#231 Alvin Ho: Alergi Terhadap Berkemah, Hiking, Dan Aneka Bencana Alam

12069433

Judul Buku : Alvin Ho: Alergi Terhadap Berkemah, Hiking, Dan Aneka Bencana Alam (Alvin Ho #2)

Penulis : Lenora Look

Halaman : 204

Penerbit : Atria

Usia Kelayakan Baca : 10 tahun

Alvin masih saja anak yang penakut. Ketika ayahnya mengatakan bahwa dia akan mengajak Alvin berkemah di alam terbuka, Alvin sangat ketakutan. Bagaimana jika terjadi longsor, hujan meteor, dan kiamat? Tapi Alvin tidak bisa mengecewakan ayahnya. Itu bukan sikap pria gentleman. Alvin membutuhkan rencana yang besar, dan dia meminta bantuan Calvin. Calvin lalu membantu Alvin mencari perlengkapan yang akan menolongnya saat berkemah nanti. Generator portabel berbahan bakar diesel, GPS, masker pernapasan N95, tablet pemurni air, kacamata night vision, dan tablet pemurni air. Semuanya dibeli di internet dengan menggunakan kartu kredit ayahnya.

Untungnya sebelum mereka pergi berkemah, Paman Dennis datang mengunjungi mereka. Paman Dennis sangat hebat, dia mengajarkan beberapa tips rahasia berkemah di alam terbuka. Paman Dennis bahkan mengajarkan cara membuat perangkap. Yang terpenting, Paman Dennis memberikan senjata rahasianya kepada Alvin, sebuah cincin Batman.

Tibalah hari untuk berkemah. Tiba-tiba Anabelly, adik Alvin, meminta untuk ikut. Sayangnya ayah tidak menyetujui untuk menukar dirinya dengan Anabelly dalam acara berkemah. Jadinya ayah, Alvin dan Anabelly pergi bertiga untuk berkemah. Apakah acara berkemah itu sukses?

Kisah Alvin yang lucu masih berlanjut. Meskipun Alvin belum menjadi anak yang pemberani, setidaknya Alvin sudah mencoba banyak hal yang baru dan mendapatkan banyak pelajaran. Dia pun punya cerita untuk dibanggakan kepada teman-temannya. Melihat dunia dari mata seorang anak kecil selalu memberikan petualangan rasa yang baru. Alvin selalu belajar dari hal-hal yang sudah dialaminya. Misalnya, ketika semua anak laki-laki memanjat pohon yang tinggi dan tiba-tiba kebelet pipis dan tidak bisa turun dari atas pohon sehingga gurunya harus memanggil unit pemadam kebakaran. Alvin belajar bahwa sebelum memanjat pohon yang tinggi, penting sekali untuk pipis terlebih dahulu. *LOL*

Tentu saja apa yang dilakukan Alvin tidak harus ditiru oleh pembaca. Tapi petualangan Alvin sangat seru. Saya sangat berharap Atria mau menerjemahkan lagi buku serial Alvin Ho berikutnya.

4 stars

Postingan ini diikutsertakan dalam event  Fun Year with Children Literature

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s