#156 Noah

15732587

Judul Buku : Noah (5th Street #1)

Penulis : Elizabeth Reyes

Halaman : 352

Penerbit : CreateSpace

Veronica Cruz, telah mengasingkan dirinya semenjak ibunya sakit. Dia sudah menarik diri dari kehidupan sosialnya, meninggalkan pekerjaannya demi menjaga ibunya. Ketika akhirnya ibunya meninggal 8 bulan lalu, Roni tetap hidup dalam kesendiriannya. Tidak heran jika sekarang dia overweight, dan itu menjadi alasan bagi Roni untuk tetap tidak bergaul. Nellie sahabatnya yang sudah tidak tahan melihat Roni terpuruk, memaksa Roni untuk datang ke sebuah gym di 5th Street untuk mendapatkan bentuk tubuhnya yang semula.

Noah Quintanilla selalu berharap agar Jack, pemilik gym di 5th Street, memberikan dia kesempatan untuk menjadi trainer. Bukannya dia tidak puas bekerja pada Jack, tetapi Noah mengharapkan pemasukan tambahan agar dia bisa menyewa rumah sendiri bersama Gio sahabatnya, dan keluar dari rumah orang tua asuhnya. Kini dia berumur 19 tahun, dan meskipun orang tua asuhnya tidak meminta bayaran darinya, Noah berkeras membayar untuk satu ruangan di rumah itu.

Ketika Roni dan Nellie datang untuk pertama kalinya ke gym itu, Jack menyuruh Noah untuk menjadi trainer bagi mereka berdua. Meskipun awalnya sempat pesimis dan menolak, Roni akhirnya menyadari bahwa dia harus kembali kekehidupannya dulu. Semua itu karena Nellie sahabatnya membutuhkannya. Kali ini Nellie yang terpuruk ketika mendapati suaminya selingkuh. Roni rajin datang ke gym, dan dalam beberapa minggu di bawah pelatihan Noah, Roni mendapatkan bentuk tubuh idealnya. Kedekatannya dengan Noah semakin menjadi ketika Roni mengetahui bahwa Noah tidak mempunyai tempat tinggal, dan ia menawarkan kamar kosong di rumahnya untuk dihuni oleh Noah.

Bisa ditebak bahwa kemudian mereka berdua saling menyukai. Tetapi fakta bahwa Roni 8 tahun lebih tua daripada Noah membuat Roni ragu untuk menjalin hubungan serius dengan Noah. Tidak demikian dengan Noah, dia merasa yakin bahwa umur bukanlah masalah dalam suatu hubungan. Noah merasa cukup dewasa untuk Roni. Noah berusaha meyakinkan Roni bahwa mereka saling membutuhkan dan melengkapi satu sama lain. Tetapi sebelumnya mereka berdua harus mengatasi masa lalu yang membayangi hubungan mereka.

Interaksi antara Noah dan Roni terasa lucu dan menyenangkan untuk diikuti. Dunia Roni yang sedikit kolot bertemu dengan kehidupan Noah yang fresh. Beberapa kontradiktif yang ditampilkan untuk memperlihatkan perbedaan usia keduanya. Pesta, iPhone,  playstation, hangout dengan teman-temannya (bahkan hickey) menunjukkan usia Noah, sementara Roni tidak terbiasa dengan semua itu. Tetapi Noah menunjukkan kedewasaan dan komitmennya untuk menjalani hidup bersama Roni. Ini yang menarik dari kisah Noah. Ditambah dengan persahabatan di gym 5th Street membuat saya memberikan bintang empat untuk buku ini. Saya tidak sabar ingin melanjutkan membaca kisah Gio, sahabat Noah yang diceritakan dalam buku kedua dari serial 5th Street.

499602

Elizabeth Reyes adalah penulis kisah romance kontemporer untuk New Adult. Dia telah menulis beberapa serial antara lain Moreno Brothers, 5th Street, dan Fate. Saat ini dia tinggal di California, menikah dan mempunyai dua anak remaja. Untuk mengetahui tentang Elizabeth Reyes, silahkan mengunjungi websitenya. Ohya, lagi ada giveaway untuk serial 5th Street. Jangan sampai ketinggalan ya

One thought on “#156 Noah

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s