Friday’s Recommendation #15

Hai… balik lagi ke Friday’s Recommendation. Ga berasa udah Jumat lagi… Kali ini saya mau merekomendasikan buku di bawah ini untuk diterjemahkan (atau mungkin sedang dalam proses ya… nggak tahu juga) Tapi yang pasti udah cukup lama sejak buku pertamanya keluar di Indonesia.

9593911

Pandemonium by Lauren Oliver

Lena joins the resistance effort against the oppressive government and fights for freedom.
After escaping from Portland, Lena makes it to the Wilds and becomes part of an Invalid community. Weak and grieving for Alex, Lena fights to survive. And then she fights her oppressors.
As the viewpoint shifts between Lena’s time in the Wilds and the present day, which is set in Brooklyn, Lena transforms into a warrior for the resistance. In New York City, the grass-roots movement for a Deliria-Free America (the DFA) is gathering strength, and its leader, Thomas Fineman, recruits more supporters by the day. His son Julian–as-yet uncured–heads up the DFA’s youth organization. Lena is tasked with blending into the DFA’s rallies; she seems to be a supporter yet she is really a spy.

Masih tentang Lena, tokoh utama di buku Delirium pasca berpisah dengan Alex. Saya pernah melirik ebooknya dan sepertinya ada beberapa sudut pandang yang dipakai untuk meceritakan kelanjutan kisah Lena. Plus ada cowok cakep lagi yang baru muncul. Dan, ohya..katanya teman-teman yang udah baca bagian kedua ini agak berbeda dengan yang pertama. Beda gimana? Penasaran deh…

Itu buku yang saya rekomendasikan untuk diterjemahkan. Kalau kamu  mau ikutan Meme yang diadakan oleh Ren’s Little Corner, berikut ini aturannya :

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme kayak yg di atas ya

5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog-nya Ren, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.

desty2

One thought on “Friday’s Recommendation #15

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s