#379 Stay With Me Tonight

25707298

Judul Buku : Stay With Me Tonight

Penulis : Sofi Meloni

Halaman : 280

Penerbit : Elex Media Komputindo

Dua orang asing bertemu karena cara yang salah. Keduanya sama-sama terluka, namun saling membutuhkan. Yang satu membutuhkan materi, sementara yang lainnya membutuhkan pelampiasan. Mereka menyadari bahwa mereka adalah dua orang yang salah untuk satu sama lain. 

Ayu terpaksa menjalani dua peran dalam hidupnya sejak dirinya dijual oleh ayah tirinya. Siang hari Ayu adalah seorang mahasiswi dan pekerja di sebuah toko roti. Sementara malam hari dia akan menjadi teman tidur bagi seorang pria yang namanya sendiri tidak ia ketahui. Bagi Ayu menjadi anonim satu sama lain lebih menguntungkan dan memudahkan dirinya untuk menjalani perannya. Ayu membutuhkan uang untuk membiayai hidupnya dan ibunya. Tentu saja dia tidak akan lagi mengharapkan ayahnya yang brengsek itu. Hampir setiap malam Ayu akan datang ke apartemen dengan nomor kamar 1109. Rutinitas yang akhirnya menciptakan kenyamanan bagi Ayu. Belakangan karena suatu kejadian, Ayu akhirnya mengetahui nama pria yang membeli dirinya. Benny Kurniawan. Ketika Ayu tidak datang selama beberapa waktu lamanya, Benny justru merasa kehilangan. Tentu saja Benny tidak akan mengatakannya pada Ayu.

“Bagaimana mungkin aku dapat merasa direndahkan dan juga diinginkan pada waktu yang bersamaan?”

Suatu hari, ayah tirinya pulang dalam keadaan mabuk dan melukai ibunya sehingga harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi. Ayu tidak sanggup membayar semua biaya perawatan ibunya. Ayu tahu Benny bisa memberikan uang kepadanya, namun ada permintaan Benny yang harus dipenuhi oleh Ayu. Ayu diminta melakukan sandiwara (tanpa sepengetahuan Ayu) untuk membalas sakit hati Benny kepada Yuanna, mantan tunangan Benny. Namun di saat Ayu merasa semakin direndahkan karena dijadikan sebagai alat oleh Benny, Ayu justru merasakan dirinya mulai jatuh cinta pada Benny. Tinggal bersama Benny justru makin menjerumuskan Ayu pada cinta yang semula berusaha diingkarinya itu.

Debut karya Sofi Meloni ini pernah populer di media Wattpad dengan judul “Sleep With Me Tonight”. Perubahan judul cerita cinta ini saat diterbitkan oleh Elex Media saya rasa cukup tepat. Hubungan antara Ayu dan Benny memang diawali dengan tidur bersama, namun ada yang lebih intens di antara mereka sehingga membuat Ayu (dan Benny) menginginkan lebih dari sekedar tidur bersama. “Stay With Me Tonight” lebih menggambarkan keseluruhan kisah di dalam novel ini. Ohya, ada banyak adegan dewasa di dalam novel ini. Lumayan panas, tapi belum sampai membuat saya mengambil kipas… #IYKWIM😀

Sebagai novel dalam genre adult romance, novel ini menarik perhatian saya sejak halaman pertama. Adegan ranjang antara Ayu dan Benny digambarkan dengan singkat namun cukup jelas. Sayangnya, saya nggak sreg dengan satu kalimat dimana penulis menyebutkan bukti permainan ranjang mereka sebagai “plastik yang berisi cairan”. Saya mengasumsikan itu adalah kondom. Menurut saya, karena novel ini sudah diberi label “novel dewasa”, tidak ada salahnya menyebutkannya secara eksplisit. Lagipula bahan kondom kan karet bukan plastik🙂

Karakter para tokoh utama dan tokoh pendamping cukup berkarakter. Saya menyukai kalimat-kalimat percakapan antara Ayu dan Benny yang terkesan sinis dan sok kuat. Kehadiran Ditto dan Yuanna menambah kuat karakter Ayu dan Benny. Ayu digambarkan sebagai seorang perempuan yang “terpaksa”harus mengerti dan merima jalan hidupnya, melarang dirinya bermimpi terlalu tinggi. Sementara Benny adalah sosok pria dengan kehidupan yang mapan, sering menampilkan sikap tidak peduli dan takut berkomitmen karena pernah terluka di masa lalunya. Cerita yang dikisahkan dari sudut pandang Ayu membuat saya ikut terhanyut dalam apa yang dirasakan oleh Ayu. Namun, begitu ceritanya dikisahkan dari sudut pandang Benny, gambaran saya akan kedua sosok Ayu dan Benny jadi buyar. Mungkin peralihan POV digunakan oleh penulis untuk menggambarkan cara Benny mengatasi lukanya di masa lalu. Tapi saya jadi kehilangan momen saat Ayu berusaha bangkit dari keterpurukan dan kehilangannya. Tahu-tahu Ayu sudah muncul sebagai sosok yang berbeda.

Sebagai karya perdana, saya memberikan bintang tiga untuk novel karya Sofi Meloni ini. Buat kamu yang penasaran dengan isi bukunya, tonton dulu tralilernya di bawah ini dan jangan lupa beli bukunya.

3 stars

3 thoughts on “#379 Stay With Me Tonight

  1. Jadi… yang isu “plastik” sudah diadress belum sama pengarangnya?🙂

    Aku penasaran soalnya, kok bisa plastik yak :)))))

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s