#213 Goodbye Happiness

16064811

Judul Buku : Goodbye Happiness

Penulis : Arini Putri

Halaman : 320

Penerbit : Gagas Media

Sudah lama saya ingin sekali membaca buku ini. Penasaran dengan review beberapa teman yang memberikan bintang 4 bahkan 5 untuk novel ini. Apalagi ada unsur Peter Pan dan Tinkerbell di dalamnya. Tanpa ragu, saya memilih novel ini untuk masuk dalam buntelan #UnforgotTEN.

Krystal dan Skandar bertemu pertama kali sewaktu SMA. Skandar diam-diam mengambil fotonya saat dia sedang audisi untuk ekskul teater di sekolah. Bagi Krystal, senyum Skandar bisa menghipnotis dirinya. Tanpa sadar Krystal membuka dirinya dan hatinya untuk Skandar. Bagi Skandar, Kristal adalah Tinkerbell-nya dan bagi Krystal Skandar adalah Peter Pan-nya. Skandar bahkan memanggil Krystal dengan sebutan Tink. Hanya dia yang boleh memanggil Krystal dengan sebutan itu.

Kedekatan mereka semakin menjadi ketika di suatu hari Skandar kehilangan ibu dan rumahnya dalam sebuah kebakaran. Ayah tirinya tidak bisa merawatnya, hingga akhirnya Skandar tinggal di rumah Krystal. Ketika Krsytal berhasil diterima di sebuah universitas di Korea untuk jurusan teater, Skandar diam-diam juga mendaftar di sana. Meskipun dia mengorbankan keinginannya menjadi fotografer profesional dengan memilih jurusan cinematografi. Bagi Skandar dia harus terus berada di dekat Krystal. Krystal sendiri sangat senang, baginya yang terpenting ada Skandar maka dunia akan terasa indah.

Di Korea, Krystal seperti didekati oleh dewi Fortuna. Dia berhasil lolos seleksi untuk masuk sebagai trainee di NK Entertainment, sebuah manajemen ternama di Seoul. Krystal bahkan mendapatkan peran dalam sebuah film, yang membawanya masuk dalam nominasi artis berbakat. Semua itu tidak terlepas dari usaha Park Seungho, artis terkenal, yang menyukai Krystal. Skandar sendiri berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai fotografer di sebuah majalah terkenal di Seoul, bahkan bisa dekat dengan model terkenal se-Korea,Vanessa Ahn. Lalu bagaimana hubungan antara Krystal dan Skandar?

Diceritakan dari POV Krystal yang terus memendam rasa cintanya pada Skandar membuat saya geregetan. Ga beda jauh dari Skandar yang terus melarang ini dan itu, membatasai pergaulan dan kegiatan Krystal, tapi tidak memberikan solusi. Kisah yang berjalan sangat lambat ini membuat saya nyaris bosan dengan tarik ulur antara Krystal dan Skandar. Trus tiba-tiba saja Skandar berubah menjadi seseorang yang asing bagi Krystal. Dia melakukan banyak hal yang tidak disukai oleh Krystal. Yah.. saya menduga ada twist yang akan diberikan oleh penulis berkaitan dengan perubahan itu. Dan dugaan saya terbukti.

Sebenarnya, sejak awal sudah ada “kode” yang diberikan oleh penulis lewat penggambaran tokoh Peter Pan dan Tinkerbell, dan bagaimana kedua tokoh utama digambarkan sebagai tokoh fantasy itu.

“Kamu tahu kalau ada saatnya anak enggak pengin tumbuh dewasa. Dia terlalu malas buat menghadapi dunia orang dewasa yang repot dan enggak pernah bisa dia mengerti. Gimana dia pengin terus di masanya yang sekarang saat dia bisa mengganggap dunia ini enteng dan dialah pemeran utamanya. Tapi, apa kamu tahu? Peter Pan… He’s a devil. Dia cuma anak laki-laki kecil yang enggak tahu apa-apa. Enggak bertanggung jawab dan sok jagoan. Tapi, apa yang dia lakukan? Dia ngasih harapan yang terlalu besar ke Wendy. Dan kau tahu apa hal lebih buruk yang dia lakukan? Dia menahan Tinkerbell untuk terus bersamanya, menemaninya, melindunginya… tanpa memberikan apa pun untuk membalasnya.”

Bisa menebak akhir ceritanya?:mrgreen:

2 stars

Postingan ini ditulis untuk #UnforgotTEN Project No.6

banner

One thought on “#213 Goodbye Happiness

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s