#412 My Better Half

My Better Half

Judul Buku : My Better Half

Penulis : Indah Hanaco

Halaman : 304

Penerbit : Elex Media Komputindo

Saya mau membuat pengakuan. Terkadang di kampus, di sela-sela waktu mengajar, saat saya jenuh dengan segala rutinitas pekerjaan, saya menghibur diri dengan membaca novel via aplikasi iJak. Dan…saya selalu memilih novel-novel karya Indah Hanaco untuk dibaca, karena meski ringan novel karya IH selalu menghibur. 
Kali ini, My Better Half berkisah tentang seorang cowok bernama Maxim. Maxim dipaksa oleh kakaknya untuk mengikuti The Matchmaker, sebuah acara reality show yang akan menjodohkannya dengan seorang wanita. Sebagai seorang Bujangan Paling Diidamkan versi majalah The Bachelor, Maxim tentu mempunyai nilai khusus sehingga diminta mengisi acara itu. Kendra, salah seorang karyawan The Matchmaker yang mengadakan reality show itu ditugaskan untuk membuat Maxim setuju dan menandatangani kontrak. Segala upaya dilakukan Kendra, meski Maxim membuatnya meradang. Maxim akhirnya setuju dengan syarat, Kendra harus selalu mendampinginya.

Setiap kali Kendra bertemu dengan Maxim, yang ada hanya pertengkaran. Maxim yang tidak percaya soal acara perjodohan versus Kendra yang ingin mempertahankan karirnya. Tapi dari situlah chemistry-nya terbangun. Saya suka dengan perjalanan Kendra dan Maxim, dan membuat saya penasaran hingga halaman terakhir. Keduanya sering bermasalah dalam hal komunikasi. Tetapi membaca gaya sarkasme ala Maxim dan Kendra sungguh asyik. Malah membuat saya tertawa beberapa kali.

Konflik antara Maxim dan Kendra bukan hanya persoalan acara perjodohan itu saja. Masa lalu Kendra yang seperti benang kusut, dan masalah kepercayaan diri Maxim membuat kisah ini tambah menarik. Saya suka dengan keteguhan diri Kendra, meski hal itu menyiksa dirinya sedikit demi sedikit. Saya juga suka dengan adegan di bawah pohon jeruk yang sederhana tapi romantis. Ini buku pertama yang saya baca di tahun 2016 yang bisa membuatku bertahan membacanya sampai melupakan tidur. Empat bintang untuk Maxim dan Kendra.

Daan…kabarnya bakal ada sekuel dari kisah ini tentang saudaranya Maxim…Whoaa…can’t hardly wait😀

4 stars

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s