#59 Rayuan Sang Bos

Judul Buku : Rayuan Sang Bos

Penulis : Sharon Kendrick

Halaman : 256

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Megan Phillips bekerja di sebuah perusahaan yang memproduksi software komputer.  Dia menjadi asisten pribadi Dan McKight. Megan menilai Dan sebagai seorang yang cool, tegas, dan tidak menarik. Begitupun Dan menilai Megan sebagai gadis yang banyak bertanya, tidak cantik sehingga dia tidak khawatir akan terlibat affair  dengan rekan kerjanya. Bagi Dan masalah pribadi harus berada sejauh-jauhnya dengan urusan pekerjaan.

Dalam beberapa hari terakhir, Dan selalu mendapatkan surat dengan amplop pastel, yang bisa dipastikan oleh Megan sebagai surat pribadi. Seandainya surat seperti itu tidak sering datang ke kantor mereka, mungkin Megan tidak akan menaruh curiga pada Dan. Apalagi ketika ada seorang perempuan yang tidak mau menyebut namanya menelpon mencari Dan. Rasa ingin tahu Megan mendorongnya untuk menanyakan mengenai surat tersebut kepada Dan. Seperti yang diduga oleh Megan, awalnya Dan tidak mau menjawabnya. Tapi lama kelamaan akhirnya Dan mau bercerita.

Ada seorang wanita bernama Katrina, yang merupakan anak baptis dari ibu Dan. Katrina berusia 13 tahun lebih muda daripada Dan, tetapi Katrina jatuh cinta pada Dan. Walaupun Dan sudah memberikan isyarat bahwa dia hanya menganggap Katrina sebagai seorang adik, Katrina tidak perduli. Dia bahkan menuliskan surat cinta pada Dan, yang datang ke kantor Dan. Yang menjadi masalah adalah di akhir pekan nanti, kakaknya Dan mengadakan perjamuan makan di rumah mereka dalam rangka merayakan pertunangannya. Dan harus hadir, dan tentunya di sana dia akan bertemu dengan Katrina. Membayangkannya saja sudah membuat Dan merasa tidak nyaman.

Megan mengusulkan agar Dan membawa seorang wanita yang mengaku sebagai kekasih Dan, agar Katrina bisa menjauh darinya. Dan yang tidak mempunyai kekasih meminta Megan mewujudkan usulnya. Tentu saja Megan menolak. Tapi akhirnya permintaan Dan disetujui oleh Megan ketika diming-imingi akan bertemu dengan seorang aktor ternama yang menjadi kawan lama Dan (yang akan hadir juga di perjamuan itu). Sandiwara Dan-Megan berlanjut, dan membuat mereka akhirnya terjebak dalam sebuah hubungan yang lebih dari sekedar partner kerja.

Seperti halnya cerita romance Harlequin, kisah ini akan berakhir manis. Ending-nya pun mudah ditebak. Tapi, kali ini saya tidak merasa puas membacanya. Pertama, terjemahannya menurut saya tidak begitu baik. Beberapa pemilihan katanya kurang tepat, misalnya pada halaman 31

“Dulu Katrina dan ibunya tinggal berdekatan dengan kami. Ibuku adalah ibu permandiannya, dan aku telah mengenal Katrina hampir seumur hidupnya”

Daripada menggunakan kata ibu permandian, rasanya lebih familiar menggunakan kata ibu baptis.

Kedua, akibat pemilihan kata-kata yang mungkin terlalu baku, jalan cerita jadi tidak mengalir. Banyak hal yang membingungkan. Ketiga, penempatan tokoh Jake, si aktor kenamaan itu terasa dipaksakan hadir. Kalaupun dia dijadikan sebagai orang ketiga dalam hubungan Dan-Megan, haruskah digambarkan sebagai aktor kenamaan? Well, overall, saya hanya memberikan 2 bintang untuk Koleksi Istimewa Harlequin ini. Itupun, karena covernya lumayan bagus menurut saya. Yang cowok dan cewek cakep dan serasi, ditambah warna emas dan hijau pupus. Cantik🙂

Terima kasih pada aurora, yang sudah meminjamkan buku ini via PinjamBuku.org

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s