#98 Romeo, Romeo

Judul Buku : Romeo, Romeo (Domestic God #1)

Penulis : Robin Kaye

Halaman : 402 (e-book)

Penerbit : Sourcebooks Casablanca

Dominick “Nick” Romeo adalah seorang pengusaha automotif yang merupakan fantasi setiap wanita. Tinggi, tampan, kaya, dan *ehm.. hebat di ranjang. Sayangnya dia sama sekali tidak mau terikat dalam pernikahan. Setiap kekasihnya yang mulai menyinggung soal pernikahan, akan ditinggalkannya. Suatu waktu, tanpa sengaja dia bertemu seorang wanita yang sedang menendang ban mobilnya yang kempes di tepi jalan. Nick memberikan pertolongan dengan mengantar wanita itu ke rumahnya dan membawa kendaraan wanita itu ke bengkel perusahaannya. Wanita ini, Rosalie “Lee” Ronaldi cantik, wanita karir yang seperti halnya Nick, juga tidak mau berumah tangga walaupun sudah didesak oleh orang tuanya.

Rosalie ternyata adalah adik dari teman lama Nick, Richie Ronaldi. Di masa lalu, akibat kenakalan remaja mereka berdua dimasukkan ke dalam penjara. Richie sempat dibebaskan oleh orang tuanya, sementara Nick yang tidak memiliki ayah harus menjalani masa hukumannya. Nick sendiri merasa takut berhadapan dengan keluarga Ronaldi, karena merasa keluarga Ronaldi tidak menyukainya akibat pertemanan dengan Richie yang berbuntut tidak baik. Pada saat berkenalan dengan Rosalie, Nick tidak jujur mengenai siapa dirinya. Rosalie hanya mengenalnya sebagai Nick, seorang mekanik di perusahaan Romeo.

Perkenalan Nick dan Rosalie berlanjut menjadi hubungan tanpa ikatan. Tapi kenyataannya mereka berdua saling tertarik dan saling membutuhkan. Ketika Rosalie jatuh sakit, Nick yang merawat, membersihkan rumahnya yang sangat berantakan (yah.. Rosalie memang orangnya ga rapi dan ga suka beberes rumah), memberi makan anjingnya, dan memasakkan makanan untuknya. Wajarlah kalau Nick diberi gelar Domestic God🙂

Masalah kemudian timbul ketika Nick mengetahui bahwa Rosalie bekerja untuk Premiers Motors untuk memulihkan keuangan perusahaan tersebut. Sementara Nick berusaha bagaimana supaya perusahaan itu bangkrut dan bisa dibelinya karena Premiers Motors itu adalah agen kendaraan Ferrari yang diidam-idamkan Nick sejak kecil. Nick menutupi kenyataan itu dari Rosalie sebagaimana dia menutupi banyak fakta lainnya. Apakah Nick bisa jujur pada Rosalie saat dia merasakan ketergantungan akan kehadiran Rosalie semakin besar?

Buku pertama dari serial Domestic God ini sebenarnya sudah diterjemahkan oleh Elex Media dengan judul yang sama. Ceritanya sendiri ringan dan lucu. Ide ceritanya juga tidak umum, dimana ada kelebihan “bisa ngurus rumah” di karakter cowoknya. Soal cover, saya lebih suka cover aslinya yang lebih yummi. Ohya, buku ini jangan dibaca pas puasa ya.. habis berbuka aja. Ada adegan kipasnya walaupun ga sampai perlu pakai AC😀

PS. Postingan untuk Name In A Book Challenge 2012

6 thoughts on “#98 Romeo, Romeo

  1. Pingback: #111 Breakfast In Bed « desty baca buku

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s