#305 Rules of Attraction

19337381

Judul Buku : Rules of Attraction (Perfect Chemistry #2)

Penulis : Simone Elkeles

Halaman : 396

Penerbit : Laluna and Friends

Cukup lama berselang sejak novel Perfect Chemistry diterbitkan hingga keluar sekuelnya yang berjudul Rules of Attraction ini. Jika di buku pertama kita bertemu dengan Alex Fuentes, kali ini kita akan bertualang bersama Carlos Fuentes, adik dari Alex. Setelah dipaksa meninggalkan Chicago untuk kembali ke Mexico, hanya butuh waktu dua tahun bagi Carlos kembali lagi ke Amerika Serikat untuk tinggal bersama kakaknya.

Carlos sendiri tidak senang dengan kondisi ini. Namun demi ibunya yang memohon agar dia meninggalkan Mexico< Carlos berangkat juga ke Amerika Serikat. Sebenarnya Carlos terhitung melarikan diri dari sindikat narkoba di Mexico. Namun setibanya di Amerika, dia kembali terjebak dalam masalah narkoba karena bergaul dengan orang yang salah. Pilihan Carlos hanya ada dua, dikeluarkan dari sekolah atau tinggal di bawah pengawasan seorang Professor.

Professor Westford adalah dosennya Alex. Keluarga Westford bersedia menampung Carlos untuk tinggal di rumah mereka yang tentu saja dengan banyak peraturan. Bukan hanya peraturan-peraturan itu yang membuat Carlos semakin kesal, tetapi karena putri dari sang Professor, Kiara Westford, adalah gadis yang sudah menyita perhatiannya sejak pertama kali masuk sekolah. Tentu saja dengan egonya yang tinggi Carlos tidak akan mengakuinya pada Kiara. Yang ada Carlos malah menunjukkan perlawanan dan permusuhannya pada Kiara. Dia tidak ingin lagi masuk dalam hubungan cinta. Tetapi Carlos tetap tidak bisa menolak pesona Kiara, gadis yang berbeda yang dijumpainya selama ini.

Saya menyukai hampir semua tokoh dalam novel ini. Carlos, yang meski dia seorang pembangkang dan tidak mau diatur, tetapi saja punya pesona tersendiri. Saya suka sikap sarkastiknya terutama jika berhadapan dengan Kiara. Kiara sendiri termasuk gadis yang loveable. Meski terkadang gagap tapi Kiara menyimpan banyak kelebihan seperti sosok yang tangguh, suka hiking, memiliki mobil antik dan memahami soal mesin.

Keluarga Kiara (Mr. Westford, Mrs.Westford dan Brandon) adalah gambaran keluarga yang sempurna. Saya menyukai keterbukaan dan saling hormat yang ada di keluarga itu. Kiara tidak sungkan menunjukkan rasa sayangnya pada adiknya yang usianya terpaut jauh. Atau ketika dia didapati hampir berciuman dengan Carlos oleh ayahnya, dia malah bertanya pada orang tuanya bagaimana pendapat mereka jika dia dan Carlos melakukan itu. Orang tuanya sendiri sangat paham akan perkembangan anak mereka yang beranjak dewasa mengambil langkah bijaksana dengan memberikan nasihat tanpa membuat anaknya maupun Carlos merasa terkekang. Ketika Carlos terang-terangan menunjukkan perilaku tidak hormat pada kedua orang tua Kiara, mereka malah memperlakukan Carlos diluar pemikiran Carlos.

Sahabat Kiara, Tuck, juga salah satu tokoh yang sulit dilupakan dalam novel ini. Orangnya sangat lucu menurut saya. Salah satu adegan lucu adalah ketika Carlos terluka dan dirawat di rumah sakit, dia datang membawa buket bunga berwarna pink dan balon yang bertuliskan LIMA PULUH PERSEN DOKTER LULUS DENGAN NILAI BURUK – SEMOGA OPERASI BERJALAN LANCAR!!😀

Terlepas dari typo yang masih banyak bertebaran, saya menyukai terjemahan dari novel ini. Lucunya dapat, romancenya juga dapatUntuk cover-nya, setelah diambil alih oleh penerbit Laluna and friends jauh lebih bagus dibandingkan penerbit sebelumnya. Jika bukan karena epilognya yang mending gak usah ditampilkan saja, saya bakal kasih bintang sempurna untuk novel ini.

4 stars

4 thoughts on “#305 Rules of Attraction

  1. Perfect Chemistry belum baca dan belum punya karena ceritanya belum menggugah. Jadi sekuelnya pun belum jadi incaran.. hoho, mungkin lain kali. Dan membaca resensinya, saya juga belum tergugah..

  2. Aku suka sama Kiara. Walaupun dia suka gagap dan gak pede ngomong di depan umum tapi dia berusaha untuk bisa maju dan ngomong di depan umum. Salut. Tapi aku agak kurang sreg sama si Carlos. Agak kekanak-kanakan sih menurutku. Gak sedewasa Alex.

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s