#120 Fifty Shades of Darker

Judul Buku : Fifty Shades of Darker

Penulis : E. L. James

Halaman : 395 (ebook)

Penerbit : The Writer’s Coffee Shop Publishing

Penasaran dengan kelanjutan kisah Ana Steele dan Christian Grey di Fifty Shades of Grey, saya lanjut membaca buku kedua, Fifty Shades of Darker. Walaupun sempat tertunda kurang lebih dua bulan, akhirnya saya bisa selesai membacanya di weekend kali ini. Dan hasilnya… lumayan. Ada rasa yang berbeda dari buku pertama.

Jadi di akhir buku pertama, Ana memutuskan untuk meninggalkan Christian, karena merasa tidak bisa menjalani apa yang diminta Christian. Yah, soalnya Ana jatuh cinta sama Mr. Grey ini, tapi Mr. Grey kan maunya Dom-Sub aja. Jadinya mereka berpisah. Tiga hari kemudian, Ana menjalani hari pertama bekerja di sebuah penerbitan seperti impiannya. Sepulang dari kerja, masih merindukan Christian, Ana menerima paket berupa buket mawar putih dalam sebuah kotak dari Christian. Bukan hanya itu, Ana juga menerima email dari Christian (masih dengan signature CEO, Grey Enterprises Holdings Inc.), yang berisi ajakan untuk menghadiri pameran foto Jose. Dan si Ana mau aja ditemani sama Christian.

Dengan menaiki Charlie Tango, helikopter milik Christian, mereka berdua pergi ke pamerannya Jose. Di sana, ada foto-foto Ana dalam ukuran besar. Terdorong oleh rasa cemburunya, Christian memborong semua foto-foto itu. Dan di akhir acara “jalan-jalan” itu, Ana dan Christian berdamai setelah saling mengakui bahwa mereka masih saling menyukai.

Yang berbeda dari buku pertama, di buku kedua ini Christian lebih vanilla dan menolak sama sekali untuk berperan dalam Dom-Sub lagi. Kali ini Christian tidak menganggap Ana sebagai Sub-nya. Dia mengakui, ketika Ana memutuskan untuk meninggalkan dia, dia merasa sangat kehilangan. Jika Ana tidak bisa menjadi Sub-nya Christian lagi, maka Christian pun tidak mau lagi bertindak sebagai Dominant. Bahkan Christian menolak menggunakan Red Room of Pain (padahal Ana justru pengen lagi🙂 ).

Yang menjadi masalah dalam hubungan Christian-Ana kali ini adalah kehadiran Leila, salah satu ex-sub-nya Christian, dan Elena, si Mr. Robinson yang dulunya mengajarkan Dom-Sub lifestyle kepada Christian. Leila yang masih mencintai Christian mengincar Ana, ga terima kenapa Christian memperlakukan Ana berbeda daripada Sub yang lain. Hal serupa juga dipertanyakan oleh Elena, yang menganggap ga mungkin Christian bisa berubah dan memiliki kekasih. Cara Christian menghadapi kedua wanita dari masa lalunya itu yang membuat Ana cemburu dan mempertanyakan keseriusan Christian dalam hubungan mereka.

Yang masih sama dengan buku pertama, pada buku kedua ini Ana masih ditemani oleh the subconscious  dan the inner goddess-nya, masih sering ngumpat pake holy dan crap, masih malas makan dan terus menerus disuruh makan oleh Christian, masih gigit-gigit bibir yang bikin Christian horny.  Christian masih saja memanjakan Ana dengan barang-barang mewah, masih terus kirim-kirim email dengan signature khasnya. Dan tentu saja… masih penuh dengan adegan kipas😀

Di buku kedua ini, juga terungkap kenapa Christian menyukai wanita berambut brunette untuk dijadikan Sub, mengapa Christian ga mau disentuh oleh Ana, dan mengapa Christian menjuluki dirinya Fifty Shades. Well… sedikit spoiler, buku kedua ini lebih manis dan tidak sesadis buku pertama.  Tiga bintang untuk Fifty Shades of Darker.

14 thoughts on “#120 Fifty Shades of Darker

  1. wiih… Lanjutkan!!!
    Jadi penasaran sama kisah selanjutnya. Tapi aku sendiri belum brani baca. Hehe.. Nggak terlalu suka baca buku kipas2 soalnya

  2. Pingback: Book Kaleidoscope 2012 – Top 5 Best Book Covers « desty baca buku

  3. sis, tahun ini terjemahan indonesianya fifty shandes darker di Gramedia kira-kira sudah ada belum? apa boleh minta link novel yang ini dalam bahasa inggrisnya

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s