#209 All You Can Eat

17984139Judul Buku : All You Can Eat

Penulis : Christian Simamora

Halaman : 472

Penerbit : Gagas Media

All You Can Eat? Hm… yang pasti novel ini bukan bercerita tentang makanan atau kisah seorang chef. Konon draft novel ini dikasih judul “Cerita Hati yang Makan Hati”.  Dengan inspirasi yang berasal dari lagu Animal oleh Neon Trees, penulisnya ingin mengangkat kisah tentang dua orang yang tidak bisa saling melupakan lantaran tidak bisa saling memiliki. Bingung?😀

Sarah baru saja memutuskan pacarnya yang sudah 2 tahu tinggal bersamanya, lantaran pacarnya itu selingkuh dengan instruktur yoga-nya. Atas saran sahabatnya, Anye, Sarah pergi ke Bali untuk berlibur sekalian menyelesaikan pekerjaannya menulis script untuk film terbaru yang digarapnya. Sarah butuh ketengangan, dan sepertinya usul sahabatnya itu menarik juga. Ketika Sarah tiba di villa sahabatnya itu, dia sangat terkejut karena dia menjumpai Jandro, adik sahabatnya, yang pernah “nembak” dia dulu.

Kalau dulu Sarah bisa dengan tergas menolak Jandro, saat ini Sarah harus berkali-kali mengingatkan dirinya bahwa Jandro adalah adik sahabatnya. Jandro yang nerd, kutu buku, dan 7 tahun lebih muda darinya, sekarang berubah menjadi sosok pria mapan, hot, dan penuh pesona. Jandro sendiri sedang “mengasingkan diri” setelah memutuskan pacarnya, Nuna, yang lebih memilih tunangannya daripada dirinya. Meski awalnya sempat kikuk, Sarah dan Jandro berusaha saling menyesuaikan diri (dan tentunya menjaga diri agar tidak berbuat hal-hal yang tidak diinginkan).

Kondisi mulai berubah ketika Nuna ternyata datang menyusul Jandro ke Bali. Nuna bermohon agar Jandro kembali padanya, tetapi menemui kenyataan bahwa Jandro telah punya pacar baru, yaitu Sarah. Yup, Jandro meminta Sarah berpura-pura menjadi pacarnya demi menghindari Nuna. Sarah yang awalnya menolak akhirnya ikut dalam permainan itu, dan mendapati dirinya sedang bermain api.

That’s it? Well… intinya sih begitu. Sarah dan Jandro saling suka satu sama lain, hanya saja Sarah tidak melihat adanya kemungkinan masa depan bersama seorang pria yang lebih muda darinya, apalagi pria itu adik sahabatnya.  Dengan bumbu adegan kipas romantis di sana-sini, kisah Sarah dan Jandro berakhir bahagia. No!! Ini bukan spoiler. Akhir kisahnya tertulis dengan tegas di sampul belakang buku ini. BAHAGIA.

Ini buku keempat dari Christian Simamora yang saya baca setelah Shit HappensPillow Talkdan With You. Jadi saya sudah ga begitu kaget dengan gaya penulisan Christian yang lugas dan blak-blakan. Saya baru saja sampai di halaman 26, saya harus memastikan bahwa ada label Novel Dewasa di sampulnya.  Kenapa?Ya karena ini memang bacaan orang dewasa😀  Nyaris di setiap bab akan dijumpai deskripsi tubuh pria maupun wanita, adegan romantis, dan kata-kata seperti bit*h dan fu*k. 

Kalau melihat ide ceritanya memang bukan hal yang baru. Namun, Christian mampu meramu ide ini dengan baik. Hanya saja saya ga begitu sreg dengan kondisi happily ever after untuk semua karakter. Okeylah kalau itu untuk tokoh utama. Tapi bahkan Nuna (tokoh antagonis) dalam novel ini harus dipastikan berakhir dalam kondisi bahagia, sementara Irfan, figuran satunya lagi ga jelas nasibnya.

Ternyata novel ini masih ada hubungannya dengan 3 novel sebelumnya dimana semua tokoh pria-nya memiliki nama yang berawalan huruf J. Ada Jo (dari Pillow Talk), Jet (dari Good  Fight), Jere (dari With You) dan Jandro (dari All You Can Eat). Di bagian akhir bukunya juga ada kuis #JBoyFriendGue (khusus untuk pembaca wanita) dimana kamu bisa menentukan karakter cowok mana yang kamu ajak nge-date. Truss.. yang menarik lagi, ada bonus paper doll karakter Sarah dan Jandro dalam buku ini. Hihi… jadi ingat masa kecil dulu suka main paper doll.

3 stars

 Postingan ini ditulis sebagai #UnforgotTEN Project No.2

banner

2 thoughts on “#209 All You Can Eat

  1. Pingback: #414 Tiger on My Bed |

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s