#214 Cinta Untuk Sang Taipan

10484251

Judul Buku : Cinta Untuk Sang Taipan

Penulis : Shawna Delacorte

Halaman : 245

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Perselisihan antara keluarga Donaldson dan Steven sudah berlangsung selama 3 generasi. Kali ini Jared Steven harus menghadapi Kim Donaldson untuk menyelesaikan utang ayah Kim terhadap Steven Enterprises, setelah Kim mengusir pengacara yang diutusnya dan menyatak tidak akan membayar utang tersebut. Berbekal surat kewajiban pembayaran, Jared mendatangi Kim ke rumah orang tuanya.

Kim sedang mengurus semua peninggalan mendiang ayahnya ketika dia mendapati bahwa ayahnya berhutang dua puluh ribu dollar. Kim tentu saja tidak sanggup membayar utang sebesar itu. Jared mengatakan bahwa jika dia tidak bisa membayar utang itu, maka seluruh kekayaan ayahnya akan disita. Kim tidak bisa membayangkan berapa besar kerugian yang akan dia tanggung. Jared pun mengajukan tawaran kepadanya. Selama musim panas, Kim harus bekerja kepada Jared tanpa bayaran untuk membayar utang ayahnya. Kim tidak bisa menolak, dan menyanggupi tawaran Jared asalkan Jared terlebih dahulu membuat kesepakatan legal atas kontrak kerja musim panas itu. Yang Kim takutkan adalah dia tidak bisa menolak pesona Jared yang terlalu kuat. Kim memang sudah lama memendam perasaan pada Jared sejak lama. Permusuhan antara keluarga merekalah yang membuat perasaan Kim pasti tidak berbalas.

Tetapi, Kim tidak menyangka bahwa pekerjaan yang harus dilakukannya untuk Jared adalah hal-hal remeh misalnya mengurusi anjing milik Jared. Kim merasa Jared sengaja menghukumnya. Sementara itu, Jared sendiri tidak menduga bahwa musuh keluarganya ini membangkitkan perasaan aneh di dalam dirinya. Ada sesuatu pada Kim yang membuatnya takut dia tidak dapat mengendalikan dirinya sendiri. Ketika dalam suatu kesempatan, kendali dalam dirinya lepas, dan dia mencium bibir Kim, Jared tahu dia tidak bisa melepaskan Kim lagi. Jared mengajukan “gencatan senjata” dan tawaran untuk mengakhiri perselisahan antara keluarga mereka.

Hingga di suatu pagi, ketika mereka berdua telah menghabiskan malam bersama, Kim terbangun di tempat tidur Jared. Jared yang panik akan perasaannya, langsung meberikan pakaian Kim untuk dipakai segera. Kim menanggapi sikap Jared sebagai cara untuk mengusirnya. Apalagi Jared tidak menjelaskan apa-apa. Kim merasa kecewa, dan menganggap tawaran damai yang pernah diajukan Jared adalah omong kosong.

Kisah ini mengalir dengan segala konflik yang ada di dalamnya. Meski seperti kisah Harlequin lainnya yang bisa ditebak endingnya, saya mendapati diri saya menikmati kisah ini dan tidak bisa melepaskannya sampai habis. Apalagi pada bagian dimana Jared panik ketika mendapati seorang bayi diberikan padanya, dan meminta bantuan Kim untuk mengasuh bayi itu. Bayi itu adalah anak hasil hubungan gelap adiknya, sementara adiknya tidak mau bertanggung jawab, dan ibu si bayi pun tidak mau mengasuhnya. Jared yang memiliki sifat ingin bisa menyelesaikan semua masalah, mengambil alih pengasuhan bayi itu. Dan ketika dia mendapati dirinya menikmati adegan “berkeluarga” bersama Kim, dia pun ingin segera membentuk keluarganya sendiri.

Endingnya bisa ditebak kan?😀

3 stars

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s