#219 The Next Always

11523511

Judul Buku : The Next Always (Inn Boonsboro #1)

Penulis : Nora Roberts

Halaman : 258 (ebook)

Penerbit : Penguin Group

Beckett Montgomery, bersama saudaranya (Ryder dan Owen) sedang mengerjakan proyek besar di Boonsboro. Montgomery Family Contractors akan membangun kembali sebuah bangunan tua peninggalan perang menjadi sebuah penginapan. Beckett yang adalah arsitek bertugas untuk membuat rancangannya. Pembangunan penginapan ini menjadi buah bibir masyarakat setempat. Tidak ketinggalan Clare Brewster, pemilik toko buku Turn The Page, sangat antusias dengan proyek tesebut. Beckett bahkan meminta Clare secara khusus untuk membantunya merancang brosur untuk promosi penginapan tersebut.

Sebenarnya, Clare adalah cinta pertama Beckett sejak remaja. Sayangnya Clare memilih Clint Brewster untuk menjadi suaminya, pergi meninggalkan Boonsboro dan menikah dengannya selepas SMA. Malang bagi Clare, suaminya yang adalah seorang prajurit, meninggal dalam tugas di Irak, meninggalkan Clare dengan tiga orang putra (Harry, Liam dan Murphy). Clare memilih untuk kembali ke kampung halamannya dan membesarkan ketiga orang anaknya sendiri.  Karena terlibat dalam proyek keluarga Montgomery, interaksi antara Beckett dan Clare kembali intens. Sayangnya Beckett ragu untuk melangkah lebih jauh. Clare yang mendapati dirinya jatuh cinta pada Beckett mengambil inisiatif. Meski demikian, Clare tidak yakin Beckett bisa menerima dirinya sepaket dengan ketiga anaknya. Di luar dugaan Clare, Beckett justru bisa mengambil hati anak-anaknya. Tetapi untuk suatu komitmen, Beckett sendiri masih ragu.

Kali ini Nora Roberts mengambil setting kota kecil dan mengangkat keakraban para penduduk di dalamnya menjadi kisah romantis. Dengan isu utama pembangunan sebuah penginapan, Nora menyatukan banyak tokoh di dalamnya. Meskipun bagi saya agak sedikit membosankan pada detail tentang bangunan, konstruksi, dan segala macamnya, saya masih menyukai kisah ini. Bahkan kemunculan hantu dalam novel masih bisa saya terima. Sebagai bangunan tua, Inns Boonsboro juga ada penunggunya. Hanya Beckett dan Murphy yang bisa berinteraksi dengan Lizzy, hantu tersebut. Lizzy sendiri memainkan peran penting dalam kisah ini. Sebagai apa? Saya ga mau ngasih spoiler😀

Ada bagian yang menarik, dimana Justine Montgomery (ibu dari Beckett) menamai kamar-kamar di penginapan dengan nama pasangan dalam literatur, seperti Elizabeth & Darcy dan Eve & Roarke  (pst.. Ren, you’d be like to get honeymoon there 🙂 ) Bagian menarik lainnya adalah ketika Beckett berinteraksi dengan ketiga anak Clare. Saya suka bagaimana Beckett membuat acara “Man Night” ketika dia menawarkan diri mengasuh ketiga anak itu, dan bagaimana Harry membuat Beckett berjanji untuk meminta izin padanya sebelum Beckett jadian dengan ibunya. Dan Murphy, adalah karakter favorit saya. Si bungsu yang lucu itu selalu melontarkan kalimat-kalimat yang lugas tapi bisa membuat orang dewasa tidak bisa menimpalinya.

Inn Boonsboro

Ternyata… Inn Boonsboro itu beneran ada. Pemiliknya adalah Nora Roberts sendiri. Dia dan suaminya (yang adalah pemilik Turn The Page Bookstore) yang membangun Bed & Breakfast Inn Boonsboro, persis seperti deksripsi di dalam trilogi ini. Mereka membangun kembali sebuah hotel tua (The Boone Hotel) dan diharapkan pada pertengahan tahun 2008, Inn Boonsboro dibuka untuk umum. Sayangnya terjadi peristiwa yang merusak bangunan tersebut pada Februari 2008. Tapi Nora dan suaminya tidak putus asa, mereka tetap pada rencana untuk merestorasi bangunan itu.  Akhirnya pada tahun 2009, Inn Boonsboro mulai beroperasi. Penasaran dengan Inn Boonsboro?

3 stars

One thought on “#219 The Next Always

  1. Pingback: #225 The Last Boyfriend |

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s