[BlogTour and Giveaway] #395 Dear Miss Tuddels

Dear Miss Tuddles 3 (1)

Judul Buku : Dear Miss Tuddels

Penulis : Ginger Elyse Shelley

Halaman : 224

Penerbit : Diva Press

 

Kimberly Tuddels datang ke rumah bangsawan MacGregor sebagai seorang pelayan. Tugasnya adalah melayani Tuan Muda Matthew MacGregor yang usianya kurang lebih tiga tahun lebih tua darinya. Sebenarnya Matthew memiliki pengasuh bernama Catarina DiBeneditto, seorang wanita berdarah Italia yang oleh Matthew dipanggil Granny. Namun karena Granny sudah tua, orang tua Matthew merasa perlu untuk mencari pelayan bagi Matthew yang sebaya dengannya. 

Granny selalu mengajarkan kepada Matthew untuk memperlakukan semua perempuan layaknya seorang lady. Tidak terkecuali bagi Kimberly. Matthew bahkan mengajar Kimberly hingga dia bisa membaca, menikmati puisi, juga memberikan separuh hak kepemilikan atas anjing kesayangannya.

Seiring waktu, Matthew semakin dekat dengan Kimberly. Apalagi sejak Granny meninggal dunia. Kimberly bukan lagi seorang pelayan baginya. Meski dia sudah menganggap Kimberly sebagai seorang adik, ada rasa di dalam hatinya yang tidak dia pahami. Yang dia tahu dia menyayangi Kimberly karena Matthew tidak mempercayai cinta.

Ketika seseorang menyayangimu, dan tidak ada  orang lain yang menyayangimu, kau akan menyayanginya. Benar-benar menyayanginya.

Jujur saja, saya tidak menaruh ekspektasi apapun saat awal membaca buku ini. Saya hanya penasaran dengan tulisan dari seorang Ginger Elyse Shelly yang adalah pseudonym  dari Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie. Nama penulis yang unik membuat saya tertarik untuk membaca karyanya. Kebetulan saya juga akan membaca buku terbaru dari Ziggy yang berjudul Tanah Lada. Saya ingin membandingkan bagaimana “rasa” dari tulisan Ginger maupun Ziggy. Daan… ternyata saya menyukai novel Dear Miss Tuddels yang mengambil genre historical romance ini.

Novel ini menceritakan bagaimana kehidupan dari bangsawan di Inggris di masa lalu, dimana pengasuhan seorang anak dipercayakan kepada orang lain. Kedua orang tua Matthew sangat sibuk dengan urusan sosial mereka, sehingga Matthew hanya bisa merasakan kasih sayang dari pengasuh dan pelayannya. Sementara itu, kehidupan sosial Matthew sudah diatur sejak dia masih kecil, termasuk dengan siapa dia harus bertunangan nantinya. Ketika Matthew menyadari cintanya hanya untuk Kimberly seorang, maka itu berarti ada masalah besar yang harus dia hadapi.

Di sisi lain, novel ini memperlihatkan perbedaan mencolok antara strata sosial Matthew yang seorang bangsawan dan Kimberly yang hanyalah pelayan. Meski keduanya saling mencintai, Kimberly sadar bagaimana seorang pelayan hampir tidak ada artinya di mata para bangsawan. Kimberly harus menyaksikan pertunangan kekasih hatinya dengan gadis yang sederajat dengannya.

Ide ceritanya memang bukan hal yang baru. Tapi cara penulis menceritakan kisah ini membuat saya menyatu dengan Matthew dan Kimberly. Kisah mereka dituliskan dari POV Matthew dan Kimberly sehingga pembaca bisa mengetahui bagaimana pergumulan di dalam diri kedua tokohnya. Saya mengapresiasi Ginger yang adalah seorang penulis lokal tapi bisa membawa sensasi historical romance yang tidak kalah dengan penulis internasional. Satu-satunya kekurangan dalam novel ini adalah typo pada penulisan tanggal kejadian.

Lantas bagaimana akhir kisah antara Matthew dan Kimberly?

4 stars

blog tour

GIVEAWAY TIME

Mau tahu kisah Matthew dan Kimberly?  Saya dan Penerbit Diva Press berbaik hati akan membagikan satu novel Dear Miss Tuddels untuk kamu yang beruntung. Dan bukan hanya itu, kamu akan mendapatkan bonus berupa satu novel terbaru terbitan Diva Press juga. Asyiik kaan?

Caranya mudah kok.

  1. Peserta giveaway ini berdomisili di Indonesia ya. Tuliskan nama, email (gunakan format email[at]blablabla[dot]com supaya komentarmu bisa langsung muncul tanpa perlu dimoderasi), dan kota domisilimu di kolom komentar.
  2. Follow @divapress01 dan @destinugrainy. Kemudian share giveaway ini di twitter. Jangan lupa mention akun di atas dan gunakan hashtag #DearMissTuddels. Trus tinggalkan link-nya di komentar di bawah ini ya.
  3. Jawab pertanyaan berikut ini ya, “apa quote tentang kasih sayang favoritmu?” (Quotenya boleh kamu ambil dari buku, film atau buatanmu sendiri)

Giveaway ini berlangsung selama 9 – 15 November 2015. Pengumumannya di blog ini juga pada tanggal 16 November 2015.

Take your time, and enjoy the blogtour

*******

Haiii…saya kembali lagi untuk mengumumkan satu orang yang beruntung mendapatkan novel #DearMissTuddels dan novel dari Diva Press. Dan dia adalah:

Annisa Ayundi Prastiwi

Selamat untuk kamu. Untuk yang lainnya, terima kasih sudah mengikuti blogtour ini. Jangan lupa masih ada kesempatan di http://ayuniverse.com. Buruan ke sana!!

74 thoughts on “[BlogTour and Giveaway] #395 Dear Miss Tuddels

  1. Link share:
    https://mobile.twitter.com/NListian/status/663532943311147008
    Nama: Listian Nova
    Email: naitsilavon@gmail.com
    Domisili: Dramaga, Bogor
    Kutipan tentang kasih sayang:
    Mencintai seseorang itu ibarat menggengam seekor merpati. Cengkramlah ia dan ia akan berontak kabur. Sebaliknya, biarkan saja ia bertengger di telapak tanganmu; jika hendak diam, ia diam; jika hendak terbang, ia terbang. Namun ingatlah bahwa merpati tak pernah tersesat. Ia selalu tahu jalan pulang. Jika ia terbang entah ke mana, nanti ia pasti akan pulang. Begitu pula mencintai; kau membebaskan hatinya, bukan mengukungnya. Jika hendak menetap, ia menetap; jika hendak pergi, ia pergi. Namun cinta sejati tak pernah tersesat. Ia selalu tahu jalan pulang. Yah, sekalipun ia tak kembali, syukurilah bahwa kau tak hanya membebaskan orang lain, tapi–yang paling penting–juga dirimu sendiri. Cinta yang benar tak pernah membuatmu rugi.

    –Kutipan milik sendiri

  2. Nama: Wakhidati Maimunah
    email: nonakaktus22@gmail.com
    Domisili: Semarang
    link: https://twitter.com/Simbaever26/status/663559184487583745
    quote: “Jangan pernah mengingkari cinta karena cinta adalah salah satu dari rahmat dari Tuhan yang paling besar yang Dia turunkan ke dunia. Karena cintalah umat manusia ada sejak dulu, sekarang, dan untuk yang masa akan datang.”__Rangga Wirianto Putra dalam “The Sweet Sins”
    “My name is I. My problem is LOVE. My solution is YOU”__{ dari salah satu tulisan di Wattpad, tapi saya lupa judulnya T_T😦 }

  3. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Email: syaputradiddy@gmail.com
    Domisili: Tembilahan, Riau
    Link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/663665031679078400

    “JIka tak kau temukan cinta. Biar cinta menemukanmu.” – Assalamualaikum Beijing; Asma Nadia.

    Kita mungkin bisa saja telah lelah, gusar, putus asa terhadap takdir yang tak kunjung mempertemukan dengan cinta yang sangat didamba. Bahkan malah menutup hati karena telah lamanya mencari dan menanti. Selalu begitu. Tapi tahukah? Cinta tak pernah tersesat ke arah yang bukan seharusnya, ia akan tiba di mana ia telah dijanjikan takdir pertemuannya. Pasti!

    Asma Nadia kembali menyuguhkan kutipan yang sangat bijak kepada pembacanya, bahwa cinta akan menemui yang seharusnya ia temui. Sangat bijak, kutipan di atas memotivasi kepada kita untuk tidak mudah menyerah dengan takdir yang ditentukan oleh Penentu Takdir. Selalu ada cara untuk bangkit, meskipun harus kembali merangkak dari posisi terbawah. Namun perlu diketahui di posisi tersebut mungkin saja kita akan menemukan hal baru yang justru lebih baik dari sebelumnya. So, tetap percaya bahwa di balik segala takdir pasti ada hikmah yang bertahta.

    Terima kasih!

  4. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Domisili: Batubara-Sumut
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/663840467767812096

    Quotes favorit:

    1. Quote dari novel yang diangkat ke layar lebar dan kebetulan dimainkan oleh aktor favoritku, Leonarno DiCaprio. Entah kenapa begitu baca, quote ini sangat berkesan untukku:

    “…esok kita akan lari lebih kencang, ulurkan tangan lebih panjang, sampai suatu hari…kita akan terjang apapun, naiki kapal dan tentanglah arus, berusaha tak kenal lelah untuk kembali ke masa lalu.” ( The Great Gatsby by F.Scott Fitzgerald)

    2. Qoute yang bila disebutkan orang, klik! Aku langsung bisa ingat dalam hitungan detik:

    “But our love…it’s like the wind. I can’t see it, but i can feel it.* (A Walk To Remember by Nicholas Sparks)

    3. Quote dari novel yang baru selesai kubaca. Quote yang simple tapi sarat makna:

    Cinta memang tidak pernah mudah, tapi mungkin itulah yang membuatnya luar biasa. ( P.S. I Still Love You by Jenny Han)

    Buanyak bgt ya? Hehhe…tapi itu memang quotes favoritku. Pengen banget baca novel ini. Semoga saya beruntung! Aamiin.

    Terima kasih.

  5. Nama : Na’imatul Khusna
    Email : alhusna29997@gmail.com
    Domisili : Pekalongan, Jawa Tengah
    Link :
    https://mobile.twitter.com/alhusnayma/status/663865338564468736

    Quote : “Cinta memang hanyalah sekedar rasa, tapi cinta awal dari kasih dan sayang. Tanpa kasih dan sayang maka cinta itu tak akan berarti. Ketika cinta, kasih dan sayang sudah bersatu, maka akan terbentuklah kehidupan yang sempurna.
    Karena hidup tanpa ketiganya pasti akan terasa hampa. Dan hanya Tuhan-lah yang mampu memberikan ketiganya secara sempurna, karena hanya Dia-lah yang memiliki cinta, kasih dan sayang yang sempurna.”
    Hehe quote sendiri aja..🙂

  6. Nama : Rizky Mirgawati
    Email : kikyavis@gmail.com
    Domisili : Depok
    Link share : https://twitter.com/RizkyMirgawati/status/663912231004844032

    Ini salah satu Quote favoritku dari penulis favoritku, Tere Liye:

    “Seseorang yang mencintaimu karena fisik, maka suatu hari ia juga akan pergi karena alasan fisik tersebut. Seseorang yang menyukaimu karena materi, maka suatu hari ia juga akan pergi karena materi. Tetapi seseorang yang mencintaimu karena hati, maka ia tidak akan pernah pergi! Karena hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk.”

    Thanks GAnya mba Desty, penasaran baca hisrom rasa penulis lokal. Btw, nama penulisnya unik sekali ya🙂

  7. Tri Indah Permatasari
    triyusufciduk@yahoo.com
    Palembang

    Geum Jandi: “Kenapa kau menyukaiku, aku tidak cantik, tidak pintar, tidak kaya?”
    Gu Jun Pyo: : “Karena aku sudah memiliki segalanya. Aku tampan. Aku pintar. Aku kaya, lantas apa yang aku cari lagi? Karena itu kau hanya perlu bersikap apa adanya, itu sudah cukup bagiku.”

    [Boys Before Flowers]

  8. Nama: Cahya
    Email: cahyasptm@gmail.com
    Domisili: Palembang

    Link share:

    Jawaban:

    “… aku tahu bahwa emosi manusia itu bersifat universal. Just like love. It’s also an universal language. Whatever name they call it – amare, amore, amour, amor, liebe, liefde – love is still love. It’s an intrinsic part of ourselves. Tidak perlu memiliki gelar profesor untuk merasakan cinta, seperti halnya bayi yang bisa langsung merasakan cinta orangtuanya.”

    – Lyubitshka di novel Love, Curse & Hocus-Pocus oleh Karla M. Nashar

  9. quote:
    1 I’m not perfect, I know that
    I make mistake, I know I do
    And I do know that I will always love you
    2. Ketulusan cinta dan kasih sayang tidak dapat dilihat atau didengar, tetapi hanya bisa dirasakan dengan hati
    3. Jangan sekali-kali percaya pada kasih sayang yang datang tiba-tiba, karena dia akan meninggalkanmu dengan tiba-tiba pula.

  10. Nama : Riza indriyastanti
    Email : rizaindriyastanti[at]gmail[dot]com
    Kota : Yogyakarta
    Link: https://twitter.com/Riza_Potter/status/664270949336743936
    Pertanyaan : “Apa qoute tentang kasih sayang favoritmu?”

    1. Kita ingin jatuh cinta. Mengapa? Sebab pengalaman mengajarkan bahwa kita merasa lengkap dalam hidup di mana setiap rasa di junjung, setiap emosi dibesarkan, realitas hidup menyebar…, dan kita berterbangan ke langit. Cinta mungkin bertahan sesaat-satu jam atau satu sore-namun tiada menghapuskan nilainya. Sebab, kita tertinggal bersama kenangan yang tersimpan sepanjang hidup. – (Barbara Streisand)

    2. Cinta turun ke dalam jiwa kita oleh ketetapan Tuhan, bukan oleh pamrih manusia. – ( Kahlil Gibran)

  11. Nama: Noer Anggadila
    E-mail: noerfaradila@yahoo.co.id
    Kota: Probolinggo
    Link: https://twitter.com/NoerAnggadila/status/664428258721566720
    Quote:
    “Cintailah Penciptanya dahulu, sebelum kau mencintai hasil ciptaan-Nya”

    “And one day when the tables finally turn
    And it’s me you’re depending on
    I’ll put you first, hold you close
    Like you taught me” -Harris J, I Promise

    “Having someone to go to
    Having someone to love
    Having both is a blessing
    That was sent from above
    Oh I know that wherever I’ll go
    You’ll be forever in my heart” -Harris J, I Promise

  12. Nama : Vivin Farchianingsih
    Email : vivin4farchia@gmail.com
    Kota domisili : Samarinda
    Share link : https://mobile.twitter.com/VFarchiaNingsih/status/664447378548592640

    Saya paling seneng kalau ada yang bilang, kasih sayang itu terwujudkan dalam sikap dan perilaku yang berbeda setiap orangnya kepada kita, tidak mampu untuk digambarkan, dan tidak mampu untuk diucapkan, serta tidak meminta kembali. Sebegitu tulusnya kasih sayang seseorang hingga tidak mampu untuk dirasakan adanya. 😊😊

  13. Nama : Herika Sofita Putri
    Email:herikasofita@gmail.com
    Kota: Slawi, Tegal
    link:https://twitter.com/fi_sofita/status/664474030477459456
    Pertanyaan : “Apa qoute tentang kasih sayang favoritmu?”
    1. Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.
    2.Kurasakan ketulusan, kejujuran, dan kesetiaanmu padaku. Kini aku menyadari kalau dirimu begitu sangat sayang kepadaku. Tapi semua terasa menjadi tiada indah tanpa dirimu.

  14. Nama: Mona
    Email: monamulia@gmail.com
    Domisili: Trenggalek, Jawa Timur

    Link share twitter: https://twitter.com/monamuliaa/status/664677994728783874

    Quote favorit:
    “Cinta adalah kata yang asing. Cinta adalah racun manis yang penuh tipu muslihat. Cinta adalah burung merpati dalam topi pesulap. Cinta adalah tempat yang jauh, sangat jauh, dan urusan konyol orang dewasa.” —Ayah, Andrea Hirata.

    “Saya sayang sama kamu.” —Cinta, Ada Apa dengan Cinta.

  15. mail : ulfahmalihatin4@gmail.com
    Kota : Lamongan
    Link : https://mobile.twitter.com/CEmalihatin_12/status/664765596530176000
    Quote (s) : “Cinta belum bisa di artikan sayang dan tidak berunsur kasih sayang. Namun kasih sayang, sudah tentu berunsur kasih sayang dan di artikan sayang” -oleh CE Isaac Calvi Fahmash-

    “Sesungguhnya, cinta, kasih sayang dan benci itu saling melengkepi. Maka janganlah berberat sisi antara mereka” -oleh CE Isaac Calvi Fahmash-

  16. Nama : Tanya Fransisca
    Email : tanya28fransisca@gmail.com
    domisili : Tangerang, Binong Permai
    Link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/664814448784228356

    Cinta tanpa ordo adalah murahan
    Ordo tanpa cinta adalah egois
    di dapat dari guru agama😀

    intinya dalam menjalani kasih sayang antara cinta yang diberikan juga harus balance dengan rasa hormat yang diberikan kepada pasangan
    jangan karena cinta kita melakukan sesuatu yang melukai harga diri pasangan kita😀

  17. Bintang Maharani
    btgmhrn@gmail.com
    Palembang

    “Cinta itu seperti sedekah, yang kita berikan adalah yang kita terima. Orang yang mendermakan sebagian dari hartanya, akan dihadiahi harta tambahan yang lebih luas daripada hanya uang dan benda yang diberikan kepada sesamanya yang membutuhkan. Demikian juga orang yang mencintai dengan niat dan cara untuk membahagiakan orang yang dicintainya, akan menerima kembali – bukan hanya cinta, tapi juga kesetiaan dan pengabdian dari lebih banyak orang yang mencintainya. Maka, Jika engkau rindu untuk dicintai, sudah berapa besarkah cinta yang mengalir dari senyum, kata-kata, dan perilakumu? Indahnya cinta yang menjadi hakmu hanya seindah kesediaanmu untuk mencintai.” – Mario Teguh

  18. nama: Aulia
    email: auliyati.online[at]gmail[dot]com
    kota domisili: Serang
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/665380698522525696

    Quote tentang kasih sayang favorit ada beberapa yg mau aku share:

    “Dua orang yang saling mencintai pada saat yang bersamaan adalah keajaiban”
    Quote dari serial drama Korea, tapi maafkan lupa judulnya😀

    Yang berikut beberapa quote dari buku Chicken Soup for Romantic Soul:
    “Kebahagiaan utama dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai” – Victor Hugo
    “Inilah keajaiban–semakin kita berbagi, semakin banyak yang kita miliki” – Leonard Nimoy
    “Cinta itu menyembuhkan, baik bagi yang memberi maupun yang menerimanya” – Dr. Karl Menninger

  19. Nama : Charisa Dwi Santika
    Email : ririscharisa@gmail.com
    Link : https://mobile.twitter.com/Charisadwisant1/status/665470130147753984?p=v

    —-
    Quote :
    * Semua orang membutuhkan kasih sayang yang tulus mengalir dari dalam jiwa, dan semua orang juga hendaknya tulus mengalirkan kasih sayang kepada seseorang. Sebab, untuk memberi dan diberikan kasih sayang tak membutuhkan alasan.

    *Tahu? terkadang bayangan lebih tulus mengalirkan kasih sayang dari pada kita yang pada dunia ini berlakon sebagai orang yang memberikan kasih sayang ataupun yang diberikan kasih sayang.
    Tahu? sebenarnya bayangan itu sangat mencintai bendanya meski dimakan usia dan ditelan waktu. Namun, terkadang banyak orang yang tak menyadari hal itu.
    Terkadang kita harus belajar banyak dari bayangan. Belajar bagaimana caranya setia menyayangi dalam setiap keadaan. Belajar menyayangi di setiap waktu. Dan belajar hal lainnya.
    Tahu? bayangan selalu menyayangi bendanya. Antara bayangan dan bendanya adalah sesuatu yang tak pernah terpisah meski tak pernah bersama. Yang diam-diam menjadikan tujuan untuk terus ada dan nyata. Dan kita pun bisa belajar hal itu pada bayangan. Seperti halnya ilmu pengetahuan, kasih sayang pun bisa dipelajari oleh siapapun. Dan kita bisa belajar kepada siapapun termasuk pada bayangan.

  20. Nama : Fatimatus Z
    email : cherryelfline[at]gmail[dot]com
    domisili : kudus
    link : https://twitter.com/cherryelf88/status/665440266778779648

    quote :
    “Seperti air laut yang tumpah dari hulu ke hilir. Cinta pun datang dari perkenalan kepada rasa sayang. Warna hijau-birunya adalah gradiasi keindahan dari kesetiaan.” (diri sendiri)

    “Seindah apapun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkah ia mengerti jika tak ada spasi? Bukankah kita bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayang bila ada ruang?” (Dewi ‘Dee’ Lestari, Filosofi Kopi)

  21. Nama : Charisa Dwi Santika
    Email : ririscharisa[at]gmail[dot]com
    Domisili : Tangerang
    Link : https://mobile.twitter.com/Charisadwisant1/status/665470130147753984?p=v

    —-
    Quote :
    * Semua orang membutuhkan kasih sayang yang tulus mengalir dari dalam jiwa, dan semua orang juga hendaknya tulus mengalirkan kasih sayang kepada seseorang. Sebab, untuk memberi dan diberikan kasih sayang tak membutuhkan alasan.

    *Kasih sayang memanglah sesuatu yang berhak diberikan dari orang lain dan memberikan ke orang lain. Namun, terkadang kita masih harus berpikir untuk memberikan kasih sayang. Tahukah kau? tentang fakta sebuah bayangan? Terkadang kita harus mengingatnya. Karena, ketika kita memberikan kasih sayang itu sama seperti bayangan yang memberi kasih sayang dan cinta pada bendanya. Hubungan keduanya tak akan pernah terpisah meski tak pernah bersama. Yang diam-diam menjadikan tujuan untuk terus ada dan nyata. Ingatlah selalu tentang hal itu. Karena, itu akan menyadarkan kita seberapa pentingnya memberikan kasih sayang pada orang lain. Dan karena hal itu pula yang menjadikan kasih sayang itu menjadi tulus dan tak akan pernah putus.

  22. Nama: Annisa Zulfa Nur Azza
    E-mail: annisa_nurazza@yahoo.com
    Domisili : Bojonegoro,Jawa Timur
    Link:https://twitter.com/Annisa_nurazza/status/665511640322990080

    Quotes favorit ku tentang kasih sayang :
    1. Jangan mengharapkan balasan cinta,tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya,tetapi jika
    tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.

    2. Cinta datang kepada mereka yang masih BERHARAP sekalipun pernah DIKECEWAKAN,
    kepada mereka yang masih PERCAYA sekalipun DIKHIANATI , kepada mereka yang masih
    tetap MENCINTAI sekalipun pernah DISAKITI.

  23. Rini Cipta Rahayu
    rinspiration95@gmail.com
    Karangasem, Bali

    “Terkadang keadaan membuat cinta terasa amat menyakitkan, akan tetapi kesejatian cinta tidak akan pernah berakhir manakala pengorbanan cinta itulah yang menjadi pemeran utamanya. Cinta tidak akan pernah salah, cinta tidak mengenal batas. Untuk cinta yang bertepuk sebelah tangan sekalipun.”
    -Filosofi Kopi by Dee Lestari-

  24. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    Domisili : Medan
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/665634684290732032

    “Aku mencintaimu sebelum aku tahu masa lalumu. Aku mencintaimu lebih dalam lagi setelah aku tahu masa lalumu. Kalaupun aku mengkhawatirkan dirimu, itu karena aku sayang padamu”.
    – K. Fischer, Berlabuh di Lindoeya –

    “I love you without knowing how, or when, or from where. I love you simply, without problems or pride: I love you in this way because I do not know any other way of loving but this, in which there is no I or you, so intimate that your hand upon my chest is my hand, so intimate that when I fall asleep your eyes close”.
    ― Pablo Neruda, 100 Love Sonnets

    Terima Kasih ^^

  25. Nama: Rany Dwi Tanti
    Email: ranydwi11[at]yahoo[dot]co[dot]id
    Domisili: Tulungagung
    Link Share: https://twitter.com/Rany_Dwi004/status/665863910218719232

    Ada 3 quote yang jadi favorit saya dalam sebuah film:
    1) “Tidak ada yang lebih berharga daripada seorang anak. Tidak ada orang tua yang rela anaknya menderita.”
    2) “Kapanpun aku sedang susah, ibu selalu menghiburku. Jika aku menangis, ibu menangis lebih dariku. Saat aku sedang sedih, hatinya pasti ikut sedih. Itulah seorang ibu.”
    3) “Ibu akan melakukan apa saja meski harus ke ujung dunia.”
    Tiga quote ini saya ambil dari film berjudul A Long Visit produksi Korea Selatan. Dari quote di atas, sudah jelas bahwa ibu, dimanapun berada dan di seluruh dunia ini tidak akan rela anaknya menderita. Dia akan melakukan apapun untuk kebahagiaan anaknya, walaupun dia sendiri harus rela merendahkan diri. Sama seperti yang diceritakan dalam film A Long Visit. Dari film ini saya banyak mengambil pelajaran. Bagaimana kita hidup tanpa ibu, betapa besarnya pengorbanan seorang ibu, menjaga kita dan berusaha membahagiakan kita bagaimanapun caranya. Sungguh kasih ibu tiada batasnya. Dan dari film ini saya menyadari satu hal : seorang ibu tidak pernah meminta balas apapun dari anaknya, hanya bisa melihat anaknya bahagia atau anaknya bisa selalu disisinya sudah membuatnya bahagia.

    • wah kelupaan, email saya : @kenastridd@gmail.com

      dan ada typo sedikit hehe quote nya
      “Wanita itu tidak pantas untuk dipukul, sekalipun menggunakan setangkai bunga.”

  26. Pingback: #397 Di Tanah Lada |

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s