#64 Summer Desserts

Judul Buku : Summer Desserts

Penulis : Nora Roberts

Penerbit : Kindle Edition

Saya tertarik untuk membaca ebook ini tentu saja karena nama besar Nora Roberts.  Di samping itu, novel ini merupakan seri pertama dari Great Chef karya Nora Roberts. Novel ini sendiri sudah diterjemahkan oleh Gramedia Pustaka Utama dalam serial Languange of Love, dengan judul Manisnya Cinta. Dan saya tidak rugi, karena ceritanya memang cukup menarik untuk dibaca.

Novel ini bercerita tentang a cordon bleu chef bernama Summer Lyndon. Dia adalah seorang chef pembuat makanan penutup yang terkenal. Saking terkenalnya, dia sering bepergian ke luar negeri hanya untuk membuat makanan penutup.  Spesialisinya adalah membuat bombe (makanan penutup berupa es krim yang dibuat secara spherical dan berlapis-lapis). Walaupun tentu saja dia bisa membuat berbagai makanan penutup lainnya. Summer merasa bahagia dengan pekerjaannya yang tidak menetap dan terikat. Dengan demikian dia bisa bebas kemana saja.

Tetapi suatu tawaran menggiurkan datang dari Blake Cocharan III, pemilik hotel Cocharan yang terkenal. Blake ingin mengubah citra hotelnya, dan memilih Summer yang terkenal itu untuk membuat terobosan baru di restoran hotel miliknya. Awalnya Summer merasa ragu dengan kontrak setahun yang ditawarkan Blake. Dia takut akan keterikatan. Tapi demi menjaga nama baiknya, dia akhirnya menerima tawaran itu.

Yang menarik dalam novel ini adalah bagaimana Summer diceritakan sangat menyukai junk food (pizza, sandwich dan  cheeseburger) serta champagne. Hal yang sempat membuat Blake bingung akan selera makanan Summer. Summer juga digambarkan selalu menggunakan iringan musik klasik ketika sedang membuat makanan penutup olahannya. Dan berhubung novel ini adalah serial Great Chef yang bertema kuliner, siap-siap deh ngiler membaca semua makanan penutup yang dibuat oleh Summer🙂

Lalu dimana letak konfliknya? Konflik muncul dari krisis kepercayaan diri Summer akan sebuah komitmen. Summer tidak percaya akan sebuah hubungan khusus (baca: asmara) antara pria dan wanita. Tidak heran karena dia berasal dari keluarga yang broken home. Ibunya yang artis Perancis itu bahkan sudah tiga kali menikah dan tidak terhitung berapa kali berkencan. Ketika Blake menawarkan hubungan permanen di antara mereka, Summer justru ketakutan. Dia takut kejadian yang dialami orangtuanya akan terulang pada dirinya.

Yah… khas romance Harlequin, pastilah ada adegan-adegan yang hanya boleh dilakukan orang dewasa. Dan tentu saja akhir cerita yang manis. Saya rasa tiga bintang cukup untuk Summer dan makanan penutupnya.  Ohya, dengan membaca novel ini ada 3 tantangan yang saya selesaikan sekaligus. Satu tantangan Name In A Book Challenge 2012 (Summer di judul mengacu pada tokoh dengan nama yang sama), Books in English Reading Challenge 2012 (novel yang saya baca adalah ebook berbahasa Inggris) dan tentunya Goodreads Reading Challenge 2012 (buku ke 72). Yippie!!

 PS. Postingan untuk Name In A Book Challenge 2012 dan Books in English Reading Challenge 2012

5 thoughts on “#64 Summer Desserts

  1. aku juda dah baca buku ini yang versi terjemahannya… Ohya…. yang buku ini, kalau nggak salah ada lanjutannya kan mbak??? cerita tentang temannya Summer kalau nggak salah diriku….

  2. Pingback: #138 Lesson Learned « desty baca buku

  3. hai, aku pembaca baru disini. mau tanya untuk buku2 harlequin itu bisa dibeli dimana selain gramed krn jujur bejibun bgt klo cari judul satu2 disana.
    atau klo author tau jual online yg trpercaya dimana? atau klo memang ada link baca online novel2 terjemahan dmn??
    terima kasihhh

    • Biasanya buku2 Harlequin dijual di juga di Toga Mas atau toko buku lainnya. Di facebook juga banyak sih yang jualan (baru atau second). Kalau link baca online sy tidak tahu

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s