#310 Adam’s Fall

adamsfall-jatuhnyasangadam_3652

Judul Buku : Adam’s Fall (Jatuhnya Sang Adam) (Mason Sisters #2)

Penulis : Sandra Brown

Halaman : 248

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Saya lagi keranjingan baca novelnya Sandra Brown, apalagi beberapa novel Sandra Brown yang saya baca akhir-akhir ini memang sudah masuk daftar wishlist untuk dibaca. Novel yang satu ini masuk dalam wishlist saya sejak membaca Fanta C. Saya penasaran dengan karakter Lilah Mason, adiknya Elizabeth yang nyentrik. Apalagi dalam novel ini dia “dipasangkan” dengan bos-nya Elizabeth, Adam Cavanaugh.

Adam Cavanaugh mengalami cidera yang cukup parah ketika terjatuh dalam pendakian gunung. Bagian bawah tubuhnya menjadi lumpuh. Namun bukan hanya tubuhnya yang terluka, ego dalam dirinya juga ikut terluka. Sebagai seorang pengusaha sukses yang selalu melakukan apa saja yang diinginkannya, dan tidak peduli pada hambatan apapun, kelumpuhannya membuat harga dirinya ikut hancur. Dia menolak segala bentuk terapi yang ditawarkan oleh rumah sakit.

Lilah Mason, salah satu terapis fisik terbaik, diminta oleh Elizabeth untuk membantu Adam. Lilah awalnya menolak dengan tegas, karena antara dirinya dan Adam saling tidak menyukai. Jika mereka berdekatan, selalu saja ada hal yang mereka perdebatkan. Ketika akhirnya Lilah tiba di Hawaii, di rumah peristirahatan tempat Adam bersembunyi, Adam jelas-jelas menolak kehadirannya. Tapi bukan Lilah namanya jika dia menyerah. Meski Adam berusaha keras menentangnya, Lilah lebih keras lagi dalam merawat dan melatih Adam.

Saling debat sudah menjadi menu harian bagi Lilah dan Adam. Lilah memahami kondisi mental pria seperti Adam ketika berada dalam kondisinya, sehingga dia mengusahakan berbagai cara untuk mengembalikan rasa percaya diri Adam. Salah satu hal yang dikuatirkan Adam adalah kemampuan seksualnya tidak berfungsi lagi. Ketika Lucretia, salah satu kekasih Adam, datang untuk menawarkan dirinya bagi Adam, Lilah justru menentangnya habis-habisan. Bukan saja karena wanita itu justru membawa kemunduran fisik pada terapi yang sudah mereka lakukan, tapi terlebih karena rasa cemburunya. Tentu saja Adam mengetahui niat Lucretia yang datang padanya dengan alasan uang, namun dia memanfaatkan kehadiran Lucretia untuk mencari tahu apakah Lilah menyukainya atau tidak. Baik Adam maupun Lilah tidak bisa menghindari ketertarikan diantara keduanya. Hingga ketika Lilah membantu Adam membuktikan dia tidak kehilangan kemampuan seksualnya, Lilah menyadari bahwa dia sudah memilih cintanya daripada tugas profesional yang harus dilakukannya. Untuk itu dia harus meninggalkan Adam.

Kisah Lilah dan Adam yang penuh dengan verbal banter justru menarik untuk diikuti. Sosok Lilah yang tegas, nyentrik, keras kepala, dan selalu berbicara blak-blakan memang berbeda jauh dengan kakaknya Elizabeth. Namun karakter ini pas dengan Lilah sebagai terapis fisik, maupun Lilah yang harus berhadapan dengan Adam. Karakter Adam sendiri digambarkan dengan baik, meski alur ceritanya dikisahkan dari sisi Lilah. Dalam novel ini kita juga mendapatkan sekilas kisah Elizabeth dan Thad yang menantikan anak ketiga mereka. Saya merekomendasikan serial Mason Sisters ini untuk kalian yang suka dengan novel romance-nya Sandra Brown.

4 stars

2 thoughts on “#310 Adam’s Fall

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s