Friday’s Recommendation #28

FR

Tidak terasa sudah masuk di minggu ke-4 di bulan Januari. Bulan ini progress membaca saya lumayan masih terjaga. Salah satu bacaan saya di bulan ini adalah sebuah buku non fiksi yang menginspirasi terbitan MIC Publishing. Jujur saja, saya jarang membaca non fiksi seperti ini, tapi yang satu ini mendapat bintang 4 dari saya.

?????????

The Secret Letter of The Monk Who Sold His Ferrari (by Robin Sharma)

Telah diterbitkan dalam 46 bahasa dan terjual lebih dari lima juta eksemplar, The Monk Who Sold His Ferrari telah menyentuh hati pembaca di seluruh dunia.

Kini sang biksu, Julian Mantle, kembali lagi. Dia mengutus keponakannya untuk bertualang mengumpulkan azimat dan surat-surat rahasianya – pusaka tak ternilai yang merangkum seluruh hasil perenungan Julian tentang menjalani hidup luar biasa – yang terpencar di sembilan negara. Namun sang keponakan, Jonathan, bukannya pribadi tanpa masalah. Karier yang berantakan dan pernikahan yang hancur sudah di depan mata, belum lagi penyesalan masa lalu yang terus membayangi langkahnya. Akankah perjalanan melintas negara dan benua menjadi jawaban pamungkas, atau justru meruntuhkan semua hal yang tersisa dalam hidupnya?

Lewat kisah-kisah yang terukir indah di langit senja Selat Bosphorus, katakomba mencekam di bawah kota Paris, senyum hangat di rupa seorang gadis Osaka, sisa-sisa kejayaan masa silam di Meksiko, cita rasa lembut Barcelona, keramahan khas penambang Sidney, kerlap-kerlip lampu Shanghai, senandung alam pegunungan Red Rock, juga perayaan cinta abadi di Taj Mahal, The Secret Letters of the Monk Who Sold His Ferrari menyuguhkan arti kebahagiaan sejati: menjalani hidup yang autentik dan bermakna.

Saya sudah pernah membuat reviewnya di awal bulan ini. Isinya tentang seorang yang hampir putus asa dengan hidupnya, kemudian mendapatkan pencerahan dari surat-surat rahasia sang biksu. Bukan hanya suratnya yang menarik, tapi juga perjalanannya keliling dunia untuk mendapatkan surat itu. Silahkan mengintip reviewnya di sini.

Kamu juga bisa ikutan meme ini dengan merekomendasikan buku untuk diterjemahkan ke bahasa Indonesia atau untuk dibaca oleh orang lain. Ini aturan meme-nya:

1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday’s Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren’s Little Corner
4. Masukkan link Friday’s Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog – blog lain🙂
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum’at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s