#251 The Fall of Five

18453573

Judul Buku : The Fall of Five

Penulis : Pittacus Lore

Halaman : 268 (ebook)

Penerbit : HarperCollins

Saya memang tidak mau menunggu sampai terjemahannya keluar. Saat menemukan ebook lanjutan serial Lorien Legacies ini, saya langsung membacanya. Rasa penasaran akan nasib para Garde dan konon katanya akan ada Garde baru membuat saya segera menghabiskan buku ini.

Kisah diawali dengan keberadaan Sam di bawah tahanan Mogadorian. Beberapa kali Sam harus melalui siksaan karena dipaksa mengakui dimana keberadaan para Garde atau apa yang ia ketahui tentang Garde. Tapi Sam bertekad akan melindungi sahabatnya, dan ia tidak mau mengaku. Hingga akhirnya Sam dipindahkan ke Dulce Base, lokasi dimana FBI Amerika Serikat mengadakan penelitian tentang alien. Dan tentu saja mereka bekerja sama dengan Mogadorian.  Suatu waktu, tiba-tiba ada Mogadorian yang datang ke sel tempat Sam ditahan. Anehnya Mogadorian yang satu ini tampak berbeda. Betapa terkejutnya Sam ketika dia melihat ayahnya Malcolm Goode ada bersama Mogadorian itu dan dia memanggil Mogadorian itu Adam. Adam membantu Sam dan ayahnya melarikan diri dari Dulce Base, sementara Adam harus bertarung melawan bangsanya sendiri. Ada banyak pertanyaan di benak Sam, tapi yang pasti mereka harus menyelamatkan diri terlebih dahulu.

Sementara itu para Garde berkumpul di apartemen milik Sembilan. Keenam Garde ini mendapatkan pesan dari seseorang yang mengaku Garde Nomor Lima berupa circle crops dengan inisial Lima.  Mereka memutuskan untuk pergi menjemput Lima dengan mengutus John dan Enam. Sarah yang juga ada bersama para Garde berkeras untuk ikut bersama John. Dia tidak mau lagi ditinggalkan oleh John (Ish… beneran deh, satu manusia dan satu alien ini). Dengan persetujuan Enam, Sarah akhirnya ikut dalam rombongan yang menjemput Lima.

Ternyata Lima adalah seorang pemuda yang terlihat kikuk. Dia memiliki kemampuan untuk berubah sesuai dengan apa yang dipegangnya. Biasanya Lima memegang bola karet dan bola stainless. Lima juga bisa terbang. Pertemuan antara John, Enam dan Lima juga diwarnai pertempuran dengan Mogadorian yang ternyata mengikuti jejak Lima ke lokasi pertemuan. Tanpa disangka, di lokasi itu mereka juga bertemu dengan Sam dan ayahnya.

Wow… rasanya lega mengetahui para Garde yang tersisa berkumpul komplit dengan Sam dan ayahnya. Di apartemen Sembilan, mereka berlatih mempersiapkan diri menghadapi pertempuran berikutnya dengan Setrakus Ra. Namun bukannya tidak ada masalah di antara mereka. Ella mengejutkan mereka dengan kabar bahwa dirinya bukanlah Garde Ke Sepuluh seperti mereka. Lewat surat yang ditinggalkan Crayton untuknya, Ella mengetahui bahwa dirinya hanyalah putri dari seseorang yang kaya raya di Lorien yang mempunyai pesawat yang bisa mengirimkan Ella ke bumi. Tapi Ella mempunyai kekuatan telepati yang mana oleh para Garde lainnya kemampuan ini membuat Ella bisa diterima. Apalagi Ella juga adalah penduduk Lorien.

Kisah Garde semakin seru saja. Ada banyak hal yang terkuak dalam buku ini. Selain Sarah dan John yang lagi kasmaran, ada pasangan Delapan dan Tujuh yang juga saling menyukai. Lalu ada Sam yang menyatakan cintanya pada Enam. Sementara Sembilan mencoba lebih akrab dengan Ella. Sayangnya, di antara mereka ada yang berkhianat dan menyebabkan satu goresan lagi terbentuk di kaki Para Garde.

4 stars

17 thoughts on “#251 The Fall of Five

  1. aarrghhh… aku ga bergerak dari the rise of nine😦
    btw, sarah itu kan pacar John di buku 1 kan? bukannya dia udah mengkhianati John? (lupa-lupa ingat nih ceritanya

  2. Bolehkah minta link utk e book nya? saya baca dari number four sampai rise of nine di buku terbitan gramedia, n gregetan banget nunggu kelanjutannya.😥 . Bahasa inggris juga gpp, beneran penasaran banget sama nasib Lima sama Enam sama penasaran beneran si john smith itu titisan tetua lorien yg paling kuat atau bukan

  3. Saya baru menyelesaikan The Rise of Nine lima menit lalu dan untungnya saya sudah membeli The Fall of Five beberapa bulan lalu jadi tidak perlu menahan penasaran terlalu lama. Tapi tetap saja saya tidak bisa menahan diri dari godaan spoiler. Saat membaca review ini saya ntah mengapa menjadi semakin kesal pada Sarah. Ntahlah saya selalu merasa sosok wanita yang dicintai tokoh utama selalu menyusahkan dengan segala kemanjaannya. Belum lagi sering si tokoh utama dibuat tewas karena kecerobohan wanita yg dicintainya. Semoga buku ini berbedaa. Anw makasih banyak spoilernya. Saya akan mulai membaca😀

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s