Book Kaleidoscope 2012 – Top 5 Boyfriend

book-kaleidoscope-2012-button

Tidak kerasa tahun 2012 hampir berakhir. Dan saya bahagia karena saya berhasil menyelesaikan semua read challenge yang saya ikuti. Untuk menutup postingan tahun ini, mbak Fanda membuat event Book Kaleidoscope 2012 dengan 3 tema utama, Top 5 Boyfriend/ Girlfriend, Top 5 Book Cover, dan Most Favorite Books. Saya tertarik untuk ikut meramaikan event ini. Secara berturut-turut pada hari ini, tanggal 28 dan tanggal 31 akan ada postingan Book Kaleidoscope 2012 versi Desty Baca Buku.

Tokoh dalam suatu cerita adalah unsur penting dalam penentuan apakah buku itu bagus atau tidak menurut saya. Penilaian tentang tokoh ini tentu saja subjektif menurut pembaca. Saya memilih 5 tokoh pria dalam buku-buku yang saya baca selama tahun ini untuk menjadi Top 5 Boyfriend. Urutan tidak mencerminkan peringkatnya ya… Saya berusaha untuk mencari figure yang pas untuk karakter pilihan saya ini. Secara acak saya ambil di google, jadi saya ga tahu siapa namanya :D

Dan inilah Top 5 Boyfriend menurut saya…

mike flynn

Dr. Mike Flynn (Too Hot To Handle). Pria yang masuk dalam jajaran Domestic Gods versi Robin Kaye juga merupakan salah satu tokoh pria yang membuat saya menyukai novel Too Hot To Handle. Bagaimana tidak? Mike itu pintar masak, bisa beres-beres rumah, sabar, tampan, trus pekerjaannya mapan. Not to mention he is hot in bed.  Bisa memasak adalah salah satu kriteria pria impian saya. Jadi… pas deh dengan Mike🙂

august

August Waters (The Fault In Our Star). Buat yang sudah membaca TFIOS, pasti bisa jatuh cinta dengan mudah pada pemuda di novel itu. Cuek tapi bisa perhatian juga pada Hazel. Adegan paling menyentuh adalah saat dia membuat prefuneral untuk dirinya sendiri dan meminta teman dan kekasihnya membacakan eulogi untuknya.

8550592-handsome-young-man-musician-playing-his-guitar-over-brick-wall-background

Hunter Zaccadelli (My Favorite Mistake). Pemuda satu ini sulit untuk disepelekan, dengan mata biru, wajah tampan, beberapa tattoo di  badannya, pintar memasak, dan oh.. pemain gitar yang menguasai banyak lagu (tidak ketinggalan suara merdunya). Satu adegan yang membuat saya meleleh adalah ketika Hunter berusaha berbaikan dengan Taylor dengan mengajaknya kencan di sebuah rumah makan. Dan di akhir kencan itu Hunter dengan gitarnya menyanyikan lagu Fix You-nya Coldplay.

stock-photo-young-chef-posing-with-hands-on-mouth-against-white-background-20655118

Harsa (Sweet Nothing). Satu-satunya tokoh pria dari novel Indonesia yang saya pilih masuk dalam jajaran Top 5 ini. Harsa ini seorang pastry chef yang berusaha meyakinkan Saskia (tokoh wanita) bahwa dia layak untuk menjadi kekasihnya Saskia. Selain karena bisa memasak (kue), keteguhan Harsa menghadapi reaksi negatif dari Saskia patut diacungi jempol.

peeta

Peeta Mellark (The Hunger Games). Yang membuat saya menyukai Peeta adalah karena dia pekerja keras dan teguh sama pendiriannya. Walaupun dia tidak setenar Kattnis dan bahkan berkorban untuk Kattnis, Peeta tetap menjadi idola saya dalam serial The Hunger Games.

Itu Top 5 Boyfriend menurut saya. Kalau kamu?

desty2

25 thoughts on “Book Kaleidoscope 2012 – Top 5 Boyfriend

  1. Dari kelima ini yg ga masak cuma August ya? Meski Peeta cuma menghias roti bisa dihitung masak juga kan ya (eh, dia bikin juga ga sih? lupa)

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s