#184 Heartbreaker

9666073

Judul Buku : Heartbreaker (Penghancur Hati) (Buchanan #1)

Penulis : Julie Garwood

Halaman : 503

Penerbit : Dastan

Kehilangan harta warisan bahkan sebelum menerimanya, ditambah kabar mengenai kakaknya Tommy yang menderita kanker membuat Laurant Madden menemukan ketenangan dan kedamaian yang diidamkannya sejak lama ketika ia pindah ke kota kecil Holy Oaks. Sementara itu, agen FBI Nick Buchanan akan berlibur dari pekerjaannya yang penuh tekanan. Dia baru saja “terpaksa” menembak seorang wanita demi menyelamatkan anak kecil dan kasus itu membuatnya sangat tertekan.  Hanya saja, liburan kali ini dia harus berurusan dengan kasus yang menimpa sahabatnya, Tommy. Tommy mendapat ancaman dari seorang yang menyebut dirinya Heartbreaker, yang mengancam akan membunuh Laurant. Heartbreaker adalah seorang pembunuh berantai yang telah membunuh beberapa perempuan sebelumnya. Yang membuat Tommy terkejut adalah karena Heartbreaker menyebut nama Nick sahabatnya. Artinya pembunuh ini telah mengetahui tentang dirinya dan keluarganya.

Tommy segera menghubungi Nick, dan tentu saja Nick segeran mendatangi sahabatnya ketika mendengar kabar itu. Tommy meminta Nick secara khusus untuk menjaga Laurant, dan itu berarti Laurant harus bersama-sama dengan Nick sampai pembunuhnya tertangkap. Laurant yang tidak mau menunggu dalam ketakutan menawarkan dirinya menjadi umpan dalam jebakan untuk memancing Heartbreaker keluar dari persembunyiannya. Nick dengan tegas menolak rencana itu, tetapi atasannya tidak sependapat dengannya. Rencana pun disusun. Nick dan Laurant harus kembali ke Holy Oaks sebagai pasangan kekasih yang akan segera menikah.

Heartbreaker sendiri mulai melancarkan teror dan mengancam keselamatan Laurant. Dia tidak suka dengan kemesraan yang ditunjukkan oleh Nick dan Laurant. Di sisi lain, Nick dan Laurant mulai menyadari bahwa perasaan mereka bukan hanya sekedar kepura-puraan saja. Nick tahu dia tidak bisa jatuh cinta pada Laurant, bukan hanya karena Laurant adalah adik sahabatnya yang harus dijaga, tetapi karena pekerjaannya yang penuh bahaya membuat Nick selalu hidup dalam kesendirian dan ia tidak mau mengambil risiko untuk menikah. Sementara Laurant tahu bahwa Nick adalah pria dingin dengan hidup penuh bahaya dan tidak menyukainya.

Kisah Nick dan Laurant ini lebih terasa suspense thriller-nya daripada romance-nya. Romansanya cukup sederhana tapi terasa kuat. Meskipun demikian, saya menyukai humor yang disajikan Julie Garwood lewat percakapan-percakapan antara Nick, Laurant, Tommy dan Noah (rekan Nick yang ditugaskan menjaga Tommy). Julie juga mampu menggiring pembacanya lewat plot yang terbangun dengan baik (meski saya sudah bisa menduga siapa Heartbreaker itu sejak awal:mrgreen: ). Sepertinya saya akan mencoba membaca karya Julie Garwood yang lain.

6251

Lahir pada tahun 1946, Julie Garwood sendiri adalah penulis roman bertema historical dan suspense. Ada lima serial buku (termasuk serial Buchanan) yang sudah ditulisnya. Untuk lebih mengenal Julie Garwood silahkan mengunjungi websitenya di sini.

3 stars

5 thoughts on “#184 Heartbreaker

  1. aku udah baca juga dan asli… suka sama romance nya Nick sama LAurant… Berhati dingin tapi bisa juga memberi hati untuk yang lain

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s