Riddle Oh Riddle

SSBBI

Agenda tahunan di BBI yang saya tunggu-tunggu selain Ulang Tahun BBI adalah Secret Santa. Yay!! Setiap akhir tahun, BBI berbagi kado dengan sesama anggotanya melalui even Secret Santa. Tahun ini adalah tahun kedua saya mengikuti agenda Secret Santa.

Namanya juga Secret Santa, saya (dan peserta lainnya) tentunya nggak tahu siapa yang mengirimkan kado.  Kado yang dikirimkan berupa buku yang dipilih dari rak wishlist yang sudah disusun sebelumnya. Untuk menambah kemeriahan Secret Santa, peserta harus menebak siapa Santa-nya lewat riddle atau teka-teki yang dikirimkan oleh Santa.

Dan… suatu hari, datanglah kado yang dibungkus dengan kertas kado coklat dan pita orange ke alamat saya.

maafkan fotonya yang kurang jelas karena diambil dengan kamera hape

maafkan fotonya yang kurang jelas karena diambil dengan kamera hape

Hore!! Santa saya tahu aja saya suka dan sedang mengumpulkan serial STPC dari Gagas Media. Dari sekian isi rak wishlist saya, Santa memilih mengirimkan buku Tokyo karya Sefryana Khairil. Plus ada pembatas buku dan notes cantik lagi. Nama pengirim dan alamat di bungkus kadonya seperti yang tercantum di atas. Saat saya membuka bungkus kado, saya tidak menemukan riddle-nya. Tapi begitu saya membuka segel buku-nya ternyata ada pesan dari Santa di dalam buku yang tersegel! 

2013-12-09 12.29.36

Nggak begitu jelas ya? Ini riddle-nya.

Halo, Kak Desty,

temukan aku dengan penanda sederhana, pembagi yang terjalin rapi dengan titik yang mengakhiri lini.

temukan aku di negeri dongeng penuh kicauan aku menantimu di ladang yam penuh maaf sambil menyanyikan melodi tentang cinta pertama dalam nuansa merah muda dan biru

namun bergegaslah karena iblis mengejarmu!

XOXO

-4339-

Well…dear Santa, siapapun dirimu terima kasih atas kadonya. Dan sampai sekarang saya masih mencari tahu jawaban dari riddle-mu. Ada yang mau membantu saya?

26 thoughts on “Riddle Oh Riddle

  1. Aku terpesona sama ladang yam, kenapa yam ya? Yam itu sejenis kentang manis. Nama latinnya Dioscorea. Entahlah, gak pernah punya bakat memecahkan misteri, hehehe….

  2. Riddle kayak begini kalo sampe aku yang terima pasti udh nangis-nangis..secara ambigu gitu..gudlak ya mba desy..eh tapi pastinya si X adalah orang yang manggil kamu dengan sebutan “kak”

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s