#411 Mean Streak

25798015

Judul Buku : Mean Streak

Penulis : Sandra Brown

Halaman : 552

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Dr. Emory Charbonneau sedang berlari dalam rangka latihan untuk mengikuti lomba maraton, ketika kepalanya mengalami cedera dan dia pingsan. Ketika dia sadar, dia berada di sebuah pondok bersama seorang pria besar bermata biru. Pria itu menahan Emory untuk tetap tinggal di pondoknya. Emory tentu saja panik dan memohon agar pria itu mau mengantarnya kembali ke penginapannya di Drakeland.


Pria itu menolak permintaa Emory dengan alasan cuaca buruk, dan dia berjanji akan mengantarkan Emory kembali ke penginapannya. Hanya saja, saat ini dia merasa harus melindungi Emory dari bahaya. Emory berusaha mencari tahu siapa pria misterius yang tidak mau menyebutkan namanya itu, tapi dia selalu menemui jalan buntu. Hari berganti dan Emory mulai merasa nyaman bersama pria yang dianggapnya tidak berbahaya itu.

Selama “ditahan” oleh pria misterius, ada kejadian dimana Emory diminta untuk membantu tetangga pria misterius itu. Lisa, seorang gadis 15 tahun yang menderita sakit di perutnya akibat keguguran. Meskipun sikap Norman dan Will (kakak laki-laki Lisa) sangat menyebalkan dan memuakkan, Emory tetap menolong gadis malang itu dengan bantuan pria misterius karena panggilannya sebagai seorang dokter. Sementara itu, Jeff Surrey (suami Emory) berusaha mencari dimana istrinya berada. Dia menghubungi sheriff setempat. Ketika usaha pencarian semakin dikerahkan, tiba-tiba saja Emory muncul setelah diantarkan oleh pria misterius tadi.

Novel ini benar-benar dipenuhi misteri hingga pertengahan buku. Satu per satu fakta yang mengejutkan diungkapkan untuk menambahkan ketegangan ceritanya. Tapi fokus saya pada pria misterius itu belum juga terjawab hingga mendekati akhir cerita. Dan ketika semuanya terungkap, saya dibuat terperangah sambil berkata dalam hati, ” Ha?? Segitu doang?”. Iya saya kecewa sama si pria misterius ini.

Seperti biasa SB selalu membuat pembacanya tergiring ke kesimpulan yang keliru, sebelum akhirnya melemparkan kunci jawaban dari misteri yang dibangunnya. Hanya saja, endingnya terlalu cepat dan berkesan dipaksakan untuk karakter misterius yang sudah dibangun sejak awal. Saya kasih 2,5 bintang (dibulatkan jadi 3) aja deh untuk Mean Streak ini

3 stars

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s