Beli Buku Impor di Open Trolley

OpenTrolley

Sejak terbiasa membaca novel dalam bahasa Inggris, saya jadi sering mengoleksi ebook untuk novel berbahasa Inggris. Tapi yang namanya buku cetak itu tetap menjadi pilihan utama, pengen juga mengoleksi buku-buku impor (berbahasa Inggris) yang baru (biasanya saya membeli yang bekas atau menerima buntelanšŸ˜€ ). Apalagi kalau ga bisa dapat ebook gratisan, sudahlah gigit jari nunggu terjemahan. Kalau tinggal di kota besar sih enak ya… Tinggal ke toko buku Periplus atau Gramedia.

Saya sering melihat teman-teman belanja buku impor dari Amazon atau The Book Depository. Hanya saja bayarnya pakai paypal atau kartu kredit. Nah berhubung saya gak punya keduanya, jadinya ya gitu deh… Balik lagi nunggu buntelan:mrgreen:

Suatu hari, ada DM masuk di akun twitter saya. Open Trolley memberikan voucher belanja buku senilai Rp. 50.000,-. Open Trolley adalah salah satu situs toko buku online yang khusus menjual buku-buku impor. Dari teman-teman BBI, saya dapat info kalau di Open Trolley ga pake ongkos kirim. Wooo… langsung deh ke situsnya.Ā Koleksi bukunya lumayan lengkap. Trus ada keterangan mengenaiĀ stockĀ buku. Menurut saya keterangan ini cukup penting, jadi kita bisa tahu bukunya masih ada atau nggak. Akhirnya saya membeli salah satu buku penulis favorit sayaĀ , Jodi Picoult,Ā yang berjudulĀ The Pact.Ā Berhubung harganya di atas Rp. 50.000,- saya terpaksa nombok. Enaknya bisa bayar via transfer ke rekening BCA atau Mandiri.

Begitu pembayaran dan konfirmasi beres, saya mendapatkan email balasan beberapa kali yang berisi tahapan lanjutan setelah belanja (mulai dari packing, pengiriman, danĀ tracking). Selain dari email bisa juga dicek langsung di history belanja. Saya tinggal nunggu bukunya sampai dengan selamat.

page

Kurang lebih 10 hari saya menunggu, dan akhirnya ada paket untuk saya tiba di kost. Kemasan paket yang rapi dan aman menjadi nilai plus kedua untuk toko online ini. Hmm.. bisa-bisa ntar saya jadi sering belanja buku impor nihšŸ˜„

5 thoughts on “Beli Buku Impor di Open Trolley

  1. Mbak desty nombok berapa? Aku kemaren beli buku, harganya 88ribu, jadi nombok 38ribu. tapi kan sisa 12ribu tuh, soalnya bayar via atm ke BCA kan minimal 50ribu. Ternyata yang sisa itu bisa diuangkan kembali atau disimpan buat dipakai transaksi selanjutnya (ini juga aku tau abis email OT langsung)

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s