#140 Zoe’s Baby

13626119

Judul Buku : Zoe’s Baby (Sydney Harbor Hospital #1)

Penulis : Alison Roberts

Penerbit : Harlequin 

Saya penggemar Harlequin Medical Romance yang biasanya mengambil setting lokasi di Australia, dan tentu saja tokohnya berprofesi sebagai dokter. Walaupun kadang agak sulit memahami kata-kata yang digunakan dalam novel tersebut (grammar-nya Australia agak beda ya?) tapi saya menyukai kisah-kisahnya yang biasanya memasukkan istilah-istilah medis. Trus ceritanya juga lebih bagus, ga sekedar romansa kipas aja😀

Salah satu series dari Harlequin Medical Romance ini adalah Sydney Harbor Hospital. Untuk buku pertama, yang ditulis oleh Alison Roberts ini bercerita tentang Zoe, seorang tenaga medis yang mengalami depresi pasca melahirkan. Zoe sendiri sebenarnya adalah wanita tangguh, yang sangat sigap dalam pekerjaannya di lapangan. Dia bertugas untuk menangani korban/pasien di lokasi kejadian, misalnya pada saat ada kecelakaan, sebelum korban/pasien dibawa ke rumah sakit. Tetapi kehebatannya di lapangan seperti menguap saat harus berhadapan dengan Emma, anaknya yang baru dilahirkan 5 bulan lalu. Zoe bahkan harus berkonsultasi dengan psikiater di Sideny Harbor Hospital karena depresi yang dialaminya.

Di suatu lokasi kejadian kecelakaan, Zoe bertemu dengan seorang dokter anak yang kebetulan melewati TKP dan ikut turun tangan menangani pasien (yang kebetulan seorang anak kecil). Teo, si dokter anak ini, kagum dengan kesigapan Zoe, sementara Zoe takjub dengan kemampuan Teo mengatasi anak kecil. Pertemuan mereka yang kedua tejadi ketika Zoe harus membawa Emma, anaknya ke rumah sakit untuk kontrol rutin. Karena kegalauan hati dan gugupnya Zoe mengatasi Emma, Emma jadi rewel dan terus menangis. Zoe panik, merasa tidak bisa mengurus anaknya. Untungnya ada Teo yang mengambil alih Emma, yang ajaibnya langsung diam saat digendong oleh Teo.

Konflik antara tokoh dalam novel ini sebenarnya adalah masalah kepercayaan diri yang dibayang-bayangi masa lalu. Keduanya, Teo dan Zoe, sama-sama terbelenggu masa lalu sehingga takut untuk mengambil komitmen untuk hidup bersama, meskipun ketertarikan fisik jelas ada di antara mereka.

desty2

4 thoughts on “#140 Zoe’s Baby

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s