#160 Hector

Young couple kiss

Judul Buku : Hector (5th Street #3)

Penulis : Elizabeth Reyes

Penerbit : Smashword Edition

Hector Ayala sekarang menjadi pemilik 5th Street gym bersama kakaknya, Abel dan dua rekannya, Noah dan Gio. Selain itu dia juga mendapat kesempatan untuk bertanding pada event Friday Night yang diadakan oleh 5th Street. Tapi menjadi petinju saja tidak cukup, karena Abel dan Mamanya menghendaki Hector melanjutkan sekolahnya. Untuk itu, dia memanfaatkan keahliannya bermain catur untuk mendapatkan beasiswa masuk ke universitas.

Pada saat dia berkunjung ke universitas tersebut, dia mendapati seorang gadis berambut merah yang sedang diganggu oleh sekelompok pemuda. Yang mengejutkan adalah dia melihat Walter, temannya di masa SMA, sedang membela gadis itu. Sayangnya tubuh besar Walter tidak berguna, dia justru jatuh tersungkur dipukuli oleh pemuda tadi. Dia mengingat waktu SMA dulu, teman dekatnya sering mem-bully Walter hingga Walter mumutuskan berhenti sekolah. Hector tidak punya kesempatan menolong Walter saat itu, dan dia terus menyesali karena tidak menolong Walter. Sekarang adalah kesempatannya untuk menolong Walter. Dengan mudah, Hector menyingkirkan sekelompok pemuda itu.

Gadis berambut merah itu bernama Charlotte Brennan a.k.a Charlee. Dari pengakuan Walter, dia sengaja ingin menolong Charlee karena dia menyukai gadis itu. Ternyata Charlee dan Walter adalah anggota tim catur di universitas itu, dan mereka masuk ke dalam US team untuk maju ke event Junior National Olympiad. Lewat suatu seleksi, Hector pun menjadi anggota team dan hal itu membuka jalan baginya untuk masuk ke universitas menggunakan beasiswa catur. Semakin sering Hector berinteraksi dengan Charlee, dia menyadari bahwa dia menyukai gadis itu. Tetapi Hector tidak mungkin merebut Charlee dari Walter.

Di sisi lain, Charlee langsung jatuh cinta pada pemuda tampan yang menolongnya. Charlee mulai berfantasy tentang Hector, membayangkan dirinya menjadi kekasih Hector. Tetapi berkali-kali dia menjumpai Hector bersama wanita lain. Suatu waktu Charlee mendapatkan kesempatan berduaan dengan Hector, dan ketertarikan fisik di antara mereka memicu ciuman panas yang sudah lama diimpikan Charlee. Seketika Charlee menyimpan harapan Hector mempunyai perasaaan yang sama dengannya. Tetapi harapan itu pupus, ketika keesokan harinya Hector memintanya untuk melupakan kejadian malam itu.

Kisah Hector lebih baik daripada kisah Gio, tetapi tidak sebagus kisah Noah. Noah yang sudah menjadi ayah dan Gio yang bertunangan adalah sekilas info mengenai dua tokoh utama serial 5th Street. Abel justru mendapat porsi yang lebih, selain karena dia saudaranya Hector, mungkin juga karena berikutnya Abel yang menjadi tokoh utama dalam serial 5th Street #4. Kegiatan di gym juga tidak sebanyak sebelumnya, kecuali pada saat ada pertandingan tinju dan pesta perayaan sesudahnya. Cinta segitiga antara Hector, Charlee dan Walter adalah konflik utama yang mengambil hampir dua per tiga bagian dari buku ini. Awalnya memang agak membosankan, tetapi mendekati akhir kisahnya menjadi “panas” dan ada beberapa flashback yang justru membuat kisahnya menarik. Masa lalu Charlee salah satunya. Saya mengapresiasi usaha penulis yang berusaha menggambarkan tentang seorang gadis remaja yang tertutup, pemalu, dan broken home. Seperti remaja di Amerika lainnya, Charlee juga memiliki kebutuhan seksual, dan karena dia tidak mempunyai teman kencan, dia pun sering melakukan D.I.Y. (Do It Yourself — you know what I mean). Ketika Charlee menceritakan masa lalunya pada Hector, justru Hector yang memberikan penjelasan logis kepada Charlee bahwa apa yang dilakukannya itu bukanlah sesuatu yang freak. Kehidupan tanpa seorang ayah yang dijalani oleh personil 5th Street ini membuat mereka menjadi dewasa melebihi usianya, dan Hector salah satu di antaranya. Meskipun dia adalah personil termuda, tetapi pemikiran dan cara bersikap Hactor sudah sama dengan personil lainnya.

Tiga bintang untuk Hector.

One thought on “#160 Hector

  1. Pingback: #235 Abel |

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s