#345 As Seen On TV

23367768

Judul Buku : As Seen On TV

Penulis : Christian Simamora

Halaman : 479

Penerbit : Twigora

#JBoyfriend is back!!

Kali ini kita akan bertemu dengan Javier Bungsu Vimana? Familiar dengan nama Vimana? Keingat sama Jandro di All You Can Eat? Iya… Javi masih saudaraan dengan Jandro. Penasaran dengan kisah Javi? Kali ini Javi sendiri akan bercerita tentang kisah cintanya yang menginspirasi sebuah sinetron di televisi.

Javi bersahabat dengan Kendra sejak mereka masih kecil. Saking dekatnya mereka, Kendra tahu kebiasaan Javi yang seorang player. Beberapa kali Javi menceritakan mengenai gadis yang tidur bersamanya semalam, tidak jarang juga Kendra mendapatinya langsung saat dia datang ke rumah Javi untuk membangunkannya. Meski paham dengan kelakuan sahabatnya dan tidak ingin disamakan dengan Gadis Merlot (istilah Kendra untuk teman tidurnya Javi), jauh di dalam hati Kendra dia tetap menyimpan perasaannya pada Javi. Satu-satunya orang yang tahu perasaannya itu adalah Laura, sahabatnya.

Hingga suatu hari, Laura dan Mario (tunangannya) berinsiatif untuk membuat Javi mengungkapkan perasaannya pada Kendra. Pada acara selebrasi pertunangan Laura dan Mario di Puncak, mereka berempat bermain truth or dare. Ketika Javi ditanya apakah pernah dia terpikir untuk having sex dengan Kendra, Javi malah menjawab bahwa Kendra baginya itu undesireable. Pernyataan yang membuat Kendra sakit hati. Javi yang dia kenal tidak pernah pilih-pilih wanita yang akan ditidurinya ternyata menilai dirinya sebegitu rendahnya.

Kejadian di puncak menjadi titik balik hubungan antara Kendra dan Javi. Kendra yang selama ini menjadi manajer di Kafe Tolstoy milik Javi, memilih untuk mengundurkan diri dan menjauh dari kehidupan Javi. Javi merasa kehilangan. Berbagai cara dia lakukan untuk membujuk Kendra, tapi Kendra sudah membulatkan tekadnya. Hanya saja pertahanan Kendra tidak sekuat yang dia bayangkan. Ciuman Javi membuatnya hampir luluh. Tetapi kemudian permintaan maaf dari Javi atas ciuman itu kembali menyadarkan Kendra, bahwa di mata Javi dirinya tidak akan pernah lebih dari sahabat. Kendra berusaha move on, sampai akhirnya dia mempunyai pacar bernama Orion. Sosok yang sempurna itu tetap saja tidak bisa menggantikan Javi di hati Kendra.

Membayangkan hidup tanpamu ternyata jauh lebih menakutkan ketimbang patah hati

Persahabatan antara pria dan wanita dewasa, apalagi yang dimulai sejak masa kecil, tidak mungkin tidak diwarnai dengan perasaan cinta. Minimal saling suka. Teori ini bisa kamu bantah, tapi di buku As Seen On TV (ASOT) itulah fakta yang menjadi benang merahnya. Javi dan Kendra malah sama-sama menyadari bahwa mereka tidak bisa hidup terpisahkan ketika keduanya membuat jarak. Klise memang, tapi seperti biasa Chrismor membuktikan kepiawaiannya merangkai kisah ini dengan apik.

Soal karakter tokoh utamanya, Javi memang seorang player. Tapi dia tidak bisa juga disalahkan ketika dia membuat Kendra sakit hati. Nggak ada manusia yang bisa membaca pikiran kan? Lagian dalam kondisi bersahabat, wajar jika Javi tidak ingin kehilangan sahabatnya. Apalagi mengingat latar belakang keluarganya yang tidak begitu pro pada dirinya. Hanya Kendra yang bisa memahami dirinya, dan dia tidak ingin kehilangan Kendra karena ketidak setiaan dirinya pada wanita.

Sebaliknya, Kendra yang beberapa kali memberikan tanda-tanda (yang nggak juga ditangkap sama Javi) memilih untuk tidak jujur sepenuhnya pada Javi. Sayangnya, ketidak jujuran Kendra bukan hanya pada Javi, tapi juga pada Orion pacarnya. Poor Orion. Puncaknya ketika Kendra malah dengan sadar memilih tidur bersama Javi di saat dirinya sudah berjanji untuk jujur dan terbuka dengan Orion. Duh…segitu desperate-nya Kendra untuk menjadi bagian dari hidup Javi.

Seperti pada beberapa buku #JBoyfriend sebelumnya, buku ini juga ada bonus paper doll-nya. Tapi kok Javi gambarnya sekilas mirip sama Hugh Jackman di X-man sih?? *ga rela*. Eh, tapi saya juga jadi suka sama lagu-lagunya Jason Chen yang disenangi sama Javi, dan jadi pengen baca buku Orange are not the only fruit -nya Jeanette Winterson yang dibaca sama Kendra.

Iya kan? mirip Hugh Jackman kan? *abaikan blitznya*

Iya kan? mirip Hugh Jackman kan? *abaikan blitznya*

Setelah mengikuti semua kisah para #JBoyfriend dan sampai pada novel satu ini, saya boleh dong bilang kalau Chrismor makin “berani” menuliskan adegan khusus dewasa di dalam buku ini. Bahkan boleh deh ASOT ini masuk kategori buku kipas. Membaca adegan hot-nya serasa membaca hisrom ala Johanna Lindsey dkk. Untungnya ada label Novel Dewasa di sampul buku ini. So..pastikan kamu cukup umur sebelum membaca buku ini.

3 stars

7 thoughts on “#345 As Seen On TV

  1. Pingback: Wishful Wednesday [52] : Wishlist SS 2014 | Book-admirer

  2. Pingback: #414 Tiger on My Bed |

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s