#46 Irish Thoroughbred

Judul Buku : Irish Thoroughbred

Penulis : Nora Roberts

Halaman : 200

Penerbit : Silhouette

Sejak berumur 10 tahun,ketika kedua orang tuanya meninggal dalam sebuh kecelakaan, Adelia Cunnane harus bekerja keras bersama bibinya di lahan pertanian milik mereka. Kehidupan sangat keras bagi mereka, tidak ada waktu untuk bersenang-senang. Ketika bibinya pun meninggal dunia, Adelia menjadi sebatang kara di Irlandia. Salah seorang pamannya, Paddy Cunnane, yang menetap di Amerika, mengajaknya untuk datang ke Amerika dan tinggal bersamanya.

Jadilah Adelia tiba di sebuah perternakan kuda bernama Royal Meadows milik Travis Grant. Paddy adalah salah satu pelatih kuda pacu milik Travis. Di tempat tersebut Adelia bekerja sebagai perawat kuda. Kemampuan Adelia merawat binatang menarik perhatian Travis. Hampir semua kuda di perternakan itu bisa dekat dengan Adelia.

Walaupun bertubuh kecil, Adelia dianggap memiliki lidah yang tajam oleh Travis. Seringkali mereka terlibat dalam pertengkaran, yang justru membuat Travis semakin menyukai Adelia. Dee sendiri mulai jatuh cinta pada Travis walaupun dia sadar tidak mungkin Travis akan menikahi karyawannya. Akan tetapi keadaan berbalik ketika Paddy terkena serangan jantung. Sebagai seseorang yang dianggap sosok ayah oleh Travis, dia akan memenuhi segala permintaan Paddy. Paddy meminta Travis menjaga Adelia untuknya, dan Travis menyanggupinya dengan menikahi Adelia.

Pernikahan mereka berlangsung singkat dan cepat di kamar tempat Paddy dirawat. Tanpa sepengetahuan Paddy, Travis membuat perjanjian dengan Adelia bahwa pernikahan itu akan berakhir ketika Paddy telah sembuh. Adelia menyanggupinya, walaupun dalam hati dia merasa sangat sedih karena Travis tidak bisa mencintainya sebesar cintanya pada Travis.

Kisah romantis khas Harlequin yang selalu berakhir dengan indah selalu menjadi bacaan yang menyenangkan bagi saya. Apalagi dalam buku ini bukan hanya romantisme antara Adelia dan Travis yang diumbar, tapi juga kasih sayang Adelia kepada pamannya, keponakaan kembar Travis, bahkan kepada Majesty, kuda pacu milik Travis.  Bacaan yang tepat untuk menutup bulan cinta Februari.

Buku ini adalah seri pertama dari Irish Heart yang ditulis oleh Nora Roberts. Sebenarnya sudah ada terjemahannya yang diterbitkan oleh Gramedia dengan judul Kekuatan Cinta, tapi demi janji membaca satu buku berbahasa Inggris setiap bulan, saya memilih untuk membaca versi aslinya.

Tiga bintang untuk Irish Thoroughbred

4 thoughts on “#46 Irish Thoroughbred

  1. novel ini udah lama banget ‘kan mbak terbitnya di Indonesia…. paling ngakak baca cerita ini waktu Travis nangkap Adelia di kandang kuda tengah malam trus mereka adu mulut dan belakangan Adelia baru tau yang diajaknya ribut itu bosnya…. Ngebayangin wajah panik Adelia yang bikin aku ngakak secara Adelia takut dipecat sebelum diperkerjakan…

  2. Pingback: #152 Irish Rose « desty baca buku

  3. Pingback: Friday’s Recommendation #18 « desty baca buku

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s