#186 Athena The Brain

7987613

Judul Buku : Athena The Brain (Goddess Girls #1)

Penulis : Joan Hulub & Suzanne Williams

Halaman : 176 (ebook)

Penerbit : Aladdin

Usia Kelayakan Baca : 10 tahun

Suatu hari Athena mendapatkan surat  dari Mount Olympus. Ketika Athena membuka gulungan suratnya, ternyata surat itu berasal dari Zeus, lengkap dengan huruf Z emas yang jika disentuh terasa seperti disengat listrik.

untitled Betapa terkejutnya Athena ketika dia mengetahui bahwa dirinya adalah seorang dewi, terlebih lagi dia adalah putri Zeus, King of Mount Olympus. Di dalam suratnya, Zeus meminta Athena untuk datang ke Mount Olympus Academy (MOA) untuk mendapatkan pendidikan layaknya dewa dan dewi. Meskipun sedih karena harus berpisah dengan sahabatnya, Pallas, Athena juga senang karena penantiannya untuk melihat langsung orang tuanya akan tercapai.

Kalau di Triton Junior High School di bumi Athena adalah seorang gadis yang pandai, maka di MOA Athena harus menyesuaikan diri kembali. Pelajaran seperti Hero-ologySpell-ology, Revenge-ology, Beast-ology, and Beautyology terdengar aneh baginya. Tetapi Zeus berharap Athena harus mampu menyesuaikan diri dan menjadi yang terbaik di MOA. Selain itu, Athena juga berusaha mencari teman yang bisa dijadikannya sahabat. Ketika dia bertemu dengan Aphrodite, Persephone, Artemis dan Pandora dia tahu bahwa kehidupannya di MOA akan menjadi berwarna.

Kisah mitologi dewi-dewi Yunani pada masa belia yang dikemas dengan gaya bercerita masa kini sangat asyik untuk diikuti. Meskipun seorang dewi, Athena juga mengalami masa-masa yang mendebarkan di hari pertama sekolah. Seperti manusia pada umumnya, ada saja yang tidak menyukai kehadiran siswi baru. Kalau dalam buku ini, Medusa seorang manusia (mortal) yang mendapat kesempatan bersekolah di MOA tidak menyukai kehadiran Athena, hanya karena Poseidon, dewa yang ditaksir Medusa ternyata menyukai Athena.

Hal menarik lainnya adalah tentang beberapa peristiwa di bumi yang terjadi karena campur tangan dewa-dewi di Olympus. Misalnya peristiwa besar Perang Troy ternyata adalah bagian dari pelajaran Hero-ology di MOA (para siswa masing-masing diberi seorang pahlawan di bumi. Tugas mereka adalah menentukan nasib dan jalan hidup pahlawan tersebut). Atau juga bahwa buah zaitun (olive) yang menjadi simbol kota Yunani adalah penemuan Athena dalam kegiatan Invention Fair yang diperuntukkan bagi siswa MOA.

Athena The Brain adalah buku pertama dari serangkaian kisah Goddess Girls. Buku ini sudah ada terjemahan bahasa Indonesia-nya (diterbitkan oleh Serambi). Buku ini layak dikoleksi untuk menambah pengetahuan tentang mitologi Yunani. Setelah Athena, nanti akan ada kisah untuk Persephone, Aphrodite, Artemis, Pandora, dan Medusa.

Postingan ini dibuat untuk memenuhi Reading Challenge Fun Year With Children Literature: Fun Months 2

3 stars

8 thoughts on “#186 Athena The Brain

  1. Oh jadi ini sebenernya sejarah olympus dan dewa dewinya tapi di kemas dengan acara berbeda ya.. nice story.. lumayan buat belajar😀

  2. aku udah lama terobsesi sama mitologi yunani,, tapi kalau diceritakan dengan gaya child literature itu belum pernah aku baca,,, duh jadi pengen buku ini

  3. Aku selalu tertarik baca cerita2 dewa dewi athena ini, pernah baca semacam harlequin gitu yg ceritanya ttg dewa yunani yg di kutuk menjadi budak sex.

    ceritanya bagus, cuma banyak adegan2 syurnya..hehe.
    klo cerita athena the brain ini? apakah ada cerita2 cintanya?

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s