#357 Twivortiare 2

23571746

Judul Buku : Twivortiare 2

Penulis : Ika Natassa

Halaman : 488

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Sejak membaca Twivortiare, saya jadi iseng ngikutin twitternya @alexandrarheaw. Saya penasaran dengan kelanjutan hidup Alex dan Beno. Somehow saya merasa connected dengan pasangan muda yang sangat mengidam-idamkan anak ini. 

Tapi kemudian ternyata saya nggak begitu ngikutin juga timeline-nya. Kalau ingat aja baru dibaca. Pas tahu kalau mereka sedang expecting a new baby, yang kemudian twitnya isinya perkembangan bayi dan sebagainya, saya memutuskan untuk unfollow. Hehe…jaman itu saya memang lagi sensi sama berita orang hamil. Lagian pikir saya paling juga sebentar lagi bakal dibukuin. Dan ternyata benar dugaan saya.

Alex dan Beno yang sudah menikah dan berusaha hidup rukun lagi dengan begitu banyak kompromi, sedang melanjutkan hidup mereka. Akhirnya mereka memutuskan untuk memiliki momongan. Tapi yang ditunggu nggak datang-datang juga. Selain memeriksakan diri ke spesialis untuk memastikan diri mereka baik-baik saja, usaha membuat anaknya pun sampai ke luar negeri. Mungkin si junior maunya “dijemput” di luar negeri, kata Alex.

Selain momongan, masalah lain yang sempat mewarnai hubungan Alex-Beno adalah ketika Alex mendapat promosi kenaikan pangkat. Alex senang sekali, namun sekaligus sedih dan bimbang. Pasalnya posisi barunya itu di Surabaya. Karena mereka sudah berjanji untuk selalu bersama, kali ini Alex harus memutuskan untuk memilih antara karir atau keluarganya.

Karakter Alex dan Beno yang dihidupkan oleh Ika Natassa via twitter ini memang memancing kekepoan banyak orang, terutama wanita-wanita yang menjadi groupies-nya Alex. Alex masih seorang wanita yang sukses dalam karirnya, tapi rada childish dalam hubungan rumah tangganya. Beno juga masih lempeng dan hairy. Bedanya, kali ini Alex sudah mencoba menahan diri untuk tidak terlalu menuntut, dan Beno mencoba belajar lebih memahami istrinya. Melalui versi twitterature interaksi antara follower dan Alex juga memperkuat ceritanya. Saya membayangkan jika novel ini dibuat seperti novel biasa. Mungkin malah jadi membosankan ya. Di dalam buku ini tidak jarang Alex bertindak sebagai konsultan masalah cinta dan hubungan, bahkan kadang sampai urusan ranjang juga🙂

Berhubung Alex dan Beno sudah mendapatkan anak di Twivortiare 3 ini (bukan spoiler ya…. itu di covernya kan ada gambar box bayi. Ga mungkin dong itu maksudnya jadi tempat tidurnya Beno..), saya berharap kisah mereka tidak lagi diangkat ke dalam buku. Apalagi sampai dibikin versi illustrasinya. Cukup deh lewat kicauan twitter aja. Soalnya saya sih pengennya Ika konsentrasi saja menyelesaikan buku Critical Eleven itu atau novel-novel lainnya.

3 stars *diikutkan dalam Lucky No.15 Reading Challenge kategori Something New

One thought on “#357 Twivortiare 2

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s