#414 Tiger on My Bed

27219184

Judul Buku : Tiger on My Bed

Penulis : Christian Simamora

Halaman : 408

Penerbit : Twigora

Talita Koum Vimana baru saja patah hati karena diselingkuhi oleh tunangannya. Untuk melupakan kenangan bersama mantannya itu, kedua sahabatnya Fika dan Yana menyarankan pada Tal untuk mencari rebound. Maka di suatu pesta di sebuah club, Tal bertekad untuk mencari seorang pria yang bisa menjadi rebound-nya. Pilihannya jatuh pada Jai Birksted. 

Singkat cerita, Tal menawarkan tiger arrangement pada Jai. Menurut National Geographic yang menjadi sumber informasi Tal, ketika harimau telah selesai kawin, harimau jantan akan langsung meninggalkan harimau betina. No muss, no fuss. Hal yang sama diharapkan oleh Tal. Dia ingin tidur dengan Jai. One night stand. Meskipun tawarannya menggiurkan, tentu saja Jai menolak.

Tapi penolakan Jai tidak berlangsung lama. Hanya dalam hitungan jam, Jai dan Tal sudah bergelut bersama di rumah Tal. Dan itu berlangsung berkali-kali lagi sesudah hari itu. Ketika Jai mulai bertanya-tanya dan akhirnya menyadari perasaannya sudah berubah menjadi cinta pada Tal, Jai pun menawarkan bentuk hubungan baru antara mereka. Tal menolak. Karena jika mereka terikat satu sama lain, mereka bukan lagi sepasang harimau tetapi menjadi sepasang buaya. (Lagi-lagi dari National Geographic), menurut Tal buaya adalah hewan yang setia. Setiap musim kawin, buaya akan kembali kepada pasangannya semula dan hal itu akan berlangsung selama bertahun-tahun. Dan itu menakutkan bagi Tal.

Buku pertama dari empat buku untuk serial #VimanaSingles ini cukup  berani. Bagaimana tidak? Ada banyak adegan olahraga ranjang yang melibatkan taman rahasia dan cairan kemenangan di sepanjang novel ini dari awal hingga akhirnya. Bisa saya bilang, so far inilah buku ter-hot karya Christian Simamora. Bagi yang nggak kuat kipas-kipas, mending nggak usah coba-coba baca buku ini. Saya bahkan nyaris nggak ingat inti ceritanya apa sampai saya menemukan quote ini di bab terakhir.

Komitmen adalah hadiah terbaik yang bisa diberikan oleh cinta.

Meskipun buku ini masuk dalam serial yang berbeda dari karya CS sebelumnya, saya tidak menjumpai adanya perbedaan dengan karya CS sebelumnya. Baik itu dari segi karakter tokohnya, setting ceritanya bahkan sampai layout dan bonus bukunya. Bahkan dengan nama tokoh “Jai”, #JBoyFriend-nya masih membayangi. Memang sih masih ada hubungan antara dua series itu. Kalau ada yang masih ingat di All You Can Eat dan As Seen On TV nama Vimana sudah muncul. Di dalam buku ini juga kalau jeli bisa menemukan beberapa hal yang sudah pernah muncul di karya CS sebelumnya (misalnya cewek bernama Alluna dan cafe Cangkir). Kembali ke nama cowok dengan inisial J, CS pernah bilang sewaktu saya mewawancarainya dulu di sini, kalau cowok dengan inisial J itu punya kecenderungan ganteng dan hot. Kalau di buku berikutnya nama tokohnya masih dengan inisial J, kamu sudah tahu salah satu alasannya.

Sadly…saya hanya bisa ngasih bintang 2 untuk yang satu ini. Satu bintang untuk covernya yang eye catching, dan satu bintang lagi untuk word of the day yang menarik.

2 stars

2 thoughts on “#414 Tiger on My Bed

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s