#235 Abel

18323125

Judul Buku : Abel (5th Street #4)

Penulis : Elizabeth Reyes

Halaman : 316 (ebook)

Penerbit : Smashwords Edition

Setelah Noah, Gio dan Hector, giliran kisah Abel Alaya (sahabat dari Noah dan Gio sekaligus kakak dari Hector) yang diangkat di buku #4 ini.  Pasangannya siapa lagi kalau bukan Nellie Gamboa, sahabat dari Roni (di buku #1). Yang menarik adalah hubungan mereka sudah sedikit disinggung dalam kisahnya Hector, dimana Abel ini kelihatan ga suka dengan Nellie. Yah…antara suka dan ga suka siapa yang bisa menjamin. Buktinya baru di prolog aja, keduanya udah langsung berhubungan fisik. Di atas cruise lagi.

Jadi Nellie yang baru saja bercerai (karena mantan suaminya selingkuh dengan adiknya sendiri) tidak ingin menjalin hubungan dengan siapapun. Abel yang sedang mempersiapkan diri untuk karirnya sebagai petinju juga tidak ingin terlibat dalam komitmen. Ketika keduanya bertemu di atas kapal pesiar dan merasakan ‘ketegangan’ yang tinggi di antara mereka, Nellie menawarkan kepada Abel bentuk hubungan yang tidak terikat. They just fu*k buddies.

“I’m game if you’re game.” Nellie stared at him anxiously.

Abel tentu saja menyambut ajakan Nellie.  Alih-alih hanya sekali saja, hubungan tanpa status itu terus berlanjut.  Abel pun mencari-cari kesempatan untuk bertemu dengan Nellie. Abel bahkan cemburu ketika Nellie punya acara kencan, sementara Nellie sendiri sering menelan sakit hatinya ketika melihat berita tentang Abel bersama gadis-gadis lain. Ohya, Abel ini akan menghadapi event besar sebagai petinju kelas berat. Tanpa disangka dia menjadi idola dan sasaran paparazzi. Hanya karena Abel adalah orang yang tertutup dan tidak ingin kehidupan pribadinya diganggu, wartawan malah semakin mengejar-ngejar dia.

Tarik ulur hubungan Abel dan Nellie adalah inti cerita buku #4 ini. Tidak begitu istimewa dibandingkan tiga kisah sebelumnya dalam serial 5th Street. Abel justru agak menyebalkan, karena tiap kali ketemu Nellie, bukannya menjernihkan persoalan di antara mereka, dia langsung aja mencium Nellie dan bilang “I miss you“. Dan selanjutnya sudah bisa ditebak adegannya (ambil kipas🙂 ). Mendekati akhir baru kelihatan gentleman-nya si Abel. Ketika ada banyak kejadian yang menyudutkan Nellie, dia justru menunjukkan kedewasaan dalam mengambil sikap.

Ada persamaan antara kisah Noah dan Abel. Noah seumuran dengan Abel, sementara Roni seumuran dengan Nellie. Jadinya Nellie juga lebih tua kurang lebih 8 tahun daripada Abel. Bedanya,  Abel dan Roni tidak mempermasalahkan usia mereka (lagian mereka sudah melihat bukti pada Noah-Roni kalau umur bukan masalah atas cinta). Bahkan Noah banyak memberikan masukan kepada Abel atas hubungannya dengan Nellie.  Anyway… dari keempat tokoh ini, Noah tetap menjadi yang terfavorit.

3 stars

2 thoughts on “#235 Abel

  1. Hehe kayaknya Noah yang paling gentleman. Sebenernya udah ketauan si Abel ini sama siapa dari buku Gio, dan kayaknya menarik. Tapi pas baca sinopsis buku ini pertama kali aku langsung males gitu. hehe.

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s