#426 The Lost Duke of Wyndham

18523050

Judul Buku : The Lost Duke of Wyndham (Duke of Wyndham yang Hilang)

Penulis : Julia Quinn

Halaman : 416

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

 

Grace Eversleigh sudah lima tahun menjadi pendamping Dowager Duchess of Wyndham. Meski tidak selalu menyenangkan dan cenderung melelahkan, Grace merasa beruntung telah diangkat oleh Dowager untuk menjadi pendampingnya. Dowager memang bukan wanita yang mudah dihadapi. Di suatu malam sepulang dari pesta dansa, kereta yang mereka tumpangi dihadang oleh perampok. Bukannya takut, Dowager malah mengira salah satu dari perampok itu adalah cucunya. 

Setibanya di kastil, Dowager meminta banyak hal kepada Grace. Salah satunya adalah potret putranya yang sudah lama meninggal itu. Grace sendiri menganggap Dowager sedang tidak sehat karena syok. Tapi Grace juga mendengar langsung dari mulut perompak itu bahwa dahulu dia bernama Cavendish. Apakah itu berarti perompak itu adalah Duke of Wyndham yang sebenarnya? Bagaimana dengan Thomas Cavendish, cucu Dowager sekaligus sahabatnya, yang sekarang menjadi Duke of Wyndham?

Jak Audley tidak mengira karirnya sebagai perampok akan berakhir malam itu. Dia memang sudah mengambil cincin wanita tua yang dirampoknya (yang sebenarnya kalau dipikir sang Dowager itu sendiri yang memberikan cincinnya). Masalahnya, Dowager itu menyebutkan sebuah nama, John Cavendish, nama yang dikenal Jack sebagai nama ayah kandungnya. Ayahnya meninggal di tengah laut ketika sedang membawa kembali istrinya yang adalah seorang wanita Irlandia untuk kembali ke Inggris. Wanita itu selamat, dan melahirkan seorang anak laki-laki, namun kemudian meninggal dunia setelah melahirkan. Jack dibesarkan oleh adik ibunya, dan Jack sendiri yang meminta nama Audley untuk disematkan di belakang namanya. Jika John Cavendish-ayahnya- adalah putra sang Dowager, berarti dia adalah Duke of Wyndham yang telah lama menghilang. Tetapi menjadi seorang Duke bukanlah impian Jack. Hanya saja, Jack merasa perlu untuk mengetahui tentang keluarga ayahnya. Sayangnya, Dowager berkehendak lain. Setelah menculik Jack dari penginapan, dan memaksanya mengaku sebagai cucunya, Dowager ingin mencari tahu keabsahan pernikahan kedua orang tua Jack. Mereka harus ke Irlandia untuk itu.

Novel Julia Quinn selalu menarik buat dibaca, termasuk yang satu ini. Saya suka dengan karakter Jack dengan gaya humorisnya menghadapi neneknya yang selalu bertindak semena-mena. Di sisi lain, ada Grace, wanita yang menarik perhatian Jack sejak awal mereka bertemu. Grace yang cerdas namun selalu patuh pada kelakuan sang Dowager. Lantas ada juga Thomas Cavendish, sepupu Jack, yang terancam kehilangan gelarnya (juga tunangannya) gara-gara kehadiran Jack.

Ohya, di bagian-bagian awal mungkin novel ini agak membosankan, tapi mendekati bagian akhir makin lucu dan seru. Apalagi ketika mereka sudah tiba di Irlandia. Soal romansa-nya…pasti ada… Kalau di buku #1 dari series Two Dukes of Wyndham ini lebih fokus ke Grace dan Jack. Grace yang nggak pede jatuh cinta sama Jack karena status sosialnya, trus Jack juga merasa kalau dia tidak jadi Duke, bagaimana bisa menikahi Grace. Ada juga sih sekilas tentang Thomas dan Amelia, tunangannya. Tapi porsi mereka ada di buku #2. Jadi pengen segera membaca buku #2, sayangnya tidak ada di iJak🙂

 

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s