#113 The Not-So-Amazing Life of @aMrazing

Judul Buku : The Not-So-Amazing Life of @aMrazing

Penulis : Alexander Thian

Halaman : 228

Penerbit : Gagasmedia

Sejak awal saya membuat account di twitter pada tahun 2009, ada satu account yang selalu saya cari hampir setiap pagi ketika saya bangun tidur atau kalau belum bisa tidur, yaitu @aMrazing. Twit-twitnya kocak, menghibur bahkan kadang bikin “jleb”. Ketika suatu waktu saya melihat ada hashtag #TNSALOA di timeline-nya dan itu mengarah ke sebuah buku yang ditulisnya, saya langsung memasukkan bukunya ke wishlist. Dan kemarin, kesampaian juga membaca bukunya dalam waktu kurang dari 3 jam.

#TNSALOA ini adalah kumpulan kisah Alex saat masih menjadi penjaga konter hape sekitar tahun 2007 sampai 2009. Jaman dimana hape Nokia masih berjaya dengan harga sekian juta. Masa dimana lagunya Kangen Band atau Trio Macan masih dikejar-kejar banyak orang untuk dijadikan nada dering. #TNSALOA memuat 14 cerita yang saat membacanya serasa naik rollercoaster alias naik turun emosinya.

Diawali dengan kisah Maria Kere Vs Selin Dion, dimana Alex berhadapan dengan pelanggan yang ngotot bahwa lagu soundtrack film “yu jam ai jam” itu yang nyanyi adalah Maria Kere. Kemudian ada juga pelanggan bahenol yang minta diisiin hapenya dengan lagu-lagu dangdut dan dibayar pake goyangan ala Inul dalam kisah Kondom Ona Sutra. Apa hubungannya lagu dangdut sama kondom? Fenomena demam fesbuk juga ada dalam kisah Fesbuk Oh Fesbuk yang bikin perut tekosok karena ngakak.

Masih senyum-senyum setelah membaca tiga cerita di atas, tiba-tiba saya nangis (iya.. beneran nangis) membaca kisah Dummy Seharga Dua Juta yang bercerita tentang Rama, anak autis yang pengen banget hape Sony Ericcson W880i. Juga ada kisah Nggak Canggih, Nggak Gaya? Nggak Gaul! tentang anak kecil kelas enam SD yang pengen iPhone sampai mamanya harus jual hape dan menguras isi ATM.

Lanjut… ngakak lagi dengan kisah Amnesia Mendadak, Napas Dari Neraka, The Akward Moment dan Saya Anggota Dewan Yu Know?!  Ternyata masih ada juga orang yang sok keren tapi gaptek ya…Dangdut Halitosis dan Manajer Masturbasi adalah kisah yang bikin euww…😀 Kemudian kisah Don’t  Judge The Heart By The Look membuat saya belajar tentang satu hal.

Belajar melihat dengan mata hati. Dunia akan lebih berwarna kalau kamu bisa.

Kisah Alex ditutup dengan Jujur Itu Mahal! yang terasa personal tapi mengandung pelajaran moral.

Pada akhirnya, kebenaran dan kejujuran akan membebaskan dan melegakan. Dan pada akhirnya, orang yang berbesar hati akan menertawakan kesalahannya sendiri tanpa beban.

Saya ngasih bintang lima untuk buku kuning dengan judul yang eyecatching ini dan memasukkannya dalam daftar buku favorit saya. Saya tidak menemukan typo, plus ada bonus komik di antara halamannya. Buat kamu yang mencari buku ringan tapi isinya dalam, jangan melewatkan buku satu ini. Hidup Alex mungkin ga hebat, tapi buku ini amazing!! Semoga Alex ga berhenti nulis buku ya…🙂

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s