#373 [Blog Tour] Love Fate [+ Giveaway]

25267481

Judul Buku : Love Fate

Penulis : Sari Agustia

Halaman : 240

Penerbit : Elex Media Komputindo

Tessa dan Bhas telah menikah selama lima tahun. Kehidupan mereka di atas berkecukupan dengan karir yang sama-sama menanjak. Hanya satu yang sebenarnya mengganggu adalah belum hadirnya anak di dalam rumah tangga mereka. 

Suatu hari Tessa dan Bhas berkunjung ke Malang, ke rumah keluarga Bhas. Di sana sedang ada perhelatan nikahan adiknya Bhas. Sepertinya sudah menjadi pakem umum, pertanyaan kapan punya anak menghantui mereka. Setidaknya bagi Tessa. Tessa merasa disudutkan, apalagi ketika Ibu mertuanya mulai mengeluarkan komentar agak pedas berkaitan dengan itu. Tessa diminta untuk tidak sibuk bekerja sebagai wanita karir. Akhirnya Tessa mulai terusik. Dia pun mulai memeriksakan dirinya ke dokter spesialis. Ketika sang dokter meminta Tessa agar datang berkonsultasi bersama suaminya, Tessa kelimpungan. Pasalnya, Bhas tidak mau ikut ke dokter. Membicarakannya saja sudah menimbulkan argumentasi di antara mereka. Bagi Bhas dia sehat-sehat saja, tidak ada yang salah dengan dirinya.

Sementara itu, di kantor Tessa berkenalan dengan seorang wanita petugas kebersihan, bernama Kanti. Berbeda nasib dengan Tessa, Kanti sedang hamil anak kelima. Kondisi ekonomi Kanti yang serba pas-pasan membuatnya ingin menyerahkan anak yang sementara dikandungnya untuk diadopsi oleh orang lain. Kebetulan Esme, teman Tessa, juga sedang berusaha untuk mempunyai anak. Kata orang mengadopsi anak bisa sebagai pancingan. Karena Bhas tidak setuju mengadopsi anak, Tessa menawarkannya kesempatan ini pada Esme. Esme pun menerima tawaran untuk mengadopsi anak Kanti lewat perantara Tessa. Usaha Tessa mengunjungi dokter spesialis akhirnya berbuah. Dia hamil. Seluruh keluarga, terutama Bhas menyambut dengan bahagia. Namun janin di dalam kandungannya tidak bisa bertahan lama. Tessa keguguran. Kesedihan Tessa bertambah ketika dia mendapat kabar Esme hamil dan membatalkan rencana mengadopsi anak Kanti.

Saat membaca sinopsis novel ini, saya langsung tertarik untuk membaca novel ini secara utuh. Saya pernah berada di posisi Tessa, dimana selama lima tahun saya menantikan kehadiran seorang anak. Saya sangat memahami kegalauan yang dirasakan Tessa menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari orang-orang di sekitar saya. Apalagi jika tidak didukung oleh suami, seperti yang dialami oleh Tessa. Frustasinya Tessa ini digambarkan dengan baik oleh penulis. Saya juga menyukai bagaimana penulis menyusun kisah demi kisah yang menggambarkan latar belakang kondisi Tessa dan Bhas, sehingga penuturan konfliknya mengalir dengan baik. Kehadiran beberapa orang di sekitar Tessa ikut memperkaya cerita dan membuat pembaca lebih memahami konfliknya. Saya sampai gemes banget sama kelakuan Bhas di dalam novel ini.

Because it takes two to tango, rasanya tidak adil jika kita tidak melihat dari sisi Bhas. Untungnya penulis memberikan dua bab khusus untuk Bhas. Bagiannya si Bhas ini yang menurut saya menjadi kekurangan novel ini. Seharusnya POV Bhas ditampilkan sedikit berbeda dengan bagian lainnya, misalnya dalam pemilihan font-nya. Beberapa typo juga masih ada di dalam novel ini. Tapi sebagai debut mbak Tia, saya mengapresiasi kehadiran novel ini dalam lini “Le Mariage”. Kita jadi bisa belajar bagaimana menghadapi masalah keturunan seperti yang dialami Tessa.

3 stars

Love Fate Banner

It’s giveaway time!!

Nah…buat kamu yang ingin belajar dari kisah Tessa, atau penasaran bagaimana nasibnya Tessa ini, saya akan memberikan satu buah novel Love Fate kepada kamu. Syarat mendapatkannya mudah, disimak yuk di bawah ini:

1. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar. “Kalau kamu memenangkan novel ini, apa yang akan kamu lakukan?”. Bikin jawaban sekreatif mungkin ya😀 Jangan lupa menuliskan nama dan emailmu.

2. Kamu harus meninggalkan komentar di semua blog yang ikut dalam blog tour ini pada postingan Sneak Peak dan Sinopsis  Interview (bukan postingan GA).

3. Kamu harus menyebarkan info tentang giveaway ini via twitter dan mention twitter berikut ini @TIAsariagustia, @Indscriptco dan @elexmedia serta hashtag #LoveFate. Ohya, tolong link kamu di twitter dituliskan juga di kolom komentar ya

Giveaway ini berlangsung selama 1 minggu saja. Batas akhir Giveaway adalah tanggal 18 Mei 2015, pukul 12.00 WIB. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 19 Mei 2015 di blog ini.

Ohya, kalau kamu sudah punya buku ini, atau sudah membacanya, jangan lupa ikutan Lomba Review-nya di sini

PosterLomba Review

klik gambar untuk lebih jelas

8 thoughts on “#373 [Blog Tour] Love Fate [+ Giveaway]

  1. nama : eny
    twitter : @enythxz
    email : enytok03@gmail.com

    yang pasti seneng bgt, sering ikut giveway buku gak pernah menang,hehe

    aku langsung baca,kalo ada kata2 yang bagus aku mau bkin status di facebook. foto bukunya aku upload di twitter,fb, instagram wkwkwk seneng banget🙂

  2. Apa yang akan aku lakukan kalau aku dapat buku ini?

    Yang pertama sih pastinya mau langsung aku baca dongs. Biar secepatnya bisa bikin review terus ikutan lomba review-nya yang ada di poster itu.😉
    Aku nggak tahu ya calon suamiku nanti kutu buku atau suka baca juga apa nggak, tapi kalau aku bisa kesampaian dapatin buku ini ya mau aku sodorin juga ke dia buat dibaca. Supaya dia ngerti kalau pertanyaan seputar anak dari orang-orang sekitar bahkan dari orangtua atau mertua sendiri tuh emang rada menyakitkan. Yah, berharapnya dari buku ini dia bisa berkaca juga tentang dunia pernikahan tu kayak apa.
    *healaaah udah kejauhan banget yak imajinasi gua hahaha*😛

    ***

    Nama: Aya Murning

    Email: ayamurning@gmail.com

    Twitter: @murniaya

    Link share:

  3. Dias Shinta Devi
    @DiasShinta
    diasshinta.iyas@gmail.com

    nih, kalau aku dapet novelnya, aku bakalan posting review itu di blog pribadiku… heheh disertai dengan foto aku bareng sama temen-temenku yang pengen baca novel ini juga di kampus😀
    udah gitu, aku tebar-tebar quotes di twitter & fb-ku demi membuat followersku penasaran dengan buku ini😀 hihihihi *penebar penasaran*

  4. Nama: Thia Amelia
    Twitter: @Thia1498
    e-mail: thia.amelia18@yahoo.co.id
    link: https://twitter.com/Thia1498/status/598133914134188032

    Kalau kamu memenangkan novel ini, apa yang akan kamu lakukan?
    Yang pertama, pasti dibaca lah yah hehe.. Baca teaser buku ini tuh bikin aku penasaran pake banget pengen baca. Dan selain itu aku juga bakalan bilang ke teman-teman kalau aku dapet buku dari salah satu penuli yang luar biasa ini. Terus apa lagi? Aku sayang-sayang haha… Foto bareng sama buku ini dan masukin ke sosial media yang aku punya. Apalagi yah? Aku ga tau lagi sih kalau aku dapet buku ini bakal di apain, yang pasti, aku bakal rawat buku ini sebisa aku agar ga hanya jadi bacaan sesaat aja. Ah, dan aku juga lagi bikin project perpustakaan kecil-kecil lan di rumah, walaupun novel yang aku punya baru 2 -_- semoga aja jadi nambah karena ada novel ini, dan aku juga bisa kasih pinjam orang lain buku ini, jadi bermanfaat deh akhirnya🙂

  5. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    rinspiration95@gmail.com

    Senang banget kalau misalnya terpilih menjadi pemenang yang beruntung dalam blog tour ini. Sebelumnya aku sudah punya 2 buku seri Le Marriage terbitan Elex Media. Semoga Love Fate bisa melengkapi koleksiku.
    Yang akan aku lakukan kalau menjadi pemenang adalah :
    -Mengucap syukur, berterima kasih pada Mbak Desti dan Mbak Tia.
    -Langsung nelpon mama. Beliau selalu excited kalau aku mengatakan menang kuis. Jadi kami akan ber-euforia bersama wkwk..
    -Ngabarin kalau bukunya udah sampai.
    -Dibaca, dibuat reviewnya dan dicatat quote-quote nya yang menarik
    -Bukunya disampul, disimpen dengan baik.
    -Sharing ke teman-teman dan memberikan rekomendasi tentang buku ini.
    Semoga berkenan🙂

  6. Kalau saya bisa berkesempatan untuk memenangkan novel “Love Fate” Karya Mbak Sari Agustia, saya akan dengan senang hati berucap Alhamdulillah, tak lupa saya juga menyampaikan terkait novel tersebut kepada kekasih saya, terutama. Karena dia sangat antusias sekali dengan yang namanya buku. Barulah saya akan bercerita kepada Ibu dan juga Kakakku yang selalu heboh, ketika menanti kiriman paket buku yang ditujukan untukku.
    Thus, aku akan membaca novel tersebut sampai tuntas, dan mencoba mengikuti ajang review novel Love Fate di Blog, barulah kemudian, saya akan pinjamkan novel itu kepada sahabat saya yang selalu menunggu novel terbaru dariku.
    Itu saya yang akan aku lakukan setelah memenangkan novel Love Fate tersebut.
    Aku juga akan merawat novel tersebut “Love Fate” sebagai koleksi buku di perpustakanku, nantinya😀
    Khoirur Rohmah | Ag3ntc0dyb4nk5@gmail.com

    Link Twitter : https://twitter.com/Sii_Rohmaazha05/status/598361532741726209

  7. nama: Ria
    email: mawarhs12@gmail.com
    Link twitter: https://twitter.com/goodenoughoks/status/598810747779452928

    Kalau aku menang novel ini yang pasti akan aku baca
    sampai tuntas… tas… trus aku bikin reviewnya
    yang akan aku tulis di blogku (http://mawarhs12.blogspot.com/),
    akan aku ikutkan ke reading challenge-ku dan
    aku sebarkan lewat twitterku
    Dan pastinya aku akan belajar banyak dari kisah Tessa
    ini, seperti yang kamu sebutkan di reviewmu🙂
    I will really happy if I win this…😀

  8. Nama : Wulida
    Tw : Jm_nim
    Email : Wulida.nadhila@yahoo.com
    Link Share : https://twitter.com/Jm_nim/status/599424357509636096
    Link komentar : https://destybacabuku.wordpress.com/2015/05/09/blog-tour-love-fate-synopsis-interview/#comment-3156
    https://destybacabuku.wordpress.com/2015/05/06/blog-tour-love-fate/#comment-3155

    Kalau saya mendapat novel ini saya akan membaca dan mereview novel ini. Review akan saya post di blog saya http://chillingsunday.blogspot.com
    Selain itu saya berniat meminjamkan novel ini kepada siapa saja yang ingin membacanya (asalkan mau mengambilnya di rumah saya). Jadi saya memiliki niatan agar semua teman saya membaca novel ini karena saya tahu harga novel tidaklah murah, Dengan begini siapa tahu minat baca teman-teman saya meningkat.

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s