#292 Alvin Ho: Allergic to Birthday Parties, Science Projects, and Other Man-made Catastrophes

7924176

Judul Buku : Alvin Ho : Allergic to Birthday Parties, Science Projects, and Other Man-mad Catastrophes (Alvin Ho #3)

Penulis : Lenore Look

Halaman : 192 (ebook)

Penerbit : Schwatz & Wade

Saya menunggu kelanjutan dari serial Alvin Ho sejak terakhir membaca buku yang kedua. Tapi sepertinya memang belum ada yang menerjemahkan lagi. Setelah mencari-cari ebooknya, akhirnya ketemu juga. Entah kenapa saya suka dengan tokoh anak kecil penakut dan absurd ini.

Kali ini Alvin Ho dan teman-teman sekelasnya sedang melakukan tour mengunjungi beberapa rumah milik penulis terkenal. Yang Alvin ketahui pemilik rumah yang juga penulis terkenal itu sudah meninggal ratusan tahun yang lalu. Bagaimana caranya mereka bisa berdiri dan menjadi pemandu dalam tour ini? Perasaan Alvin lantas tidak nyaman. Dia ketakutan. Apalagi ketika dia melihat ada beberapa Louisa May Alcott.Wow… sekarang Louisa sudah diklon menjadi banyak!!

Untunglah tour segera berakhir. Tidak lama kemudian Alvin mendapatkan undangan pesta ulang tahun dari Flea, teman sebangkunya. Padahal Alvin inginnya pergi ke pesta ulang tahun Hobson, anak laki-laki di kelasnya. Alvin mencari tahu bagaimana isi pesta anak perempuan, dan ia bertanya kepada kakaknya Calvin. Calvin menjelaskan jika pesta anak perempuan itu berisi jamuan minum teh dan lebih parahnya semua yang datang adalah anak perempuan. Alvin ketakutan tidak bisa berbuat apa-apa di pesta itu. Dia pun belajar pada sepupunya, Bucky. Sementara itu, untuk menghadiri pesta ulang tahun anak laki-laki, Alvin harus punya kostum kepala suku Indian. Bagaimana caranya agar dia bisa punya kostum itu?

Kelakuan Alvin yang konyol dan absurd membuat saya tertawa. Betapa polosnya pemikiran seorang anak, terutama Alvin yang memang memiliki keistimewaan “mutisme selektif”. Alvin masih sering ketakutan ketika berhadapan dengan orang banyak atau sesuatu yang tidak diduga. Alvin tidak suka kejutan. Dalam buku ini, kita bisa melihat bagaimana ayah dan ibunya Alvin berusaha membuat Alvin seperti anak biasanya. Meski kalau dari cerita sudut pandang Alvin, tetap saja lucu.

3 stars

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s