#326 Heart Out

22175418

Judul Buku : Heart Out (HEARTBREAKERS #2)

Penulis : Fei

Halaman : 264

Penerbit : Gagas Media

Masih ingat dong dengan boyband HEARTBREAKERS? Di buku pertama, Heart Attack, ada cerita perkenalan personil HEARTBREAKERS (HB) yaitu Sandro, Axel dan Leon. Di sana juga kita mengenal Axel lebih dekat. Kali ini giliran Leon yang mendapat sorotan penuh. Sudah siap mengenal Leon lebih dekat?

Sebelumnya, kita sudah tahu kalau Leon adalah personil HB paling imut, hobby main game, dan minum es coklat. Selain hobby main game, Leon ternyata pernah berinvestasi pada perusahaan game milik temannya, Darwin. Darwin pun dikenalnya dari ajang game online. Darwin memiliki impian mengeluarkan satu Game RPG (Role Playing Games) bernama LunaSol. Darah bisnis Suryadiputra yang mengalir di dalam diri Leon membuatnya nekat menanamkan modal untuk game LunaSol itu. Sayangnya, perusahaan game milik Darwin terancam bangkrut dan LunaSol di ambang kegagalan.

Ketika Darwin datang menemui Leon untuk meminta pinjaman modal tambahan, Leon jadi galau. Bukan karena dia tidak punya uang. Lebih tepatnya karena sindiran papanya. Selama ini papanya yang tidak setuju Leon ikut boyband, menilai Leon sering menghambur-hamburkan uang, tidak mandiri, dan tidak punya tujuan masa depan. Leon tidak sependapat dengan ayahnya. Tapi, ketika Jocelyn, kawan Luna (adiknya Leon), juga mempertanyakan hal yang sama, Leon jadi berpikir ulang. Dia harus membuktikan pada ayahnya bahwa pendapat ayahnya salah.

Leon mulai terjun sendiri dalam perusahaan milik Darwin, dan fokus untuk memperbaiki game LunaSol agar layak jual. Selain melakukan riset pasar, Leon juga bela-belain membaca diktat bisnis milik adiknya. Ternyata tidak mudah menjadi seorang pebisnis, apalagi ketika HB mulai terabaikan olehnya.

Saya pribadi memang sudah penasaran dengan Leon yang di buku sebelumnya mendapat porsi sedikit.Membaca buku ini dan mengenal Leon lebih jauh membawa kepuasan bagi saya. Dengan mengangkat latar belakang hobby Leon bermain game, novel ini terasa fresh. Kegiatan hingar-bingar HB pun tidak terlalu diulas banyak seperti di buku sebelumnya. Saya menyukai proses perubahan karakter Leon dari anak cuek menjadi seorang yang bertanggung jawab.

Novel remaja seperti ini tentu tidak lengkap tanpa sentuhan romance. Meski hanya dibahas sekilas, ada kisah di antara Leon dan Jocelyn. Serunya Jocelyn bukan penggemar HB, tapi selalu setia menjadi pendengar bagi Leon. Sosok Jocelyn yang cool mengimbangi watak Leon yang terlihat kekanak-kanakan.

Ohya, entah kenapa setiap membaca buku terbitan Gagas Media saya jadi lebih aware soal typo-nya. Mungkin karena dari pengalaman sering menemukan typo. Di buku ini ga banyak sih, tapi ada satu yang mengganggu. Akun twitter-nya Leon itu @o8o8_leon atau @leon0808 sih? Kalau melihat di buku sebelumnya dan kepo di twitternya @HB_Indonesia benar yang pertama. Trus, lagu Say Hi Aja yang ada di sampul buku ini bisa didengerin di mana?  Ga ada petunjuknya sama sekali di buku ini. Beda banget dengan buku pertama yang full bonus, kali ini cuman dapat Sweetheart ID Card yang kecil, itupun berfungsi jadi pembatas buku. Padahal kalau dikasih bonus mini game buatan Darwin kan lebih sip. *pengennya*😀

3 stars

2 thoughts on “#326 Heart Out

  1. aku sampai nggak ngeh lo mbak kalo buku ini udah terbit, beda banget dengan buku pertama yang promosinya wah, lagunya kalo nggak salah sekarang bisa di donlot gratis di webnya gagas🙂

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s