#169 The Right Woman

9962371

Judul Buku : The Right Woman

Penulis : Linda Warren

Halaman : 304 (ebook)

Penerbit : Harlequin

Setelah lima tahun berusaha menata hidupnya kembali, Sarah Welch, kembali dihadapkan kepada kepahitan hidupnya di masa lalu. Saat ini Sarah bekerja sebagai seorang konselor yang menangani remaja-remaja yang menajdi korban perkosaan dan narkotika. Ketika dia melihat seorang remaja terbaring dengan tatapan kosong di rumah sakit, masa lalunya kembali menghantuinya. Dulu dia adalah korban dari sindikat narkotika. Tunangannya, Greg yang adalah polisi yang menyamar di klub tempatnya bekerja sebagai pelayan, ditembak mati oleh Rudy Boyd di hadapannya. Rudy Boyd juga yang memaksa dia menjadi stripper di klub tersebut. Untunglah Ethan Ramsey dan Serena, saudara kembarnya menemukan dirinya. Kini Rudy Boyd sedang menunggu hukuman mati di penjara.

Daniel Garrett, detektif yang dulu menangani kasusnya, juga hadir di rumah sakit itu. Sarah seketika menyadari bahwa gadis yang menjadi korban ini ada kaitannya dengan kasus narkotika. Sarah selalu merasakan sesuatu yang aneh ketika melihat Daniel. Dia teringat saat dia ditemukan pingsan dengan nyaris tanpa pakaian di tubuhnya, Daniel-lah yang menolongnya. Tatapan Daniel yang selalu ingin memastikan apakah dirinya baik-baik saja, justru membuat Sarah berpikir Daniel selalu melihat Sarah sebagai seorang stripper. Karena itu Sarah menutup diri terhadap Daniel, karena dia tidak ingin diingatkan akan masa lalunya, terlebih lagi oleh seorang Daniel yang sudah menolongnya.

Tetapi ketika Sarah mendapatkan surat ancaman, orang pertama yang dia inginkan ada di dekatnya adalah Daniel. Dia tahu surat ancaman itu- entah bagaimana caranya- berasal dari Rudy Boyd. Dan orang yang tepat untuk menangani kasus ini adalah Daniel. Sekali lagi Sarah harus berada dalam perlindungan polisi, dan kali ini Daniel sendiri yang akan melindungi dirinya. Kedekatannya dengan Daniel membuat Sarah menyadari bahwa perasaannya untuk Daniel adalah rasa cinta. Somehow, Sarah mengetahui Daniel memiliki perasaan yang sama.

Dibandingkan dengan buku pertama, The Wrong Woman, kisah Sarah dan Daniel menurut saya lebih tersusun dengan baik. Mungkin karena saya sudah sedikit mengenal Sarah di buku pertama. Masa lalu Daniel yang membuatnya merasa “terikat” dengan kasus narkotika juga digambarkan dengan sempurna. Daniel mempunyai adik laki-laki yang mengalami keterbelakangan mental karena narkoba. Hatinya selalu sedih melihat seorang anak berusia 10 tahun di dalam tubuh Drew, adiknya yang berusia 35 tahun. Daniel bertekad untuk mengejar semua banda narkotika yang ada di Dallas demi adiknya. Di samping itu, Daniel juga mempertaruhkan nyawanya untuk keselamatan Sarah, wanita yang dikagumi dan dicintainya.

Kisah romantic suspense crime ini tidak hanya menguak sisi romantisme antara Sarah dan Daniel (yang mana porsinya lebih sedikit tetapi tetap terasa kuat) serta kejahatan narkotika saja, tetapi juga mengangkat sisi psikologis dari korban-korban kejahatan. Sarah yang adalah seorang konselor tetapi juga harus mengatasi masa lalunya adalah gambaran kontradiksi psikologis yang ingin diangkat oleh penulis. Linda Warren sendiri mengakui bahwa dia berusaha lebih keras untuk  membangun karakter tokoh dalam novel sekuel ini.

Empat bintang untuk The Right Woman.

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s