#413 Deadline

25206324

Judul Buku : Deadline

Penulis : Sandra Brown

Halaman : 536

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Kisah ini dibuka dengan proses penyergapan gerombolan teroris yang dipimpin oleh seorang yang bernama Carl Winger. Gary Headly sebagai agen FBI ikut di dalam penyergapan buronan yang paling dicari oleh aparat itu. Sayangnya Carl dan Flora istrinya berhasil kabur membawa anak mereka, dengan kondisi Flora yang baru saja melahirkan.

Puluhan tahun kemudian, Gary menghubungi anak baptisnya Dawson Scott seorang jurnalis terkenal yang baru saja kembali dari Afghanistan. Gary meminta Dawson untuk meliput persidangan dari sebuah kasus pembunuhan yang dilakukan seorang pria bernama Williard Strong yang didakwa membunuh istrinya Darlene Strong dan Jeremy Wesson. Menurut Gary, Jeremy Wesson adalah anak dari Carl dan Flora, yang sudah menjadi buronan bertahun-tahun. Meski awalnya Dawson sempat menolak, namun akhirnya dia tetap mengikuti permintaan orang tua baptisnya itu.

Saat melihat Amelia Nolan, mantan istri jeremy Wesson yang bersaksi di pengadilan, Dawson semakin yakin dia perlu terlibat. Ada sesuatu mengenai Amelia yang membuatnya tertarik. Dia juga mengikuti Amelia hingga ke rumah musim panas wanita itu untuk mewawancarainya. Tapi yang terjadi di sana di luar dugaannya. Dawson mlah menjadi tersangka pembunuhan pengasuh anak di rumah Amelia.

Ketegangan di dalam novel SB kali ini sangat terjaga sejak awal hingga akhir. Dan tentu saja ada banyak kejutan di sana. Berkali-kali saya dibuat terpana dengan twist-twist yang diberikan oleh SB. Belum lagi pembunuhan sadis yang ada di dalam buku ini, berpadu dengan nuansa romansa yang terbangun antara Dawson dan Amelia.

Amelia, seorang wanita yang sudah bercerai dengan suaminya dan harus mengurus 2 orang anaknya yang masih kecil, merasa dirinya tidak bisa lagi merasakan cinta setelah kepergian Jeremy. Tetapi saat bertemu dengan Dawson, dia merasa yakin bahwa Dawson-lah orangnya yang akan melengkapi dirinya. Amelia bahkan “maju beberapa langkah” untuk meyakinkan Dawson bahwa dia layak untuk dicintai.

Saya suka sekali dengan SB yang satu ini. Terima kasih untuk Steven yang sudah memberikannya sebagai kado ulang tahun saya kemarin. Novel ini akan menjadi salah satu  karya SB favorit saya, dan saya merekomendasikan Deadline untuk kamu yang senang dengan thriller-suspence-romance.

4 stars

One thought on “#413 Deadline

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s