#410 Low Pressure

17877459

Judul Buku : Low Pressure 

Penulis : Sandra Brwon

Halaman : 632

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Pengalaman tragis yang dihadapi Bellamy Lyston pada saat berusia 12 tahun dituangkannya menjadi sebuah buku berjudul Low Pressure. Isi buku itu adalah kejadian pembunuhan sadis yang menewaskan Susan, kakaknya. Tanpa disangka buku ini laris dan menjadi best seller, sehingga mulai mengganggu kehidupan Bellamy dan keluarganya. 

Awalnya Bellamy menggunakan nama pena untuk bukunya itu, tetapi seorang jurnalis berhasil membongkarnya. Sayangnya bukan hanya kehidupan Bellamy saja yang mulai terusik, beberapa orang juga terkena imbas buku itu. Salah satunya adalah Dent Carter, mantan pacar Susan, yang sempat menjadi tersangka . Namun yang paling parah adalah seseorang yang bermaksud membalaskan dendam Allen, orang yang dipenjarakan sebagai pelaku pembunuhan atas Susan.

Alur yang lambat membuat saya sedikit bosan dengan perkembangan kisah ini. Ending terbuka pada buku Low Pressure itu membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai kejadian yang sesungguhnya terjadi. Bellamy yang mengaku kehilangan ingatan atas peristiwa itu berusaha mencari tahu siapa pelaku pembunuh Susan yang sebenarnya. Dibantu oleh Dent dia mencari kembali orang-orang yang pernah terlibat di dalamnya. Bellamy bahkan sempat ragu apakah dirinya sendiri pembunuh kakaknya?

Yang menarik dari kisah ini adalah karena peristiwa yang melatarbelakangi cerita ini adalah sebuah buku yang ditulis oleh salah seornag tokoh di dalam novel ini. Sandra Brown pernah menggunakan hal serupa pada bukunya yang berjudul Envy. Namun berbeda dengan Envy, dimana pembaca bisa ikut menikmati buku tersebut, di novel ini pembaca tidak bisa melakukan itu. Padahal saya berharap bisa membaca cuplikan buku yang ditulis Bellamy.

Seperti biasa twist tak terduga muncul di akhir cerita. Hanya saja kali ini pelakunya bukan orang yang dicurigai sejak awal. Setidaknya itu kesan saya yang mencoba menebak siapa pelakunya. Fakta yang terkuak sedikit demi sedikit membuat prasangka saya meluas ke mana-mana. Ohya, karena genrenya memang romance thriller, ya adalah adegan uhuk-uhuknya sedikit.

Untuk bacaan setebal 600 halaman lebih ini, saya memberikan 3 bintang saja.

3 stars

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s