequin bisa dijumpai di buku ini. Walaupun tidak bertaburan merk seperti metropop pada umumnya, tapi kehidupan ala kalangan atas masih terasa kental di buku ini.

Well, tiga bintang untuk pernikahan selebritis ini.

7 thoughts on “#37 Celebrity Wedding

  1. Wah, kayaknya cerita yang bagus. Cerita nikah kontrak antara sepasang pria dan wanita, yang kemudian salah satu (atau keduanya) ternyata benar-benar jatuh cinta walaupun sudah umum jujur saya belum pernah membacanya🙂
    Cara anda mereview juga cukup bagus, cukup detail sampai bisa ngecek typonya😀

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s