#129 Something About You

Judul Buku : Something About You

Penulis : Julie James

Halaman : 251 (ebook)

Penerbit : Penguin/Berkley

Setelah membaca Just The Sexiest Man Alive karya Julie James, saya memutuskan untuk membaca salah satu serial-nya yaitu FBI/US Attorney. Saya membaca ebooknya walaupun novel ini sudah diterjemahkan oleh Elex Media dengan judul Tentang Kamu. Di bawah ini adalah cover versi terjemahan Indonesianya. Saya sih lebih suka cover aslinya.

Cameron Lynde memutuskan untuk menginap di hotel ternama karena rumahnya sedang direnovasi. Ternyata ada kejadian persis di sebelah kamarnya pada malam dia menginap. Diawali dengan suara uhuk-uhuk yang sangat mengganggu sampai suara tempat tidur terbentur ke dinding pembatas kamar. Cameron tidak bisa tidur jadinya, padahal salah satu tujuan dia menginap di hotel itu adalah untuk beristirahat. Sampai dini hari suara yang mengganggu itu masih juga terdengar, sampai Cameron memutuskan untuk menelpon sekuriti. Sebelum sekuriti mendatangi kamar yang bermasalah itu, Cameron sempat melihat lewat peephole  seorang pria keluar dari kamar tersebut. Sayangnya Cameron tidak melihat wajah dari pria itu. Ketika sekuriti datang, Cameron kembali mengintip lewat peephole. Nah yang aneh menurut saya, bagaimana mungkin Cameron bisa melihat semua yang dilakukan sekuriti di depan pintu kamar 1038 (kamar yang bermasalah) lewat peephole? (kamarnya Cameron di 1037, persis di sebelah kamar 1038). Ternyata ada pembunuhan yang terjadi di kamar sebelah. Seorang wanita tewas dibunuh dengan cara dibekap dengan bantal. Parahnya lagi si wanita tadi ternyata sebelumnya ber-uhuk-uhuk dengan seorang senator. Akhirnya senator ini dicurigai sebagai pembunuhnya. Kasus ini pun ditangani oleh FBI di bawah komando Agen khusus Jack Pallas.

Sialnya, Agen Pallas mempunyai masa lalu yang buruk dengan Cameron. Tiga tahun yang lalu Cameron menolak kasus seorang gembong mafia yang ditangani oleh Jack. Karena emosi, Jack menghina Cameron di saluran tv nasional. Akibatnya Jack dimutasi ke Nebraska. Jack berpikir mutasi-nya ke Nebraska gara-gara desakan Cameron. Sejak saat itu Jack benci pada Cameron. Tapi ya.. batasan benci sama cinta kadang terlalu tipis. Apalagi ketika Jack harus melindungi saksi utama kasus si senator ini, yang mengharuskan dia bertemu kembali dengan Cameron.

Menariknya novel ini adalah walaupun genre-nya romance, tapi ada unsur suspense-nya (meskipun ga banyak karena pembunuhnya sudah diketahui sejak awal). Jack dan Cameron berusaha mengungkap siapa pembunuh wanita yang ditemukan tewas tersebut, dan tanpa diduga kasus yang mereka hadapi ini berhubungan dengan kasus mafia yang dulu menjadi sumber permasalahan antara Jack dan Cameron. Di samping itu ada konspirasi di pemerintahan yang berada di belakang kasus tersebut.

Romantisme antara Jack dan Cameron juga menarik untuk disimak. Ternyata sebelum kasus mereka tiga tahun lalu, Jack sudah menaruh hati pada Cameron. Cameron sendiri tidak bisa menolak pesona dari Jack. Lucunya, meskipun masih dalam kondisi marahan dan tidak percaya satu sama lain, ketertarikan fisik antara mereka berdua tidak bisa dihindari. Adegan kipasnya ada sih…namanya juga romance 🙂

Tiga bintang untuk Something About You.

One thought on “#129 Something About You

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s