#189 Breath of Scandal

breath-of-scandal

Judul Buku : Breath of Scandal ( Luka Masa Lalu)

Penulis : Sandra Brown

Halaman : 680

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jade Sperry dan Gary Parker adalah sepasang kekasih sekaligus dua siswa berprestasi di Palmetto. Keduanya sedang menantikan beasiswa yang akan membawa merekakeluar dari tempat itu. Di sisi lain, gairah asmara di antara keduanya semakin hebat, tetapi sebagai seorang Kristen yang taat, baik Gary maupun Jade saling menghormati kesucian mereka. Berbeda dengan Neal Patchett, anak orang terkaya di Palmetto, yang selalu mengumar nafsunya pada banyak perempuan. Neal sendiri tertarik untuk “menaklukkan” Jade yang selalu jual mahal padanya. Di suatu malam, Neal mendapatkan kesempatan itu. Bersama dua orang rekannya, Hutch Jolly dan Lamar Griffith, mereka memperkosa Jade. Jade berusaha mendapatkan keadilan dengan melaporkan perkosaan yang dialaminya pada yang berwajib. Sayangnya Sheriff Jolly berada di bawah pengaruh Ivan Patchett (ayah Neal), dan tentunya dia ingin melindungi anak laki-lakinya. Bahkan sahabat Jade sendiri, Donna Dee, mengkhianati persahabatan mereka dengan menyangkali kejadian itu.

Bukan hanya tidak mendapatkan keadilan, kematian Gary karena bunuh diri akibat mengetahui kondisi kekasihnya, membuat Jade memutuskan untuk meninggalkan Palmetto. Untungnya dia bisa memanfaatkan beasiswanya. Dengan bantuan Mitch (dosen di universitas tempat Jade kuliah) dan Cathy istrinya, Jade bisa melanjutkan hidupnya. Bersama anaknya, Graham, Jade mewujudkan ambisinya memperoleh hidup yang layak agar dia bisa kembali menuntut keadilan.

Nasib membawa Jade bertemu dengan Dillon Burke, insinyur andal dan jujur yang telah kehilanga anak dan istrinya. Dillon menjadi mandor yang menanganai proyek milik Jade yang berlokasi di Palmetto. Dillon pula yang bisa menyembuhkan luka masa lalu yang dialami oleh Jade, memperbaiki hatinya dari fisiknya yang takut akan sentuhan pria. Apalagi Dillon bisa merebut hati Graham. Sayangnya kepulangan Jade ke Palmetto tetap mendapatkan tantangan, khususnya dari orang-orang yang dulu mengkhianatinya.

Entah mengapa saya merasa tidak ada yang istimewa dari novel criminal suspense romance karya Sandra Brown kali ini. Alur ceritanya bisa ditebak, nyaris tidak ada misteri yang biasanya menyertai novel suspense Sandra Brown. Too much detail membuat kisah ini memakan tempat berlembar-lembar hingga jumlah halaman menjadi banyak. Sisi positifnya adalah tokoh Jade yang digambarkan sebagai perempuan tangguh, dan sangat menyanyangi anaknya meskipun dia sendiri tidak tahu siapa ayah dari anaknya.

3 stars

4 thoughts on “#189 Breath of Scandal

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s