Book Kaleidoscope 2012 – Top 5 Best Book Covers

book-kaleidoscope-2012-button

Edisi kedua dari Book Kaleidoscope 2012 adalah Top 5 Best Book Covers. Sering kali kita mendengar, dont judge a book by its cover. Tapi bagi saya, cover buku itu adalah hal pertama yang menarik perhatian saya ketika saya akan membaca buku, apalagi kalau ditulis oleh penulis yang belum pernah saya baca karyanya sebelumnya. Memang sih kadangkala cover itu menipu, dalam artian covernya bagus tapi isinya nggak. Berikut ini adalah Top 5 Best Book Cover dari buku-buku yang saya baca selama tahun 2012.

11857408

Fifty Shades of Darker – E. L. James

Salah satu buku dari series fenomenal Fifty Shades. Dibandingkan ketdua buku yang lain, saya lebih suka dengan cover di buku ini. Terkesan misterius dan mewah, sesuai dengan judulnya Fifty Shades of Darker. Isi novelnya, well… saya hanya ngasih bintang 3🙂

 memori

Memori – Windry Ramadhina

Kalau yang satu ini saya menyukai kesan vintage-nya. Seperti biasa, kalau urusan cover Gagas Media paling juara. Kali ini covernya sama bagusnya dengan isi novelnya. Dan ohya, satu hal yang membuat bukunya terasa spesial buat saya karena saya mendapatkan bookmark dari penulisnya berupa kunci dan gembok mini.


where she went

Where She Went – Gayle Forman

Cover sederhana belum tentu isi novelnya tidak bagus. Saya menyukai gambar gitar yang disampirkan di pintu tua. Gitar ini benar-benar menggambarkan tokoh utama dalam novel ini, Adam yang adalah seorang gitaris. Isi novelnya juga bagus, dapat bintang 4 dari saya.

11551617

Hujan dan Teduh – Wulan Dewatra

Nah ini dia, salah satu buku dengan cover yang bagus tapi isinya nggak. Dan saya terkecoh dengan covernya yang bagus itu.😦

LtS

Letters To Sam – Daniel Gottlieb

Sekali lagi, Gagas Media memberikan cover yang bagus untuk buku terbitannya. Saya suka dengan warnanya, kursi goyang dan daun-daun maple tua yang berguguran. Isi novelnya saya kasih bintang 4.

Itu cover buku terbaik dari semua buku yang saya baca selama 2012. Saya memang menyukai cover dengan ilustrasi seperti di atas. Kalau gambar orang sudah biasa, dan pasti yang ditampilkan itu yang cakep atau yang cantik. Kalau kamu, suka cover buku yang mana?

desty2

13 thoughts on “Book Kaleidoscope 2012 – Top 5 Best Book Covers

  1. Dari pilihanmu suka covernya Where She Went, vintage, tp berhubung gak baca bukunya, gak bisa menilai. Letters to Sam justru aku merasa cover dan isi agak kurang pas, entah kenapa, aku lebih suka kalo dibuat lebih simpel.

  2. Aku juga suka banget sama Where She Went. Pernah kubahas di reviewku. Menurutku pintu hijau usang itu membawa aura summer (aura buku ini) dan sebuah masa lalu yang usang dan gitar terbalik itu melambangkan Adam yang udah lelah sama dunia dan membalikkan diri ke masa lalu.

    Kalo interpetasinya bener gitu, maka Marcel AW yg mendesain cover itu sungguhlah jenius

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s